Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Dampak Bahaya Minum Air Alkali bagi Kesehatan Tubuh

Uncategorized

11 Dampak Bahaya Minum Air Alkali bagi Kesehatan Tubuh

Air Alkali yang diambil langsung dari mata air pegunungan banyak mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena mampu menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan menyeimbangkan ph air. Bahaya minum alkali merupakan efek samping yang mungkin saja ditimbulkan karena minum air alkali buatan yang bukan diperoleh dari mata air pegunungan.
Air alkali merupakan air alami dari pegunungan dan melewati bebatuan alami. Disebut air alkali karena memiliki sifat basa dengan ph yang cukup tinggi. Sejak dulu, air alkali dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker payudara. Namun pada artikel ini akan dibahas tentang bahaya minum air alkali karena memilih air alkali yang salah.
Bahaya Minum Air Alkali, Dampak Bahaya Minum Air Alkali, Bahaya Minum Air Alkali bagi Kesehatan Tubuh
Loading...

1. Dehidrasi

Air alkali yang melewati proses distilasi atau proses penyulingan yang tidak higenis akan menyebabkan mineral dalam air hilang dan tidak bermanfaat unutk menyeimbangkan ph tubuh. bahaya minum air alkali yang bisa ditimbulkan yaitu tubuh akan mengalami dehidrasi akut karena mesin yang sudah kotor tidak mampu menghilangkan bahan kimia berupa logam berbahaya sehingga jika dikonsumsi akan menyebabkan ph tubuh tidak seimbang.

2. Air Kehilangan Kalsium dan Magnesium

Alkali yang mengalami proses penyaringan dengan mesin dapat mempermudah masuknya bakteri berbahaya sehingga dapat menghilangkan zat mineral penting didalamnya. Tentu sangat berbeda jika air alkali diperoleh dari sumber mata air pegunungan yang mengandung mineral seperti kalsium dan magneisum yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

3. Kerusakan lambung

Risiko yang dapat terjadi jika mengonsumsi air alkali jika menggunakan mesin sangatlah tinggi karena air akan dihadapkan oleh zat logam yang terdapat pada mesin selama proses penyaringan. Apalagi jika mesin penyaring dalam kondisi kotor dan jarang dibersihkan, air alkali justru akan menyebabkan asam lambung meningkat dan dapat mengiritasi dinding lambung.

4. Tidak seimbangnya ph tubuh

Mesin penyaring yang jarang sekali dibersihkan juga akan menghasilkan karbon dan tidak mampu menghilangkan senyawa berbahaya seperti tembaga, pestisida, klorin, dan lain-lain. Jika air alkali ini dikonsumsi makan akan menyebabkan ph tubuh menjadi tidak seimbang dan mudah terserang berbagai penyakit.

5. Pengeluaran racun terhambat

Air alkali yang diproses secara tidak bersih dan tidak memenuhi standar kesehatan akan memudahkan masuknya kuman dan bakteri selama proses produksi. Kuman dan racun yang mengkontaminasi tubuh akan membuat kinerja hati menurun. Padahal fungsi hati sangatlah penting untuk menyaring racun. 

6. Mineral tubuh cepat habis

Memilih air alkali yang salah dan tidak higenis dalam pengolahannya akan membuat seseorang merasa cepat lelah dan haus. Kelelahan dan Haus yang terjadi setelah mengonsumsi air alkali yang tidak sehat dapat disebabkan oleh kandungan logam berbahaya yang dapat mengikat mineral penting di dalam tubuh.

7. Gangguan Ginjal

Air alkali buatan juga dapat membuatnya menjadi air minum yang memiliki ph  tidak seimbang karena memiliki kandungan ion dan zat elektrolit yang sangat berlebihan. Air dengan ph yang tidak seimbang apabila dikonsumsi terus menerus akan menggangu kerja ginjal dalam menyaring air.

8. Memicu Diare

Kandungan logam berbahaya dan bakteri jahat akibat dari penyaringan air alkali yang salah juga akan menghasilkan dampak buruk bagi kesehatan. Kondisi ini akan menyerang organ pencernaan dan akan menyebabkan diare pada anak anak maupun orang dewasa.

9. Mengganggu sistem pencernaan

Zat mineral dari air alkali seharusnya bermanfaat untuk sistem pencernaan dalam membantu memperlancar proses penggilingan makanan sehingga mempercepat proses penyerapan nutrisi dari makanan. Berbeda dengan air alkali yang tidak mengandung mineral apapun justru akan menyebabkan gangguan pencernaan sehingga dapat dengan mudah mengiritasi organ dalam termasuk lambung dan usus.

10. Mual dan Muntah

Air alkali yang telah terkontaminasi oleh zat berbahaya selama proses produksi akan menyebabkan iritasi pada dinding lambung. Jika dinding lambung terluka maka akan menimbulkan reaksi mual dan muntah sebagai bentuk penolakan lambung menerima benda asing.

11. Pusing

Mengingat banyak sekali bahaya yang dapat ditimbulkan oleh meminum air alkali yang salah. Ada baiknya untuk memilih air alkali yang berstandar kesehatan. Mencari air alkali yang sehat tidaklah sulit karena air alkali pada dasarnya memiliki rasa yang khas dan tidak sama dengan air biasa.
Diatas itulah dampak bahaya mengkonsumsi air alkali bagi kesehatan tubuh yang bisa untuk anda lakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi minuman yang sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar.
Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top