Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Bahaya Daging Bekicot untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Bahaya Daging Bekicot untuk Kesehatan Tubuh

Penggemar daging bekicot tampaknya perlu mengetahui adanya bahaya daging bekicot untuk kesehatan tubuh. Jika selama ini kita hanya sering mengonsumsi daging sapi, ayam, dan kambing, maka Anda perlu mengetahui adanya olahan masakan dari daging bekicot. Bekicot merupakan hewan yang banyak ditemukan di sekitar ladang atau sawah dan kawasan lembab lainnya. Jenisnya pun bermacam-macam sesuai dengan warnanya.

Daging bekicot dipercaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tidak hanya protein, namun juga kalsium, vitamin, fosfor, dan beberapa jenis asam lainnya. Namun bukan berarti Anda tidak mempunyai resiko ketika mengonsumsi daging hewan kecil yang satu ini. Konsumsi daging bekicot yang terlalu banyak dengan pengolahan yang kurang bersih hanya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

10 Bahaya Daging Bekicot untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya daging bekicot untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Gangguan pencernaan

Daging bekicot yang dipenuhi dengan sejumlah bakteri dapat membahayakan kesehatan pencernaan Anda. Mulai dari munculnya beberapa penyakit sampai dengan penurunan kesehatan organ pencernaan seperti lambung dan usus.

2. Sakit perut

Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mengonsumsi daging bekicot akan mengalami sakit perut yang menyerang tubuh. Hal ini bisa berasal dari daging yang tidak bersih sampai dengan pengolahan daging menjadi makanan dengan rasa tertentu.

3. Gangguan kesehatan usus

Usus Anda akan mengalami beberapa gangguan kesehatan jika Anda mengonsumsi daging bekicot terlalu banyak. Organ usus di dalam tubuh bekerja dengan menyerap nutrisi makanan sehingga jika daging bekicot yang Anda konsumsi tidak sehat, maka usus Anda juga akan terganggu kesehatannya.

Loading...

4. Racun

Tempat tinggal daging bekicot juga tidak bisa dijamin kebersihannya. Dengan banyaknya pencemaran lingkungan saat ini, ada kemungkinan daging bekicot yang akan Anda konsumsi mengandung logam berat.

5. Alergi

Daging bekicot masih tergolong bukan jenis makanan biasa sehingga masih banyak orang yang belum pernah mengonsumsi daging ini. Maka tak heran jika banyak orang yang akan mengidap alergi setelah memakannya.

6. Cacingan

Besar kemungkinan daging bekicot yang dikonsumsi dapat memicu penyakit cacingan di tubuh Anda. Penyakit ini biasanya muncul karena makanan yang dikonsumsi tidaklah bersih sehingga tidak heran jika anak-anaklah yang akan menjadi sasaran utamanya.

7. Kerusakan jaringan otak

Siapa sangka jika Anda mengonsumsi daging bekicot dengan berlebihan maka tubuh Anda akan mengalami banyak kerusakan, termasuk pada jaringan otak. Kemampuan otak Anda akan menurun dan syaraf di tubuh juga akan rusak.

8. Gangguan kesehatan ginjal

Ginjal Anda juga akan mengalami beberapa gangguan kesehatan jika mengonsumsi daging bekicot. Daging ini mempunyai zat arsen yang dapat membuat ginjal Anda terkena racun sehingga fungsinya dapat menurun di dalam tubuh.

9. Mual dan muntah

Orang yang pertama kali baru mengonsumsi daging bekicot banyak yang mengalami gejala mual dan muntah. Mulai dari faktor yang tidak terbiasa sampai dengan karena kandungan daging bekicot yang memang tidak cocok di lambung mereka.

10. Mencret

Daging bekicot juga dapat menyebabkan Anda mengalami rasa perut yang mulas. Hal ini biasanya akan berlanjut ke gejala ingin buang air besar terus menerus dan juga mencret. Bagi Anda yang mempunyai pencernaan sensitive sebaiknya tidak mengonsumsi daging ini.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan Minuman Puasa yang Menyehatkan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya daging bekicot untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top