Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Mengonsumsi MSG untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Mengonsumsi MSG untuk Kesehatan

MSG atau Monosodium Glutamate adalah sebuah penyedap rasa yang dipakai orang untuk masak. Buat ibu rumah tangga yang sering masak kami sarankan jangan menggunakan MSG. Karena efeknya sangat tidak baik untuk kesehatan. Ada banyak bahaya mengonsumsi MSG untuk kesehatan.

Apakah anda pecinta kuliner? Tahukah bahaya mengonsumsi MSG? Di bawah ini adalah berbagai bahaya Konsumsi MSG untuk Kesehatan:

1. Badan Menjadi Gemuk

Mengonsumsi MSG dapat membuat nafsu makan jadi meningkat. MSG juga dapat mengakibatkan indera pengecap terbiasa merasakan makanan yang mengandung MSG, sehingga menimbulkan ketergantungan. Lama-lama kita jadi doyan ngemil makanan yang kaya MSG. Jadinya malah gemuk deh.

2. Hilangnya Nafsu makan

Bahaya Mengonsumsi MSG untuk Kesehatan juga menyebabkan berkurangnya Nafsu Makan dan pasti berat badan anda akan turus drastis. Bayangkan jika hal ini terjadi pada anak-anak yang masih dalam tahap berkembang bukankah itu hal yang tidak baik buat masa pertumbahannya jika anak tersebut mengkonsumsi makan yang mengandung MSG.

3. Menjadikan Orang Bodoh

Menjadikan orang bodoh karena zat yang terkandung di dalam MSG dapat merusak jaringan otak serta membuat kinerja otak jadi lama (telat mikir). Bahaya konsumsi MSG untuk kesehatan membuat otak  kehilangan kemampuannya untuk menangkap informasi dari luar tubuh secara baik. Bila anda sering mengonsumsi MSG maka Anda akan jadi orang yang sulit berkonsentrasi. Yang berakibat anda tidak bisa beraktivitas secara baik di lingkungan, karena tidak dapat berpikir dengan serius.

4. Mengganggu Sistem Pernafasan

Mungkin anda akan merasakan sesak nafas, nyeri dada, hidung berair Dan tersubat. Buat anda yang punya penyakit asma, mengonsumsi MSG sangat bahaya karena anda akan mudah kambuh karena paru-paru terganggu akibat MSG.

Loading...

5. Gangguan Janin

Bila ibu hamil mengonsumsi Makanan yang menggunakan MSG itu tidak baik. Bila tetap diteruskan makan MSG, maka akan menimbulkan cidera luka, iritasi dan peradangan pada organ janin. Dan memicu janin akan tumbuh tidak sehat atau tidak normal bahkan bisa menjadikan bayi dijanin menjadi cacat didalam kandungan.

6. Menyebabkan Kanker

Tahukah bahwa mengonsumsi MSG untuk Kesehatan dapat membuat tumbuhnya Sel kanker. Zat yang terdapat pada MSG bersifat karsinogen yaitu kondisi yang dapat mengakibatkan penumpukan zat MSG pada dinding organ tubuh tertentu.

Kemungkinan besar dapat menimbulkan kerusakan sel-sel tubuh menjadi abnormal yang jika diteruskan dalam mengkonsumsi MSG tersebut tanpa pemeriksaan lebih lanjut maka akan memicu tumbuhnya sel kanker tersebut.

7. Gangguan Kulit

Sebagian orang yang mengonsumsi MSG menyebabkan suatu reaksi alergi kulit. Mengapa seperti itu? Karena zat zat yang terkandung di dalam MSG telah berubah menjadi zat bahaya yang mencemari darah kita. Gangguan yang kemungkinan besar timbul dibagian kulit, yaitu : gatal gatal, ruam kemerahan, kulit kering, mudah tergores, kulit wajah menjadi bengkak, timbulnya nyeri pada bagian kulit.

8. Menganggu Jantung

Bagi kalian yang di rumah mungkin kakek atau neneknya masih ada jaga kesehatan pola makan mereka jauhkan dari makanan yang mengandung MSG karena dapat mengakibatkan kinerja detak jantung menjadi tidak stabil. Bahaya konsumsi MSG untuk kesehatan yang paling sering menyerang manusia adalah akan timbul rasa nyeri pada dada. Mungkin dapat muncul secara tiba tiba. Bagi kalian yang suka marah-marah sebaiknya jangan mengonsumsi MSG berlebihan karena tekanan darah anda menjadi mudah naik akibat tersumbatnya ateri sekitaran jantung.

9. Gangguan pada Otot

Bagi kalian pencinta olahraga seperti : sepak bola, voli, bakset dan lain lain, pasti perlu sekali buat anda menjaga pola makan agar tubuh anda tetap sehat dan bugar. Bahaya mengonsumsi MSG untuk Kesehatan tanpa kita sadari dapat menyebabkan kelemahan pada otot. Zat yang terkandung Pada MSG menimbulkan luka dan peradangan pada persendian. Dampaknya kita menjadi lebih cepat lelah karena daya otot kita melemah dan pegal-pegal yang luar biasa.

10. Menimbulkan Gangguan Psikologi

Bila psikologi kalian tidak mau terganggu kurangi lah Konsumsi MSG untuk kesehatan kalian. Bahaya yang dimaksud adalah bisa berupa : depresi, stres, sulit mengendalikan emosi, mudah cemas, bingung, panik dan terserang insomania (sulit tidur) . Akibat serangan bahaya tersebut sangat fatal buat tubuh kita pastinya. Karena dapat merusak semua sistem kerja tubuh kita.

5 Bahaya Mengonsumsi MSG untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Gangguan Pada penglihatan/ Mata
12. Gangguan Pada Organ Genital manusia
13. Merusak Hati Pada Organ Tubuh
14. Menurukan Kualitas Kecerdasaan seseorang
15. Pencernaan menjadi terganggu

Demikian tadi beberapa bahaya mengonsumsi MSG untuk kesehatan kita. Semoga kedepannya kita jadi enggan lagi memakan MSG. Semata-mata demi kesehatan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top