Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Konsumsi Durian Setelah Minum Obat

Uncategorized

15 Bahaya Konsumsi Durian Setelah Minum Obat

Ada banyak bahaya konsumsi durian setelah minum obat untuk tubuh Anda jika Anda nekat memakan buah ini. Buah durian merupakan jenis buah yang dapat memberikan sensasi panas pada perut. Hal ini berasal dari rasa buah ini yang khas dicampur dengan baunya yang menyengat. Mengonsumsi buah ini dengan jumlah yang berlebihan saja sudah dapat membuat Anda merasakan sakit perut dan gejala gangguan pencernaan lainnya.

Bahaya konsumsi durian tidak hanya tentang porsinya, namun juga bahayanya setelah mengonsumsi obat. Bagi Anda yang sedang mengalami penyakit tertentu dan membutuhkan asupan obat, tidak diperkenankan untuk mengonsumsi buah durian setelahnya. Kandungan obat ditambah dengan rasa durian yang sangat kuat hanya akan menimbulkan beberapa gejala efek samping di dalam tubuh. Mulai dari memicu penyakit sampai dengan gangguan kesehatan lainnya.

15 Bahaya Konsumsi Durian Setelah Minum Obat

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya konsumsi durian setelah minum obat yang perlu Anda ketahui.

1. Memicu darah tinggi

Durian mengandung sejumlah senyawa yang mirip seperti alcohol. Kandungan tersebut jika bercampur dengan obat yang Anda konsumsi dapat memicu tekanan darah yang tinggi dan menimbulkan penyakit diabetes.

2. Lambung yang panas

Buah durian sendiri jika dikonsumsi terlalu banyak sudah menimbulkan rasa panas pada lambung. Apalagi jika Anda mengonsumsinya setelah minum obat. Lambung Anda akan menjadi lebih panas dan juga terasa perih.

3. Diabetes

Konsumsi buah durian yang terlalu banyak juga dapat menimbulkan penyakit diabetes. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula dalam buah ini. Jika Anda mengonsumsi durian setelah minum obat, kandungan gula yang menyengat bercampur obat akan membuat obat tersebut tidak memberikan efek yang baik.

Loading...

4. Penyakit jantung

Buah durian tidak hanya mengandung alcohol, namun juga lemak yang dapat memicu kolesterol yang tinggi. Kandungan ini akan membuat tubuh Anda mudah terjangkit penyakit jantung. Terutama jika Anda mengonsumsi durian setelah minum obat.

5. Asam urat

Jika Anda sedang mengidap penyakit asam urat dan membutuhkan konsumsi obat, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi buah durian terlebih dahulu. Buah ini akan membuat asam urat Anda naik dan menghilangkan efek obat.

6. Keguguran pada janin

Ibu hamil sudah sering diperingatkan untuk tidak mengonsumsi banyak buah durian. Apalagi jika seorang ibu hamil membutuhkan banyak multivitamin. Jika tetap mengonsumsi durian, maka resiko keguguran akan sangat besar.

7. Gangguan maag

Penderita maag tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah durian karena biasanya buah ini akan menimbulkan asam lambung Anda menjadi lebih tinggi. Biasanya penderita maag juga harus mengonsumsi obat tertentu untuk mengatasi gejalanya.

8. Gangguan ginjal

Fungsi ginjal Anda juga akan terganggu jika Anda mengonsumsi buah durian setelah minum obat. Obat yang Anda konsumsi akan hilang khasiatnya sementara buah durian yang Anda makan dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada ginjal.

9. Radang usus

Usus Anda dibuat oleh Tuhan dengan beberapa keterbatasan, terutama dalam menerima jenis makanan yang Anda konsumsi. Obat dengan buah durian yang Anda makan dapat memicu terjadinya radang pada bagian usus.

10. Khasiat obat hilang

Durian mengandung banyak senyawa yang lebih kuat daripada obat. Jika Anda mengonsumsi durian setelah minum obat, maka khasiat obat yang Anda konsumsi akan hilang. Penyakit Anda pun tidak akan membaik.

Baca Juga: 15 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anak-Anak

Selain 10 jenis bahaya diatas, ada beberapa bahaya konsumsi durian setelah minum obat lainnya. Berikut ini 5 bahaya lainnya:

5 Bahaya Konsumsi Durian Setelah Minum Obat Lainnya

11. Penyakit kencing manis
12. Naiknya kadar kolesterol
13. Diare
14. Sembelit
15. Radang lambung

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi durian setelah minum obat yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top