Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Inilah Penjelasannya Mengapa Bangun Subuh Bisa Mencegah Stroke

Uncategorized

Inilah Penjelasannya Mengapa Bangun Subuh Bisa Mencegah Stroke

Bukan tanpa sebab jika panutan kita menganjurkan untuk bangun subuh dan bagi yang beragama muslim diwajibkan untuk melaksanakan sholat. Pasti mempunyai dampak positif bagi tubuh kita terutama dalam hal kesehatan. Bahkan, beberapa orang yang bangun subuh lalu mandi, mempunyai tingkat kesehatan yang jauh lebih baik daripada dia yang tidak menjalankannya. Orang-orang tersebut terhindar dari penyakit tulang, mampu beraktivitas dengan baik dan nampak lebih segar.

Mungkin banyak yang sudah tahun manfaat bangun subuh itu. Tapi apakah kalian tahu jika bangun subuh bisa mencegahmu dari penyakit stroke. Dimana penyakit ini sangat ditakuti oleh banyak orang. Karena jika serangan stroke terjadi, sebagian atau seluruh tubuh seseorang mengalami kelumpuhan. Kalau sudah lumpuh akan menghambat rutinitas dan selalu membutuhkan bantuan orang lain dalam melakukan kegiatan. Tentu kalian tidak inginkan terkena penyakit stroke?

Penyakit stroke dapat menyerang siapa saja, baik yang tua, muda, kaya, miskin, presiden ataupun rakyat jelata. Penyebab penyakit stroke adalah terjadi penyumbatan pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah yang menuju otak. Sehingga, saraf-saraf otak yang mengalami kondisi itu tidak dapat bekerja dengan baik.

Paling parah adalah jika seseorang mengalami pecah pembuluh darah karena mungkin saja kelumpuhannya terjadi secara permanen. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara atau metode agar terhindar dari serangan stroke. Tapi, biaya untuk terapi bukanlah murah melainkan cukup mahal bagi golongan orang menengah ke bawah. Jadi, cara ini kurang efektif bagi dia yang mempunyai penghasilan kecil.

Penelitian tentang bangun subuh dapat mencegah serangan stroke 

Adapun cara untuk menghindarkan dirimu dari penyakit stroke yakni dengan bagun subuh setiap hari. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa bangun subuh mampu menghindarkan seseorang dari gejala penyakit stroke. Tidak hanya menghindarkan tapi, ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit stroke yang dialami oleh seseorang.
Ada penelitian terbaru dalam dunia kedokteran yang mempelajari banyaknya kasus serangan jantung dan stroke terjadi di pagi hati. Yang disebutkan secara spesifik pukul 06.30 pagi.

Menurut penelitian itu, bagi mereka yang melakukan aktivitas di pagi hari dan bangun pagi untuk sholat malam atau subuh, lalu tidak tidur lagi setelahnya membuat tubuh lebih mudah beradaptasi atau mengkompensasi adanya perubahan irama skardian tubuh. Kondisi tersebut dapat memperkecil resiko terserang penyakit jantung, stroke dan penyakit yang berhubungan dengan kardiovasular lainnya.

Loading...

Peneliti mendalami tentang perubahan kadar protein plasminogen activator inhibitor-1 (PAI-1) di dalam tubuh yang bisa menghambat penggumpalan darah. Perlu kamu ketahui jika gumpalan darah ini sebagai penyumbang uatama terjadinya serangan jantung dan stroke. Penelitian itu menyebutkan kalau penurunan kadar PAI-1 yang puncaknya terjadi pada sekitar pukul 06.30 pagi. Penelitian ini diterbitkan dalam Jurnal Blood.

baca juga : 1 Bulan Sebelum Serangan Jantung Berlangsung, Tubuh Akan Menunjukkan Gejala Ini

PAI-1 yang harusnya bekerja untuk menghambat kerusakan pembekuan darah, karena penurunan kadarnya di pagi hari, sehingga menyebabkan tingginya angka kejadi serangan strok dan jantung di pagi hari.
Dr. Frank Scheer, direktur medis Chronobiologi Program di Brimingham dan Woman Hospital, yang dikutip dari DailyMail mengungkapkan bahwa “Temuan kami menunjukkan jika sistem sirkadian atau jam biologis tubuh berkontribusi terhadap peningkatan resiko kejadian kardiovaskular di pagi hari”.

Makanya, jika kamu ingin menjaga keseimbangan tubuh dan peredaran darah tetap lancar, sangat dianjurkan agar bangun subuh setiap hari. Setelah bangun subuh, bergegaslah mandi dan lakukan kegiatan yang positif termasuk olahraga. Tapi, setelah melakukan aktivitas pagi ini jangan langsung tidur lagi ya!! Persiapkan saja segala yang kamu butuhkan dalam bekarja atau menempuh pengajaran baru.

Nah, sekarang kamu tahukan mengapa diperintahkan untuk bangun subuh? Agar terhindar dari penyakit jantung, stroke dan penyakit kardivaskular lainnya. Dengan mengetahui hal ini kamu tidak perlu lagi, mencari cara untuk mengatasi stroke atau menghindarkan diri dari serangan stroke. Karena bangun subuh adalah solusinya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top