Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Bahaya Ciuman Bibir untuk Kesehatan

Uncategorized

20 Bahaya Ciuman Bibir untuk Kesehatan

Ciuman memang nikmat. Apalagi bila dilakukan dengan orang yang kita sayang. Tapi tahukah kamu bahwa ciuman juga bahaya karena memiliki dampak buruk dan efek samping untuk kesehatan tubuh? Ketika kita ciuman, otomatis kita berbagi liur dengan pasangan kita. Padahal yang namanya liur bisa menjadi media perantara penyebaran penyakit.

Jangan hanya memikirkan kenikmatan seksual. Karena berciuman sungguh tak bisa diremehkan. Bagaimana kalau kita sampai tertular penyakit? Atau justru penyakit itu timbul pasca berciuman. Entah siapa yang terinfeksi virus, pastilah akan saling menularkan.

Mungkin kamu masih ingat bagaimana ciuman pertamamu dengan pasangan. Dan kemungkinan besar kamu sangatlah ingat bagaimana rasanya. Untuk yang baru pertama kali ciuman, sepertinya bakal merasakan efek samping di bawah ini:

1. Mulut terasa kering dari biasanya
2.Mulut jadi terasa bau
3. Rasanya ludah jadi makin banyak

Itulah beberapa bahaya ciuman bibir yang sepele, yang biasanya dialami seseorang. Mari kita bahas satu per satu. Mulut terasa kering dari biasanya terjadi dalam kurun waktu 1-7 hari setelah berciuman bibir yang lama. Yang menggunakan teknik-teknik kaya ludah, seperti French Kiss.

Kemudian muncul aroma kurang sedap bisa jadi kita tertular bakteri dari mulut pasangan yang jorok. Jangan pernah mau ciuman dengan orang yang kondisi mulutnya jorok, penuh dengan kalkulus alias karang gigi dan liur yang tampak pekat. Apalagi jika orang itu mengidap halitosis alias bau mulut. Maka sudah dipastikan pasca berciuman bakalan bau mulut juga kita.

Loading...

Ya, setelah ciuman ludah juga jadi makin banyak. Ini akan berlangsung dari seminggu bahkan sebulan pasca berciuman. Kalau kamu ngiler karena nafsu banget sama pasangan sih mending. Tapi kalau ngilernya karena kelainan penyakit pasca berciuman, maka sungguh bahaya.

Nah, langsung saja yuk simak 20 bahaya ciuman bibir untuk kesehatan:

1. Tertular Penyakit Gigi dan Mulut

Sangatlah mungkin ciuman bibir menjadi media dari penularan penyakit gigi dan mulut. Cobalah untuk saling memperhatikan gigi dan mulut masing-masing. Pasangan yang sehat pastilah juga memiliki kondisi gigi dan mulut sehat. Jangan sampai mencium pasangan di mana kondisi kita tidak memungkinkan.

2. Rawan Terkena Halitosis

Sudah banyak kasus di mana orang yang terkena halitosis atau bau mulut malah jadi menularkan penyakitnya ini ke pasangan lewat ciuman. Sebelumnya mulut kita bersih dan tidak berbau. Eh, setelah dicium pasangan kita yang jorok malah jadi ikutan bau mulut. Maka sebaiknya, obati dulu halitosisnya sebelum ciuman.

3. Produksi Liur Berlebihan

Setelah berciuman rasanya mulut jadi penuh dengan liur. Ini terjadi karena produksi liur yang berlebihan. Sungguh tidak enak.

4. Terkena HIV AIDS

Virus HIV/AIDS memang tidak dapat hidup di luar tubuh manusia. Ketika bersentuhan dengan udara maka virusnya sudah tidak efektif lagi untuk menginfeksi. Namun, ciuman bibir melibatkan kontak yang terlalu intim. Ciuman bibir adalah kontak seks oral yang sangat memungkinkan untuk menularkan HIV/AIDS.

5. Merusak Kesehatan Mental

Ya, ciuman bibir juga akan merusak kesehatan mental kita. Orang yang sudah pernah ciuman bibir dan tidak merasakan klimaksnya, cenderung selalu bergerak ke arah negatif, ingin selalu ciuman lagi.

6. Menimbulkan Candu

Pada tahap inilah muncul candu. Yang namanya seks kalau sudah candu maka susah sembuhnya. Ciuman adalah wujud seksualitas paling sederhana. Maka sebaiknya kamu menghindarinya bila memang belum menikah.

7. Otak Menjadi Bodoh dalam Berpikir

Ketika candu menggelayuti diri, maka otak jadi tumpul. Bodoh dalam berpikir. Sehari-hari inginnya hanya ciuman. Kan repot sekali kalau sudah begini. Bila memiliki pasangan yang tetap tidak masalah. Tapi kalau kamu single, masa iya harus membeli ciuman di kafe bordil?

8. Sakit Gigi dan Kerusakan Gigi

Ini sungguh aneh. 99% orang yang pernah ciuman bibir, pertama kali mereka ciuman akan mengalami yang namanya sakit gigi. Entah kenapa ini bisa terjadi. Mungkin karena desakan lidah pasangan atau karena kontak antar gigi. Bahkan dalam kasus ekstrimnya, lama-lama gigi menjadi keropos dan patah. Ada-ada saja memang bahaya ciuman.

9. Muncul Sariawan

Untuk yang sering melakukan ciuman bibir dengan ekstrim, hati-hatilah. Jangan pernah mau bibir atau lidah digigit pasangan. Karena sudah pasti bakalan jadi sariawan yang menyiksa.

10.  Menurunkan Daya Konsentrasi

Ya, setelah berciuman biasanya daya konsentrasi jadi menurun. Baik karena terlalu gembira atau justru menyesal sekali sudah berciuman bibir.

 Baca Juga: 15 Efek Samping dan Dampak Buruk Facial Terlalu Sering

Seperti itulah bahaya ciuman bibir yang patut diwaspadai. Di bawah ini masih ada beberapa bahaya lainnya. Silahkan disimak lagi! 

 

10 Bahaya Ciuman Bibir untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Badan Jadi Lemas
12. Meriang
13. Pusing Berkunang-Kunang
14. Sakit Kepala
15. Mual
16. Muntah-Muntah
17. Meningkatkan Keasaman Mulut
18. Bibir Jadi Kering
19. Bibir Pecah-Pecah
20. Bibir Berdarah

Sekian yang dapat kami sampaikan di artikel ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top