Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Operasi Plastik untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Operasi Plastik untuk Kesehatan

Pernah tidak sih tergiur buat operasi plastik? Sepertinya minimal orang itu pernah membayangkan dirinya menjalani operasi plastik, minimal sekali seumur hidupnya. Karena memang pada dasarnya ketidakpuasan pada diri manusia itu sangat besar. Tentu saja ketidakpuasan atas bentuk fisik. Ada yang tidak puas dengan hidung peseknya, diubahlah menjadi mancung. Serta ada pula yang tidak puas dengan bentuk dagunya, diubahlah. Rahangnya, dipotonglah dan wajah jeleknya, disulaplah di negeri korea sana.

Bahaya Operasi Plastik, Dampak Operasi Plastik

Korea memang terkenal sebagai negara di mana operasi plastik merajalela. Banyak dokter bedah plastik kompeten di sana. Dan tentunya permintaan untuk bedah plastik memang besar di sana, dari yang cuma sekadar membuat lipatan mata untuk orang Asia Timur yang memang kadang tak punya lipatan mata. Sampai merombak total wajah. Semua bisa dilakukan di sana. Tentu saja biaya bedah operasi plastik itu mahal.

Nah, pada dasarnya, operasi plastik adalah sebuah prosedur dalam dunia kedokteran estetika untuk mengubah tampilan pada bagian tubuh mana saja yang dirasa memiliki kekurangan baik karena cacat maupun kecelakaan. Jaringan kulit yang normal (biasanya pada pantat atau paha) akan dicangkok-kan pada wajah atau bagian mana saja yang dioperasi.

Operasi ini tergolong operasi besar yang resikonya besar. Salah-salah bukannya tambah cantik, malah jadi jelek. Sudah banyak kok contoh kasus kegagalan operasi plastik. Di bawah ini sudah kami sajikan data tentang bahaya operasi plastik untuk kesehatan.

1. Kerusakan Wajah Melebihi Sebelumnya

Operasi plastik selalu beresiko loh! Tidak mesti bakalan sukses. Banyak kasus operasi plastik yang pada akhirnya gagal. Bukannya mendapatkan wajah yang cantik dan mulus. Malahan wajah kita jadi rusak. Yang begini ini yang mengerikan sekali. Sudah sering kan mendengar atau melihat kasus kegagalan operasi plastik? Jika sudah, mengapa masih coba-coba?

2. Mengalami Kecanduan dan Ketergantungan untuk Terus Operasi Plastik

Operasi plastik sesungguhnya menimbulkan kecanduan bagi kita. Misalnya kita operasi hidung supaya mancung dan bagus. Pada operasi tahap pertama, hidung dirasa masih kebesaran. Operasi kedua malah jadi pesek. Nah, kalau sudah begini bakalan ada operasi terus. Berkali-kali.

Loading...

3. Kegagalan Operasi Membuat Bangkrut

Kegagalan operasi bertubi-tubi bisa menyebabkan kita bangkrut. Kalau sudah bangkrut siapa yang mau menanggung? Tidak ada. Mana ada dokter atau rumah sakit bedah plastik yang memberikan garansi. Kalau pun ada garansi, itu akan selalu disesuaikan dengan standar mereka. Jika menurut para dokter dan tim medis sudah proporsional dan sempurna wajah kita, namun menurut kita belum. Maka klaim garansi ini takkan pernah bisa diajukan.

4. Mengalami Kasus Mall Praktek

Kalau bukan di dokter bedah kompeten jangan mau lah dioperasi plastik. Karena bahaya, takutnya kita jadi sasaran mall praktek. Sekarang kan sedang menjamur dokter kecantikan abal-abal. Dengan iming-iming harga murah dan garansi, tapi wajah digadaikan begitu saja demi kecantikan semu. Mengerikan sekali.

5. Rentan Terserang Kanker

Ya, kanker bisa saja diidap karena seseorang pernah menjalani operasi plastik. Jangan remehkan tiap bentuk operasi medis, karena kalau sampai gagal ya resikonya bisa saja kena kanker. Karena ada suatu virus atau radikal bebas yang terperangkap dalam tubuh.

6. Menghilangkan Kepercayaan Diri

Kegagalan operasi plastik yang membuat tubuh jadi jelek akan menyebabkan kita kehilangan kepercayaan diri. Tidak ada satu pun yang orang yang bisa menjual kepercayaan diri di dunia ini. Karena kepercayaan diri didapat dari hasil mensyukuri hidup sendiri-sendiri. Ketika kepercayaan diri hilang, maka hilanglah semua yang pernah diimpikan tentang operasi plastik. Nasi telah jadi bubur. Wajah kadung hancur.

7. Menimbulkan Stress dan Depresi

Stress dan depresi bisa terjadi karena bahaya operasi plastik ini. Jangan remehkan kasus stress dan depresi karena pada akhirnya menimbulkan kejadian fatal.

8. Memicu Tumbuhnya Keinginan Bunuh Diri Bila Gagal Operasinya

Kejadian fatal akibat bahaya operasi plastik ini adalah kegagalan operasi. Maka bagi anda yang tidak ingin menalami kegagalan saat operasi plastik maka tidak usah operasi.

9. Mengidap Berbagai Penyakit Akut dan Kronis

Berbagai penyakit akut dan kronis sungguh akan diderita oleh mereka yang pernah operasi plastik.

10. Mengalami Kematian

Dan pada akhirnya mengalami kematian. Ingan kematian bisa datang kapan saja.

Baca Juga: 5 Dampak Bahaya Minum Es saat Sedang Haid

5 Bahaya Operasi Plastik yang Lainnya:

11. Perubahan pada Wajah Secara Besar-Besaran
12. Mendapat Bullying dan Labelling
13. Terasing dari Lingkungan
14. Sudah Mendapat Jodoh
15. Merasa Mengalami Perubahan Identitas

Agar kesehatan tetap terjaga dan tidak menimbulkan risiko saat operasi plastik
sebaiknya harus hati-hati dari piha yang mau operasi dan yang ingin mengani operasi itu sendiri. Namun mengingat adanya bahaya yang dapat mengancam siapa saja termasuk
wanita yang melakukan operasi plastik, saya anjurkan tidak usah melakukannya. Anda bisa membaca artikel gaya hidup sehat lainnya

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top