Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Bahaya Konsumsi Kopi bagi Penderita Penyakit Ovarium dan Kista

Uncategorized

11 Bahaya Konsumsi Kopi bagi Penderita Penyakit Ovarium dan Kista

Kista merupakan jenis tumor jinak yang tidak bernahaya bagi tubuh, namun bila dibiarkan terlalu lama akan menjadi tumor ganasyang sangat berbahaya bagi tubuh. Kista yang berubah menjadi tumor ganas pergeraknya bisa mempengaruhi sistem tubuh dan berakibat fatal, sama seperti kanker.

Bagi Anda yang gemar minum kopi, Anda tidak dianjurkan minum kopi secara berlebihan bila mempunya kista dalam tubuh. Kandungan senyawa kafein pada kopi dapat menstimulus perkembangan kista yang ada pada tubuh.

11 Bahaya Konsumsi Kopi bagi Penderita Penyakit Ovarium dan Kista

Berikut ini efek yang ditimbulkan bagi penderita kista dan ovarium yang gemar minum kopi :

1. Memperbesar kista

Meminum kopi dengan berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh, khususnya penderita kista dan ovarium. Kandungankafein pada kopi akan mempercepat rangsangan pertumbuhan kista pada jaringan dan kista pada payudara. Kafein yang berlebih pada rahim akan melekat disekitar dinding rahim.sehingga lama kelamaaan akan muncul kista berisi cairan dengan bentuk yang kecil yang bisa membesar bila tidak ditangani.

2. Membuat haid tidak lancar

Bagi wanita penderita kista tidak boleh meminum kopi secara berlebihan,karena kafein pada kopi dapat memperparah sindrom pada haid yang menjadi tidak teratur. Kondisi demikan bila terus berlarut-larut dapat menyebabkan nyeri pada daerah perut. Oleh kerana itu pada pada wanita yang telah sembuh dari kista, ada baiknya menghindari kopi demi kesembuhannya.

3. Mengiritasi rahim

Bagi keluarga Anda yang pernah melakukan operasi indung telur, ada baiknya untuk menghindari minum kopi. Karena bekas operasi pada indung telur mudah teriritasi oleh efek kafein pada kopi.bahkan apabila secara terus menerus mengkonsumsinya dapat memunculkan kista baru pada daerah ovarium.

Loading...

4. Membuat kista tumbuh kembali

Minum kopi sebeneranya baik bagi kesehatan tubuh. Namun kandungan kafein pada kopi yang tajam dan keras sangat berbahaya bagi ovarium wanita. Ada baiknya untuk para perempuan untuk menghindari kopi untuk kesehatan reproduksi. Gantilah minuman sehat lainnya seperti susu atau jus buah.

5. Kemandulan

Meminum kopi secara berlebihan dapat mengakibatkan kemandulan. Kandungan kafein pada kopi sangat tidak baik bagi penderita kista karena kandungan AMP mempercepat pertumbuhan kista pada perempuan. Kista inilah yang sering mempengaruhi kesuburan seorang wanita dan sering mengakibatkan keguguran.

6. Kerusakan indung telur

Bagi wanita yang sedang hamil sangat berbahaya bila sering mengkonsumsi kopi. Seoarang wanita yang pernah keguguran dan rutin meminum kopi dapat mengakibatkan kerusakan pada indung telurnya. Indung telur mengalami kerusakan dan pembengkakan seperti benjolan kecil. Pembengkakan tersebut bila dibiarkan akan menyebabkan kista.

7. Keguguran

Kondisi umur kehamilan yang masih muda, sangat rentan terkena bakteri dan radikal bebas. Akibat kondisi tubuh yang tidak stabil mudah terserang virus dan penyakit dan bisa menyebabkan keguguran. Kafein yang berlebih pada kopi dapat menjadi racun, karena kafein mengganggu penyerapan nutrisi bagi tubuh. Kandungan kafein yang berlebih dapat menggagu penyempitan pada pembuluh darah, sehingga darah menggumpal. Gumpalan inilah yang mengakibatkan kista yang berisi cairan.

8. Meningkatkan resiko terkena kanker

Bagi penderita kista, kafein pada kopi dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Efek kafein yang tajam dan keras dapat memperburuk kondisi rahim pasca operasi. Apabila masih rutiin mengkonsumsi kopi, bekas luka akibat operasi dapat menumbuhkan sel-sel kanker.

9. Memperburuk kesuburan pada wanita

Kafein yang berlebih pada kopi, bila masuk dalam tubuh dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Kesuburan wanita dapat terpengaruh akibat efek kafein yang ada dalam kopi. kafein yang sulit terurai dapat berkumpul didinding rahim yang dapat mempengaruhi kesuburan.

10. Dapat membuat cacat pada janin

Meminum kopi secara berlebihan pada wanita penderita kista sanglah berbahaya. Apalagi jika wanita tersebut tengah mengalami hamil muda, maka kandungan kafein pada kopi yang kuat dan tajam dapat mempengaruhi proses pembentukan janin. Ada baiknya wanita yang sedang hamil menghindari minum kopi.

11. Dapat menyebabkan kematian

Meminium dalam batas yang tidak wajar, bisa mengakibatkan kesehatan menjadi buruk. Kandungan kafein pada kopi yang masuk dalam tubuh secara berlebih bisa menyumbat sistem syaraf darah. Akibat penyumbatan saraf karena kafein pada kopi, bisa berakibat fatal, bahkan mengakibatkan kematian.

Baca Juga: 10 Fungsi Susu Sapi Murni untuk Kesehatan dan Tubuh

Meminum kopi pada wanita yang memiliki kista sangatlah tidak dianjurkan. Apalagi kandungan kafein pada kopi dapat menstimulus perkembangan kista yang ada. Selain itu kafein juga dapat menumbuhkan kista kembali, pasca operasi.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top