Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Suntik Putih untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Suntik Putih untuk Kesehatan

Selain memakai krim pemutih, ternyata wanita zaman sekarang juga sangat suka melakukan suntik putih. Anehnya kini jasa suntik putih banyak sekali beredar di internet. Semua orang para dokter dan terapis gadungan mengaku bisa melakukan injeksi putih ini. Dan bahkan sampai memberikan garansi bilamana gagal putih. Sungguh miris!

Sebenarnya suntik putih itu apa sih? Ini adalah prosedur dalam kedokteran kulit dan kecantikan dengan menginjeksi atau menyuntik pasien untuk memasukkan zat-zat tertentu yang dapat mempengaruhi warna pigmen kulit dari gelap menjadi keputihan. Alhasil bilamana tubuh kita dimasuki zat-zat, biasanya dari golongan steroid atau HQ ini, maka bakalan jadi putih.

Efek suntik putih memang dikenal lebih cepat dan tahan lama. Warna putihnya bakal menyebar ke seluruh tubuh. Tapi masalahnya, dampaknya sangat mengerikan. Dan secara estetika bisa saja gagal. Tentu kita sudah tahu bahwa penyanyi Michael Jackson misalnya, dia melakukan suntik putih untuk mendapatkan kulit putih itu. Tapi hasilnya sepertinya gagal. Jacky yang dulunya kulitnya hitam, jadi putih aneh begitu.

Nah, supaya kita tidak tergiur, kemakan iklan suntik putih. Maka tumbuhkanlah rasa kesadaran yang tinggi bahwa kulit hitam pun tidak masalah asal segar dan sehat. Hitam manis seperti Farah Quinn misalnya. Tentu siapa yang tidak ingin? Nah, langsung saja silahkan simak berbagai bahaya suntik putih di bawah ini:

1. Kerusakan Pigmen Asli Kulit

Suntik putih akan merusak pigmen asli kulit. Ini akan berdampak pada jeleknya kulitmu. Kalau sudah putih banget seperti mayat, kamu tidak akan pernah bisa mengembalikan lagi kulit sawo matangmu yang eksotis itu. Apa kamu mau begitu? Hidup selamanya dengan kulit tidak normal seperti tertumpah cat saja. Atau seperti orang yang mengidap kanker kulit?

2. Membuat Warna Tubuh Tidak Merata

Warna tubuh yang tidak merata bisa terjadi bilamana kamu melakukan injeksi ini. Bahaya suntik putih memang hanya akan membuat warna tubuh tidak merata. Ini tentu saja sangat mengerikan sekali. Bagaimana kulit wajah kok belang-belang. Kayak zebra saja?

Loading...

3. Penampilan Memburuk Melebihi Sebelumnya

Penampilan sungguh akan memburuk bilamana kamu tetap saja tidak mengindahkan bahaya suntik putih ini. Waspadalah terhadap jangka panjangnya.  Memang pada awalnya kamu akan merasa penampilan memburuk. Tapi lama-lama kamu sungguh hanya akan membuat penampilan lebih burul dari sebelumnya.

4. Turunnya Kepercayaan Diri

Kalau penampilan sudah jelek barulah sadar. Kepercayaan diri turun drastis. Dan rasanya ingin bunuh diri saja, tapi semua yang dilakukan terasa sia-sia sekali. Karena tidaklah mungkin seseorang akan kehilangan kepercayaan diri kalau penampilan tidak jelek sekali. Maka sudah pasti, akibat suntik putih jadinya jelek sekali.

5. Resiko Tinggi untuk Bunuh Diri

Kalau sudah tidak mampu menahan segala terpaan batin, maka kamu hanya akan bisa meratapi nasib dan berpikir buat bunuh diri. Wah, masa cuma gara-gara ingin kulit putih dan akhirnya suntik putih, kok malah berujung pada bunuh diri? Ini sih namanya bodoh.

6. Timbul Gangguan OCD

Gangguan OCD atau obsesif kompulsif disorder memang bahaya sekali. Ini bisa dialami siapa saja. Orang yang selalu merasa kecantikan dirinya kurang sehingga melakukan tindakan perawatan kecantikan berkali-kali tanpa mempedulikan bahaya dan biayanya, ini bisa dibilang dia mengidap OCD.

7. Keracunan dan Overdosis Zat Pemutih

Keracunan dan overdosis bisa saja terjadi bila kita banyak gunakan zat pemutih. Pakaian saja bisa rusak kalau kena zat pemutih, sama saja dengan kulit manusia, bisa rusak. Dan sesungguhnya tidak ada yang bisa mengganti kulit kalau sudah rusak. Apa mau cangkok kulit dari binatang? Dari mayat? Konyol sekali.

8. Menurunnya Kemampuan Organ Tubuh

Kemampuan organ tubuh akan menurun kalau kita suntik putih. Apalagi kalau ini dilakukan berkali-kali. Maka dari itu, sebaiknya kamu mestinya sadari bahaya suntik putih ini! Jangan lakukan ini!

9. Keracunan yang Susah Disembuhkan

Keracunan juga bisa terjadi. Kalau kamu tidak mau keracunan, sebaiknya kamu tidak usah suntik putih.

10. Kematian

Dan pada akhirnya kematian pun datang mengintai mereka, para penikmat jasa suntik putih.

Baca Juga: 15 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Sedang Kerja

5 Bahaya Suntik Putih yang Lainnya:

11. Membuat Bangkrut
12. Mendapatkan Bullying
13. Susah Jodoh
14. Mual dan Muntah
15. Kanker Kulit

Seperti itulah bahayanya bila kita memaksakan diri buat suntuk putih. Janganlah coba-coba ingin lakukan ya! Bahaya banget! Sungguh.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top