Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Jenis Buah-Buahan yang Aman untuk Penderita Diabetes

Uncategorized

21 Jenis Buah-Buahan yang Aman untuk Penderita Diabetes

Jenis buah-buahan yang aman untuk penderita diabetes akan membantu mengontrol kadar gula dalam darah dengan lebih alami. Mengapa buah-buahan? Rasa manis yang terkandung di dalam buah berasal dari jenis gula alami yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Penderita penyakit ini memang tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi atau penyakitnya justru akan bertambah parah.

Saat ini memang cukup sulit untuk menentukan jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. Karena hampir semua makanan mengandung banyak gula. Itulah mengapa penderita penyakit ini lebih banyak disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. Jenis buah-buahan yang dikonsumsi tentunya jenis buah yang memang cocok untuk menurunkan kadar gula dalam darah penderitanya.

21 Jenis Buah-Buahan yang Aman untuk Penderita Diabetes

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah-buahan yang aman untuk penderita diabetes yang perlu Anda ketahui.

1. Buah kiwi

Jenis buah yang satu ini merupakan buah yang dapat dikonsumsi dengan lebih aman oleh penderita diabetes. Kiwi mengandung serat dan fruktosa yang mudah diolah oleh tubuh. Kandungan gula dan lemaknya juga cukup rendah.

2. Buah plum

Plum merupakan buah yang terlihat seperti buah apel namun berukuran lebih kecil. Buah yang satu ini bermanfaat dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh Anda karena tidak banyak mengandung kalori serta lemak.

3. Apel

Rasa apel yang manis dengan kandungan glimekinya sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. Kandungan pektinnya juga dapat menurunkan kadar gula dan membantu menyehatkan usus di tubuh Anda.

Loading...

4. Aprikot

Buah aprikot tidak hanya baik untuk penderita penyakit diabetes, namun juga membantu melancarkan pencernaan Anda. Kandungan serat di dalam buah ini akan membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar.

5. Pisang

Buah pisang mengandung cukup banyak mineral serta karbohidrat alami yang baik untuk penderita diabetes. Mineral yang terkandung di dalamnya akan membantu menurunkan gejala tekanan darah yang tinggi di dalam tubuh.

6. Jenis buah berry

Ada beberapa jenis buah berry yang sudah sering kita dengar, mulai dari stroberi, raspberry, cranberry, dan masih banyak lainnya. Buah jenis ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

7. Nanas

Buah yang manis dan segar ini mengandung cukup banyak vitamin, mineral dan juga karbohidrat yang akan membantu penderita diabetes mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Anda juga dapat menggunakan buah ini sebagai buah diet yang sehat.

8. Buah belimbing

Belimbing mengandung sejumlah kalori yang rendah sehingga tidak akan mempengaruhi kesehatan penderita penyakit diabetes. Serat dalam buah ini akan membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar tanpa adanya penyakit.

9. Anggur

Ukuran buah anggur yang kecil bukan berarti tidak mempunyai khasiat apapun untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan fruktosa dalam buah ini dapat menjadi gula alami pengganti konsumsi gula Anda sehari-hari.

10. Mangga

Polifenol yang terkandung dalam buah mangga ampun dalam menurunkan kadar gula di dalam darah Anda. Hal ini akan membantu tubuh Anda dalam mengantisipasi gejala diabetes yang mengganggu kesehatan tubuh.

Baca Juga: 14 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis buah-buahan yang aman untuk penderita diabetes lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 11 jenis makanan lainnya:

11 Jenis Buah-Buahan yang Aman untuk Penderita Diabetes Lainnya

11. Buah jeruk
12. Pir
13. Buah pepaya
14. Buah ceri
15. Semangka
16. Persik
17. Buah melon
18. Buah ara
19. Tomat
20. Buah naga
21. Buah tin

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah-buahan yang aman untuk penderita diabetes yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top