Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Bermain Handphone Kelamaan

Uncategorized

15 Bahaya Bermain Handphone Kelamaan

Sebelum kami membahas bahaya bermain handphone kelamaan. Kami ingin bertanya, berapa lama kalian main handphone dalam sehari? Kami yakin pasti berjam-jam. Hampir tiap detik tidak pernah lepas dari handphone. Jika begini, maka pantas saja kesehatan jadi terganggu. Sebab, main HP lama ini akan membuat tubuh jadi mengalami ketidakseimbangan energi.

Bermain Handphone terlalu lama dapat mengakibatkan kerusakan tubuh yang fatal, karena pengaruh energi yang terlalu rusak. Radiasi ponsel yang keras bisa membuat tubuh jadi lemah dan lemas sepanjang hari. Sakit kepala juga bisa melanda. Ini tentu saja sangat mengerikan sekali buat kesehatan. Karena aktivitas sehari-hari bisa terhambat.

Berikut beberapa bahaya bermain handphone kelamaan, yaitu :

1. Penglihatan terganggu

Apabila terlalu lama bermain handphone penglihatan akan terganggu. Mata menjadi kering akibat jarang berkedip. Agar terhindar dari mata kering tersebut kurangi melihat layar pada handphone dan juga hindari bermain hp di tempat yang kurang cahaya atau gelap sehingga memicu otot syaraf mata bekerja berlebihan.

2. Sulit tidur / Jadi Sering bergadang

Akibat bermain handphone terlalu lama maka jadi susah tidur karena terlalu asik dengan bermain handphone kita seperti : chatting,youtube,instagram, dan lain lain.
Sehingga mengurangi jam istirahat kalian. Apa bila terus menerus melakukan hal tersebut maka akan mengurangi ketahan tubuh kita menjadi lebih mudah terkena penyakit.

3. Kepala Jadi Pusing

Hindari posisi tidur saat bermain handphone karena dapat mengakibatkan posisi leher yang salah dan otot mata jadi tegang sehingga menimbulkan sakit kepala. Ketika kepala kita pusing, maka tubuh kita jadi susah konsentrasi.

Loading...

4. Pandangan tidak jelas / buram

Pada dasarnya penglihatan kita akan menjadi buram karena Bermain handphone terlalu lama mata akan terkena penyakit rabun jauh usahakan bermain handphone jangan terlalu deket dengan layar ponsel agar terhindar dari rabun jauh (kurang lebih 20cm)

5. Telapak tangan jadi kering

Mengetik terlalu lama di layar handphone menjadikan jari-jari tangan menjadi kering dan kulit terkelupas akibat gatal digaruk garuk sehingga perih timbul luka pada jari. Telapak kering ini menjadi pertanda bahwa seseorang benar-benar sudah menjadi candu handphone.

6.Mengurangi Kemampuan Berpikir

Menjadi malas berpikir atau Telmi (telat mikir). Dan juga Ketergantungan kepada orang lain dalam kehidupan sehari hari. Karena seseorang yang lebih senang dan sibuk dengan ponselnya, pasti cenderung malas melakukan aktivitas lainnya. Misalnya mengerjakan PR sekolah, ini akan sangat susah sekali dikerjakan.

7. Mengurangi daya ingat

Daya ingat kita menjadi lemah atau mudah lupa dalam mengingat sesuatu hal mejadikan bodoh pada seseorang. Ketika daya ingat kita berkurang, maka kita menjadi sulit dalam belajar. Dan ini akan menghambat prestasi jika kamu seorang pelajar.

8.Kurang Interaksi Sosial

Di usia anak muda sekarang kurang sekali memperhatikan lingkungan sekitar karena terlalu fokus terhadap gedget masing masing. Buruknya lagi banyak anak muda yang bermain handphone sambil berkendara dan saat menyebrang jalan resikonya menimbulkan ancaman keselamatan bagi pengguna handphone tersebut.

9. Menjadi Pribadi Pemalas

Kenapa menjadi pribadi yang pemalas ? Karena saat anda bermain handphone pasti akan mementingkan handphone kita dan tidak memikir aktivitas yang lain yang akan dilakukannya. Janganlah jadi pribadi yang malas karena pengaruh kebiasaan main gadget, ini demi masa depan yang cemerlang!

10. Pendengaran terganggu

Bicara tentang lagu siapa yang tidak suka lagu? Pasti semua orang suka, bukan ? Kebiasaan yang sering dilakukan saat mendengarkan musik pasti menggunakan headset. Nah bicara tentang headseatne apa kalian tau akibat sering menggunakan headseat saat mendengarkan musik ?

Begini apabila penggunaan headset secara sering dapat mengakibatkan kerusakan pada gendang telinga kita. Fatalnya lagi bisa menyebabkam tuli atau tidak bisa mendengar. Oke mulai sekarang kurangi menggunakan headset saat menyetel musik ya.

Baca Juga: 15 Bahaya Minum Obat Aspirin Saat Sedang Berkendara

5 Bahaya Bermain Handphone Kelamaan yang Lainnya:

11. Menguras tenaga
12. Kanker Otak
13. Mimpi Buruk
14. Menurunkan Sistem Ketebalan Tubuh
15. Iritasi Mata

Nah, itu tadi bahaya main handphone kelamaan. Saran kami jangan main handphone terlalu lama ya kalau tidak mau terkena dampaknya. Ingat bahwa kesehatan lebih utama daripada kesenangan sesaat bermain ponsel. Jangan sampai kesehatan drop hanya karena main HP kelamaan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top