Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Cara Mengobati Kutu Air dengan Cepat dan Alami

Uncategorized

6 Cara Mengobati Kutu Air dengan Cepat dan Alami

Cara mengobati kutu air sebenarnya tidak susah hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Asalkan kamu rajin pasti kutu air bisa teratasi dengan mudah. Kutu air merupakan salah satu masalah kulit yang sering timbul saat musim hujan. Kulit kaki yang lembab dan bau menyebabkan tumbuhnya bakteri atau jamu disekitar kaki.

Kutu air memang tidak menyakitkan seperti tertusuk benda tajam, tapi keberadaannya cukup mengganggu. Tidak hanya menyerang sela-sela jari kaki saja, kutu air juga bisa menjangkiti pangkal paha dan tangan. Selain bersisik, perih, panas, kulit kemerahan kutu air bisa menyebabkan kulit melepuh dan bernanah serta memperburuk kondisi kulitmu. Untuk itu, kamu harus segera menemukan cara menghilangkan kutu air dengan cepat.

Cara mengobati kutu air dengan cepat dan alami

Walaupun kamu sudah menggunakan obat kimia baik, tapi hasilnya belum maksimal. Kutu air bisa muncul kembali ketika kamu banyak menyentuh air. Daripada memakai produk kimia yang mahal harganya itu, lebih baik manfaatkan saja bahan alami seperti di bawah ini!

Larutan air hangat
Air garam hangat bisa menenangkan kulit dan membasmi bakteri atau jamur penyebab kutu air dan bau kaki. Cara mengobati kutu air dengan air garam yaitu campurkan beberapa cendok garam ke air hangat secukupnya. Biarkan larut, kemudian masukkan kaki atau tangan yang terkena kutu air ke dalam larutan tersebut. Rendam selama 20 menit sembil menggosok-gosok lembut. Lalu bilas sampai bersih.

Menggunakan minyak kelapa
Kandungan asam laurat di dalam minyak kelapa ampuh melenyapkan jamur penyebab kutu air. Minyak ini juga mampu menjaga kelembaban kulit secara alami yang kering akibat infeksi jamur. Untuk memperolehnya, kamu bisa membuat minyak kelapa sendiri atau membelinya di toko terdekat.

Cara menghilangkan kutu air dengan minyak kelapa adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian yang terkena kutu air secara merata. Biarkan meresap kekulit selama 20 menit, setelah itu basuh dengan air hangat.

Loading...

Cuka sari apel
Cuka sari apel mampu membantu mengatur pH alami kulit yang buruk akibat infeksi jamur. Cuka ini sudah umum digunakan sebagai cara mengobati kutu air yang efektif. Cukup tuangkan cuka sari apel secukupnya ke air hangat yang kamu siapkan untuk merendam. Kemudian, rendamlah tangan atau kaki yang terkena kutu sampai 20 menit dengan digosok-gosok lembut.

Pasta gigi
Bukan hanya menghilangkan bakteri dan membuat gigi sehat saja, pasta gigi mempunyai manfaat lainnya termasuk untuk menghilangkan kutu air. Pasta gigi akan bekerja membasmi jamur atau bakteri penyebab kutu air. Sebelum melakukan cara mengobati kutu air dengan pasta gigi, pastikan kamu mencuci kakimu hingga bersih dan kering.

Ambil pasta gigi secukupnya, lalu terapkan ke bagian kulit yang mengalami kutu air secara merata. Biarkan menempel hingga 15 menit agar kandungannya meresap kekulit dan bisa membunuh jamur. Lalu, bilas menggunakan air bersih.

baca : Cara Menghilangkan Kaki Rayapan atau Pitted Keratolysis Terbukti Manjur

Minyak pohon teh atau tea tree oil
Zat yang terdapat dalam minyak pohon teh mampu melenyapkan mikroba penyebab kutu air seklaigus melembutkan kulit. cara menghilangkan kutu air dengan tea tree oil yakni oleskan saja minyak tersebut ke bagian kulit yang terkena kutu air secara merata. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Kantong teh celup
Selain menggunakan bahan-bahan di atas, kamu bisa memanfaatkan kantoh teh celup bekas. Kandungannya dapat merileksasi kulit dan membunuh jamur atau mikroba penyebab kutu air. Cara menghilangkan kutu air menggunakan teh celup, ambil air hangat secukupnya, lalu masukkan kantong teh celup kedalamnya. Setelah larut, rendam kaki atau tanganmu selama 20 menit, lalu bersihkan. 

Nah, itulah cara mengobati kutu air dengan mudah dan cepat tanpa efek samping pula. Langkah perawatan terhadap kutu air tersebut bisa kamu terapkan untuk mengatasi masalah kesehatan kulitmu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top