Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Menggunakan Alat Pemancung Hidung

Uncategorized

15 Bahaya Menggunakan Alat Pemancung Hidung

Hidung mancung maupun hidung pesek adalah anugerah yang harus kita syukuri. Beberapa orang menganggap bahwa hidung mancung lebih cantik di bandingkan dengan hidung pesek. Sebenarnya itu relatif untuk setiap orang. Orang-orang berhidung pesek juga terkadang tidak puas dengan penampilan mereka,  sehingga mereka membuat hidung mereka mancung. Mereka menggunakan alat pemancung hidung untuk membuat hidung mereka mancung.

Alat pemancung hidung kini sangat populer.  Dan banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Sekarang banyak sekali toko-toko baik online maupun offline yang menjualnya. Harganya pun cukup terjangkau untuk semua kalangan. Cara kerjanya adalah kita menjepitkan alat itu ke hidung kita.  Apakah alat pemancung hidung berbahaya untuk dipakai? Berikut ini adalah bahaya menggunakan alat pemancung hidung:

1. Gangguan Tulang Hidung

Tahukah kamu apa bahaya memakai alat pemancung hidung? Ternyata bahayanya sangat banyak loh, salah satunya adalah gangguan tulang hidung. Tulang hidung merupakan jenis tulang rawan yang lunak. Kalau ditekan keras-keras oleh alat pemancung hidung, takutnya terjadi gangguan dan kelainan. Selain itu juga akan membuat kita pegal hidungnya.

2. Hidung Jadi Pegal

Pegal pada hidung bisa menyebabkan kita jadi kesakitan. Rasa nyeri pada tulang rawan hidung membuat susah konsentrasi. Apalagi hidung adalah bagian dari wajah dan kerap gangguan pada wajah sedikit saja bisa membuat kita sangat tidak nyaman. Hidung yang pegal juga akan bisa membuat kita ingin menangis. Karena rasanya amat-amat sakit.

3. Tulang Hidung Jadi Retak

Hati-hatilah menggunakan alat pemancung hidung. Salah-salah malah membuat tulang hidung jadi retak. Biaya perbaikan tulang hidung yang retak lebih banyak daripada biaya untuk membeli alat pemancung hidung itu. Lagipula kenapa kita mesti termakan iklan promosi produk? Jika seseorang lahir berhidung pesek, maka dirinya akan pesek terus selamanya.

4. Patahnya Tulang Hidung

Patahnya tulang hidung bisa menyebabkan kita jadi kerepotan sendiri. Mau minta tolong pada siapa kalau hidung patah? Apakah mau minta tolong dokter bedah plastik? Atau malah kita membeli hidung palsu? Ini konyol sekali. Hidung adalah asset berharga, jangan dibuat main-main ya! Syukuri saja bentuk hidungmu yang pesek. Lebih baik pesek daripada tidak punya hidung atau patah tulang hidung.

Loading...

5. Hidung Makin Pesek

Niat hati ingin memperbaiki hidung yang pesek dengan memakai alat pemancung hidung, malahan hidung semakin masuk ke dalam karena terjadi gangguan tulang dari retak sampai patah. Yang ada hidung jadi makin jelek dan mengerikan bentuknya! Kita seharusnya bersyukur sajalah dengan kondisi hidung, terima saja apa adanya.

6. Hidung Jadi Miring

Memakai alat pemancung hidung ternyata bisa menyebabkan hidung kita jadi miring. Tahukah kamu bahwa hidung miring itu jelek dipandang? Ada kurang nilai estetikanya, yang mana kalau difoto tampak depan pastilah akan sangat terlihat kemiringan itu. Tulang rawan hidung itu memang rawan bergeser dan berubah posisi. Maka waspadalah!

7. Mengubah Bentuk Wajah

Jika memang masih nekad ingin punya hidung mancung padahal kamu terlahir dengan hidung pesek, maka kamu sebaiknya melakukan operasi bedah plastik pada dokter ahli bedah plastik saja! Ini jauh lebih aman daripada membeli alat pemancung hidung yang aneh-aneh. Lagipula kalau pun mancung, itu tidak akan permanen. Tidak seperti operasi hidung di bedah plastik yang permanen.

8. Peradangan Hidung

Sudah tentu bahaya memakai alat pemancung hidung sangat rawan terjadi inflamasi alias peradangan hidung. Ini tidak terbatas pada bagian luarnya saja. Bahkan bagian di dalam hidung juga bisa ikutan radang. Akan menimbulkan nyeri dan gangguan pernafasan.

9. Hidung Memerah

Memakai alat pemancung hidung sudah tentu akan membuat hidung tampak kemerahan seperti udang yang digoreng.

10. Gangguan Pernafasan

Gangguan pernafasan seperti sesak nafas bisa terjadi karena bahaya menggunakan alat pemancung hidung.

Baca Juga: 15 Bahaya Memasang Behel di Tukang Gigi

5 Bahaya Memakai Alat Pemancung Hidung yang Lainnya:

11. Mengalami Tumor Hidung
12. Kanker Nasofaring
13. Gangguan Indera Penciuman
14. Kulit Hidung Terkelupas
15. Bisa Mengalami Mimisan karena Luka di Saluran Hidung

Ternyata ada banyak ya bahaya menggunakan alat pemancung hidung. Pada dasarnya kita memang harus mensyukuri pemberian yang diatas. Allah menciptakan hamba-Nya dengan bentuk yang paling sempurna.  Jadi jika kita memiliki hidung pesek berarti wajah kita cocok dengan hidung pesek.  Dan jika kita memiliki hidung mancung berarti wajah kita memang cocok dengan hidung mancung. Kita tidak perlu merubah wajah kita. Karena semua ada hikmahnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top