Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Bahaya Obat Nyamuk Bakar untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Bahaya Obat Nyamuk Bakar untuk Kesehatan Tubuh

Bagi Anda yang sering menggunakan obat nyamuk bakar, Anda perlu menyadari adanya bahaya obat nyamuk bakar jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Indonesia merupakan daerah yang berada pada iklim tropis. Iklim ini sangat cocok bagi perkembang biakan nyamuk. Bahkan beberapa nyamuk yang ada pun dapat menyebabkan penyakit, contohnya demam berdarah. Cara yang paling umum dilakukan untuk mengusir nyamuk yaitu dengan menggunakan obat nyamuk bakar.

Bau yang ditimbulkan oleh obat nyamuk bakar akan mengganggu penciuman nyamuk di sekitar kita. Namun tahukah Anda jika obat nyamuk ini juga dapat mengganggu kesehatan bagi siapa saja yang menghirupnya? Obat nyamuk bakar mengandung beberapa zat kimia yang berbahaya bagi pernapasan Anda jika terus dihirup. Efeknya pun akan menyebar ke seluruh tubuh termasuk menimbulkan berbagai macam penyakit.

10 Bahaya Obat Nyamuk Bakar untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik, berikut ini kami sajikan bahaya obat nyamuk bakar untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kanker

Obat nyamuk bakar mengandung jenis senyawa yang berbahaya untuk kesehatan. Jika Anda terbiasa menghirupnya, maka Anda tidak akan menyadari jika tubuh Anda sudah terjangkit sel kanker yang mematikan.

2. Gangguan pernapasan

Efek obat nyamuk bakar yang paling terasa tentu saja akan dialami oleh sistem pernapasan Anda. Asap obat nyamuk ini jika dihirup terus menerus akan mengganggu sistem pernapasan dan membuat paru-paru Anda menjadi kotor.

3. Gangguan organ paru-paru

Kesehatan paru-paru pun akan mendapatkan akibatnya. Mulai dari banyaknya senyawa kimia yang masuk sampai dengan tidak berfungsinya organ paru-paru. Anda juga dapat mengalami berbagai macam penyakit yang menyerang paru-paru.

Loading...

4. Keracunan

Efek keracunan juga bisa menyerang tubuh Anda jika asap obat nyamuk bakar masuk ke dalam tubuh. Mulai dari efek mual, muntah, dan juga rasa pusing yang berkepanjangan. Hentikan segera penggunaan obat ini jika gejala keracunan muncul.

5. Asma

Asap obat nyamuk yang dihirup juga dapat memicu penyakit asma. Anda akan sering mengalami sesak napas dan rasa sakit di bagian dada. Bagi Anda yang sudah memiliki penyakit asma sebaiknya tidak menggunakan obat ini.

6. Muntah

Rasa muntah yang Anda rasakan ketika menghirup asap obat nyamuk bakar menandakan bahwa tubuh Anda tidak bisa menerima bau dan juga senyawa yang disebar oleh obat ini ke udara. Akibatnya Anda akan merasa mual dan ingin muntah.

7. Batuk

Obat nyamuk bakar juga bisa membuat Anda terjangkit penyakit batuk. Pada efek yang paling parah, Anda dapat terjangkit gejala penyakit batuk kronis. Segeralah menghentikan penggunaan obat ini jika sering terserang batuk.

8. Iritasi kulit

Senyawa yang menyebar dari asap obat bakar nyamuk bukanlah jenis senyawa yang bersahabat untuk kulit. Hasilnya, Anda bisa mengalami berbagai macam iritasi kulit seperti gatal, panas, dan kulit merah.

9. Kejang

Gejala keracunan yang paling sering muncul juga dapat berupa kejang-kejang. Jika Anda sudah mulai merasakan gejala yang satu ini, sebaiknya Anda segera menemui dokter karena pengaruh asap obat nyamuk bakar sudah pada taraf yang membahayakan.

10. Kematian

Bahaya terakhir yang bisa Anda alami dengan menggunakan obat nyamuk bakar setiap hari yaitu kematian. Anda bisa mengusi nyamuk dengan bahan alami lain yang efekif, salah satunya yaitu kulit buah jeruk.

Baca Juga: 25 Bahaya Boraks pada Makanan untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya obat nyamuk bakar untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga bisa Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top