Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Bahaya dan Efek Buruk Konsumsi Teh Campur Susu untuk Tubuh

Uncategorized

6 Bahaya dan Efek Buruk Konsumsi Teh Campur Susu untuk Tubuh

Minuman teh dan dan susu merupakan minuman bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Minuman teh memiliki kandungan senyawan antioksidan yang baik bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas, sehingga imunitas tubuh menjadi lebih kuat. Sedangkan minuman susu memiliki kandungan nutrisi, kalsium, kalium, magnesium yang sangat sangat banyak didalamnya.

Di Indonesia banyak kafe, restoran atau rumah makan menyediakan teh tarik yang merupakan gabungan dari dua  jenis minuman tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa gabungan dari teh dan susu akan memperkaya kandungan manfat yang ada didalamnya. Namun anggapan tersebut merupakan kesalahan. Kandungan senyawa dalam teh tidak akan mudah bergabung dengan nutrisi yang ada dalam susu, begitupun sebaliknya.

6 Bahaya dan Efek Buruk Konsumsi Teh Campur Susu untuk Tubuh

Malahan, minuman ini apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan tubuh. bahaya yang dapat ditimbulkan dari minum teh di campur dengan sesu sebagai berikut :

1. Serangan jantung mendadak

Menggabungkan minuman  teh dengan susu menjadi satu kesatuan, sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika Anda secara rutin meminum teh susu secara bertahun-tahun maka akan menyebabkan serangan jantung. Sebenarnya kandungan catchein pada teh sangat bagus untuk melindungi jantung dari berbagai masalah kesehatan. Namun akibat kandungan nutrisi pada susulah yang menyebabkan hilangnya manfaat zat catchein pada teh, dan malah membentuk senyawa baru yang tidak baik untuk jantung.

2. Pembentukan batu ginjal

Kandungan kalsium dan protein yang ada pada susu menjadi racun karena telah terkontaminasi dengan senyawa yang ada pada teh. Zat-zat yang bercampur antara keduanya akan sangat sulit untuk diproses oleh ginjal. Sehingga apabila kedua zat tersebut tidak bisa diproses, maka akan membentuk residu yang berbahaya bagi ginjal.

Seseorang kondisi demikian menyebabkan penderita mengalami kesulitan untuk buang air kecil. Apabila kondisi ini terus terjadi selama bertahun-tahun, sisa-sisa zat tersebut akan mengkristal dan mengakibatkan pembentukan batu ginjal.

Loading...

3. Merusak daya tahan tubuh

Meminum teh dicampur dengan susu tidak baik untuk kesehatan karena dapat merusak daya tahan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam susu dapat merusak kandungan kafein yang ada dalam teh. Sehingga apabila kedua jenis zat ini bersatu, maka imunitas tubuh menjadi lemah. Tubuh menjadi mudah cepat lelah dan rentan terserang flu,masuk angin dan batuk.

4. Serangan radikal bebas

Campuran antara teh susu mengakibatkan, kandungan senyawa antioksidan dalam teh menjadi hilang akibat tercampur sejumlah nutrisi dari susu. Pada akhirnya minuman teh menjadi tidak bermanfaat, dan tubuh menjdai rentan terkenaa zat radikal bebas. Sehingga tubuh dapat dengan mudah terserang berbagai penyakit.

5. Berat badan sulit diturunkan

Penggabungan antara teh dan susu mengakibatkan manfaat kandungan nutrisi dan gizi yang ada dalam minuman tersebut menjadi rusak. Akbiatnya, pencampuran kedua minuman tersut hanya akan menghasilkan glukosa, fluktosa, lemak yang apabila secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Sebenarnya dalam kandungan teh terdapat senyawa zat catching yang berguna untuk memecah lemak yang ada dalam tubuh.

Kemampuan dari zat catching ini akan hilang karena terkontaminasi dari zat yang terdapat pada susu. Bagi Anda yang sedang melangsungkan diet tubuh, sebaiknya menghindari minuman ini. Karena jumlah kandunga lemak zat jahat, glukosa dalam minuman ini mempersulit untuk menurunkan berat badan.

6.  Menyebabkan obesitas

Meminum teh dengan dicampur dengan susu tidak baik bagi kesehatan karena dapat mengakibatkan obesitas. Kandungan lema, protein yang ada dalam susu, bila tercampur dengan teh akan sulit untuk di serap oleh tubuh. Sehingga sisa-sisa makanan dalam tubuh tersebut akan mengendap dan menjadi lemak yang menyebabkan berat badan menjadi naik secara drastis. Oleh karena itu sebaiknya hindari meminum teh tarik agar terhindar dari obesitas yang sangat berbahaya.

Baca Juga: 16 Bahaya dan Dampak Buruk Minuman Kemasan untuk Kesehatan

Meminum teh dan susu memanglah sangat baik untuk kesehatan. Namun ada banyak bahaya bila menggabungkan minuman tersebut menjadi satu. Alangkah baiknya menikmati teh dan susu secara terpisah, agar kandungan gizi, nutrisi, kalsisum, fosfor yang ada dalam minuman tersebut tidak hilang. Kita bisa menikmati teh saat pagi hari dan menikmati susu pada saat malah hari sebelum tidur.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top