Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Bahaya Akibat Kekurangan Garam Bagi Tubuh

Uncategorized

12 Bahaya Akibat Kekurangan Garam Bagi Tubuh

Garam tidak hanya berfungsi sebagai salah satu bahan andalan dalam membuat masakan Anda menjadi lezat, pada umumnya, kandungan Garam membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Jadi, Anda tak boleh sampai benar-benar kekurangan kandungan Garam pada tubuh karena hal itu benar-benar sangat berbahaya. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui bahaya akibat kekurangan Garam pada tubuh Anda.

Bahaya Akibat Kekurangan Garam Bagi Tubuh

Garam memiliki rasa yang kuat namun juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Garam bisa didapatkan dengan membelinya di supermarket terdekat dan juga ditemukan dalam laut lepas. Garam seperti ini adalah Garam yang alami dan memiliki manfaat yang baik untuk makhluk hidup. Berikut ini adalah bahaya akibat kekurangan Garam pada tubuh.

1. Bahaya Kekurangan Yodium

Yodium terkandung dalam Garam dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa hal yang berbahaya bisa saja terjadi jika kekurangan yodium seperti merusaknya system otak pada tubuh yang ujung-ujungnya akan membuat kebodohan dan kurangnya dalam konsentrasi. Selain itu, system saraf pun juga bisa menjadi rusak.

2. Kekurangan Fosfor

Fosfor pada Garam sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya tulang. Kekurangan fosfor dapat berakibat buruk pada tulang dan gigi Anda. Kurangnya fosfor pada tubuh juga dapat memicu penyakit yang berbahaya yakni osteoporosis, tulang menjadi rapuh akibat kurangnya fosfor dan asupan kalsium yang cukup.

3. Kekurangan Kalsium

Kalsium adalah zat penting setelah fosfor karena sangat membantu dalam meningkatkan mutu tulang dan gigi. Dengan memiliki kandungan kalsium yang cukup maka akan membuat tulang dan gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Namun apabila kurang, Anda sudah bisa menebak sendiri kebalikan dari manfaatnya tersebut.

4. Kekurangan Kalium

Kalium bermanfaat untuk meningkatkan massa otot dan membuat otot lebih kuat dalam melakukan aktivitas. Kekurangan kandungan kalium yang terdapat pada Garam bisa membuat otot menjadi lemas dan tak sehat. Maka dari itu, Garam sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otot karena memiliki kandungan kalium yang pas, tak heran Garam menjadi salah satu bumbu makan yang pas dalam menumbuhkan otot yang kuat.

Loading...

5. Kekurangan Kobalt

Kobalt ada pada garam dan memiliki kandungan yang pas di dalam Garam. Manfaat kobalt sangat banyak, salah satunya adalah membantu dalam mengstabilkan jaringan dalam tubuh seperti sel-sel tubuh, aliran darah dan otak. Tidak hanya itu, kandungan kobalt juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ serta meningkatkan daya kerja organ dalam.

6. Kekurangan Seng

Kandungan seng pada Garam terbilang cukup banyak. Seng berfungsi dalam meningkatkan enzim pada tubuh serta membantu dalam meningkatkan system produksi pada tubuh. Jika kandungan seng pada tubuh kurang, maka efeknya akan terkena pada system enzin, hormone dan metabolisme tubuh yang menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

7. Belerang

Belerang terdapat pada garam dan ternyata cukup bermanfaat untuk tubuh, khususnya otot. Belerang yang tak cukup pada tubuh dapat membuat otot menjadi tak terawat kesehatannya. Akhirnya, otot kendor, lelah otot sampai otot sakit bisa diakibatkan karena kurangnya kandungan belerang dalam tubuh.

8. Klor

Klor merupakan salah satu zat yang banyak di temukan dalam Garam, zat ini berfungsi dalam memicu asam klorida yang akan membantu dalam melindungi tubuh membasmi setiap virus yang masuk dalam tubuh. Klor juga berfungsi dalam mengatasi segala gangguan pencernaan akibat bakteri seperti masalah pada lambung atau pencernaan pada umumnya seperti diare.

9. Kekurangan Magnesium

Magnesium yang rendah dapat berakibat buruk pada tubuh seperti dapat berakibat pada oksigen yang menempel pada hemoglobin untuk disebarkan keseluruh tubuh. Untuk beberapa hal, kekurangan magnesium juga bisa membuat pusing dan segala macam.

10. Kekurangan Mangan

Mangan berfungsi dalam membantu system organ produksi. Dengan kata lain, mangan dapat membantu organ produksi berfungsi tanpa adanya gangguan.

Bahaya Akibat Kekurangan Garam Lainnya:

11. Kekurangan Natrium (Dehidrasi)
12. Flour (Kerusakan Pada Gigi)

Baca juga: 15 Jenis Makanan Tidak Sehat untuk Tubuh Anak

Garam mungkin sangat baik untuk tubuh, tetapi mengkonsumsi Garam dalam takar tak normal membuat tubuh menjadi lemah dan mengganggu keseimbangan gizi dan nutrisi pada tubuh, jadi batasi itu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top