Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Dampak Melakukan Bleaching Gigi

Uncategorized

15 Dampak Melakukan Bleaching Gigi

Memiliki gigi yang putih adalah keinginan semua orang. Tetapi karena kita suka mengonsumsi kopi, soda, dan makanan berminyak membuat gigi kita menjadi menguning bahkan jika sudah parah bisa menghitam. Merokok juga bisa membuat gigi kita menjadi hitam. Kini kita tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan gigi kita yaitu dengan bleaching gigi. Bleaching gigi menjadi tren sendiri saat ini. Banyak orang yang melakukan bleaching gigi untuk membuat giginya lebih putih.

Setelah melakukan bleaching gigi,  kita tidak bisa langsung sembarangan makan,  apalagi makanan yang bisa membuat gigi kita kuning. Bleaching gigi dilakukan menggunakan bahan kimia,  jadi harus sangat berhati hati. Lakukanlah di dokter yang terpercaya. Bleaching gigi memberikan dampak untuk kita,  apa saja itu? Berikut ini adalah dampak melakukan bleaching gigi untuk kesehatan:

1. Gigi Menjadi Lebih Sensitif

Melakukan bleaching gigi bisa membuat gigi kita jadi sensitif. Akan muncul rasa ngilu dan sensasi tidak nyaman pada gigi. Ngilunya ini merupakan efek dari terbukanya lapisan email gigi hingga hampir menembus dentin. Bahan aktif Hidrogen Peroxida yang digunakan sebagai bahan Bleaching memang kerap mengikis lapisan email. Makanya derajat hydrogen peroxide ini mesti sesuai dan tidak boleh terlalu berlebihan.

2. Ngilu Pada Gigi

Ngilu pada gigi ini merupakan dampak yang paling dihindari dan membuat orang berpikir puluhan kali sebelum bleaching gigi. Dokter gigi saja mengakui kok kalau memang membleaching gigi bisa menyebabkan kita jadi ngilu giginya. Namun kita tidak semestinya menghindari bleaching jika memang membutuhkan.

3. Susah untuk Makan

Ternyata bleaching gigi dapat menyebabkan kita jadi susah makan. Rasa ngilu itu yang bikin susah mengunyah makanan. Makanya kita akhirnya jadi repot sendiri. Beberapa hari pasca membleaching gigi, kita akan merasakan ngilu. Dan ketika ngilu ini masih ada, sudah pasti akan susah makan.

4. Terbukanya Lapisan Dentin

Dampak melakukan bleaching gigi bisa menyebabkan kita jadi terbuka lapisan dentinnya. Ini karena bahan aktifnya yang terkandung dalam pemutih gigi bisa membuka lapisan dentin itu. Padahal lapisan dentin merupakan lapisan yang penuh dengan syaraf-syaraf gigi.

Loading...

5. Gigi Bisa Mengalami Perubahan Warna Lagi

Seperti Semula atau Malah Tambah Parah
Perubahan warna pada gigi akan terjadi. Gigi bisa berubah menjadi seperti semula, agak putihan, atau malah tambah parah jadi jelek. Memang bahan pemutih gigi itu hanya tahan dari 3 hingga 5 tahun saja, Lepas dari itu mesti di bleaching lagi.

6. Memutihkan Gigi

Dampak melakukan bleaching bisa memutihkan gigi kita loh! Ya tentu saja karena memang manfaat inilah yang diharapkan. Bahan hydrogen peroxide yang dioleskan pada lapisan gigi memang berdampak memutihkan gigi hingga berkali-kali lipat. Setidaknya 2-5 kali lebih tinggi derajat keputihannya.

7. Membuat Gigi Terkesan Rapi

Membuat gigi jadi terkesan rapi juga merupakan dampak dari melakukan bleaching. Kesan rapi ini akan didapat langsung setelah kita melakukan bleaching di hari pertama. Ini tentu akan sangat menguntungkan kita karena bisa meningkatkan kepercayaan diri berkali-kali lipat.

8. Menambah Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri yang bertambah akan membuat kita jadi mudah dalam bergaul. Bekerja pun akan terasa lebih enak karena kita menjadi cakap dalam bicara. Kepercayaan diri memang mahal harganya. Kita mestinya bisa memanfaatkan efek membleaching gigi ini sebaik-baiknya.

9. Mencegah Penumpukkan Kalkulus dan Plak

Dampak melakukan bleaching gigi akan dapat mencegah penumpukkan kalkulus dan plak. Karang Gigi dan Kalkulus yang terbentuk bisa diatasi dengan alat scaler. Kemudian sisa-sisa noda kusam dan kuning akan dihilangkan dengan bahan bleaching Hidrogen Peroksida.

10. Mencegah Gigi Berlubang

Mencegah gigi berlubang juga menjadi manfaat dari membleaching gigi. Karena ketika kita bleaching gigi, kita akan lebih perhatian terhadap kesehatan gigi.

Baca Juga: 15 Cara Menggemukan Badan untuk Orang yang Kurus

5 Dampak Melakukan Bleaching Gigi:

11. Membuat Senyum Makin Mempesona
12. Menambah Daya Tarik
13. Merapikan Gigi
14. Menghindari Kerusakan Gigi
15. Membuat Gigi Jadi Menipis

Penjelasan di atas adalah dampak melakukan bleaching gigi untuk kesehatan. Dan selalu ingat saat kamu melakukan bleaching gigi,  patuhi aturan setelah itu.  Jangan sampai bleaching gigi mu gagal.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top