Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Bahaya Konsumsi Daging Tikus untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

6 Bahaya Konsumsi Daging Tikus untuk Kesehatan Tubuh

Masih banyak orang yang belum mengetahui adanya bahaya konsumsi daging tikus untuk kesehatan tubuh. Selain daging kambing, sapi, dan ayam, daging tikus juga menjadi salah satu jenis daging yang sering dikonsumsi. Daging tikus biasanya dikonsumsi oleh warga pedesaan. Jenis daging yang dikonsumsi adalah daging tikus sawah yang beukuran cukup besar. Selain dikonsumsi, tujuannya juga agar tidak menyerang tanaman padi sebelum dipanen.

Masyarakat perkotaan sendiri sering dikhawatirkan dengan adanya kandungan daging tikus pada beberapa jenis makanan, seperti bakso. Daging yang digunakan oleh oknum penjual biasanya adalah jenis daging tikus yang kotor seperti tikus got atau tikus rumah. Hal ini tentunya menjadikan berbagai macam makanan dengan adanya daging tikus di dalamnya merupakan makanan yang tidak layak dikonsumsi karena dapat membahayakan kesehatan tubuh.

6 Bahaya Konsumsi Daging Tikus untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya konsumsi daging tikus untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Racun pes

Daging tikus mengandung sejumlah racun pes yang tentunya akan membuat tubuh Anda mengalami keracunan atau bahkan kematian. Kandungan bakteri yang ada dalam daging hewan ini juga menjadi penyebab adanya sejumlah kandungan racun.

2. Pendarahan

Efek buruk dari konsumsi daging tikus juga dapat menyebabkan tubuh Anda mengalami pendarahan. Hal ini bisa disebabkan oleh kandungan racun dan jenis senyawa dalam daging tikus yang tidak bisa diterima oleh tubuh Anda.

3. Pembengkakan limpa

Limpa di tubuh Anda berguna untuk memproduksi hormone yang baik. Jika organ yang satu ini rusak, maka tubuh Anda juga akan mengalami kerusakan. Metabolisme tubuh pun menjadi terganggu keseimbangannya.

Loading...

4. Bisul

Konsumsi daging tikus yang tidak bersih dapat menimbulkan munculnya bisul pada tubuh. Bisul ini akan muncul di beberapa bagian kulit di tubuh Anda dan penyembuhannya bisa memakan waktu yang lama tergantung dari tingkat parahnya.

5. Kematian

Daging tikus mempunyai lebih dari 50% resiko penyebab kematian. Itulah mengapa banyak pakar kesehatan yang menyarankan agar tidak menjadikan tikus sebagai hewan yang pantas untuk dikonsumsi dagingnya.

6. Keracunan

Efek konsumsi daging tikus yang tidak bisa diterima oleh tubuh Anda biasanya akan menyebabkan gejala keracunan. Contohnya mual, muntah, demam, dan kejang-kejang. Hal ini bisa terjadi karena kandungan racun dan juga bakteri lainnya.

Baca Juga: 21 Menu Sarapan Pagi yang Sehat untuk Semua Umur

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi daging tikus untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top