Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Buah Berbahaya Mengandung Gula untuk Penderita Diabetes

Uncategorized

15 Jenis Buah Berbahaya Mengandung Gula untuk Penderita Diabetes

Beberapa jenis buah berbahaya mengandung gula untuk penderita diabetes perlu diwaspadai karena kandungan gulanya tidaklah sedikit. Buah sering dipilih untuk dikonsumsi karena mengandung manis dan air yang alami, bukan buatan. Jika buahnya sehat dan segar, maka nutrisi di dalamnya pun juga akan sehat. Banyak buah yang rasanya manis karena mengandung gula. Penderita diabetes pun sering disarankan untuk mengonsumsi buah sebagai pengganti konsumsi gula biasa.

Namun apakah semua jenis buah yang manis boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes? Jawabannya tidak. Buah yang Anda temukan saat ini bisa jadi mengandung kadar manis gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes yang salah mengonsumsi buah hanya akan membuat kadar gula dalam darahnya semakin naik. Itulah mengapa Anda diwajibkan untuk mengetahui apa saja jenis buah dengan kandungan gula yang cukup tinggi.

15 Jenis Buah Berbahaya Mengandung Gula untuk Penderita Diabetes

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah berbahaya mengandung gula untuk penderita diabetes yang perlu Anda ketahui.

1. Pepaya

Buah pepaya yang sudah matang rasanya bisa sangat manis. Hal ini membuat pepaya mengandung gula yang cukup tinggi. Walaupun kandungan seratnya juga banyak, diharapkan Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

2. Pisang

Selain buah pepaya, jenis buah lainnya yang memiliki cukup banyak kandungan gula yaitu pisang. Kalori dalam pisang pun lebih banyak daripada buah lainnya. Penderita diabetes sebaiknya membatasi konsumsi buah ini.

3. Anggur

Buah anggur merupakan jenis buah yang sering dibuat menjadi minuman atau sering disebut dengan wine. Anggur adalah buah dengan rasa manis yang langsung akan terasa di lidah Anda karena kandungan gulanya sangatlah tinggi.

Loading...

4. Semangka

Penggemar semangka dengan penyakit diabetes tidak diperkenankan untuk mengonsumsi buah ini terlalu banyak. Rasa manis yang berasal dari kandungan gulanya sangatlah mempengaruhi kadar gula di dalam darah.

5. Mangga

Banyak jenis mangga yang rasanya sedikit kecut dan asam. Namun tidak sedikit pula yang mempunyai rasa manis. Buah mangga dengan rasa manis yang cukup kuat tidak cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

6. Melon

Buah melon sering dicampur dengan buah lainnya untuk dijadikan sup buah. Banyak buah melon matang yang rasa manisnya sangat kuat. Jika Anda punya penyakit gula, sebaiknya tidak mengonsumsi melon terlalu banyak.

7. Aprikot

Siapa yang tidak mengenal buah aprikot? Buah yang satu ini cukup banyak dinikmati karena rasanya yang lezat dan manis. Kandungan gula di dalamnya tidaklah sedikit sehingga dapat memicu penyakit diabetes dalam tubuh.

8. Nanas

Selain mengandung banyak air, nanas juga mengandung banyak gula. Mungkin Anda akan menemukan buah nanas dengan rasanya yang asam namun buah yang matang juga akan terasa manis dan mempengaruhi kadar gula dalam darah di tubuh.

9. Stroberi

Selama ini kita mengenal stroberi sebagai salah satu jenis buah yang rasanya asam. Padahal ada banyak jenis stroberi dengan kandungan rasa manis yang dapat memicu adanya penyakit diabetes pada tubuh.

10. Sawo

Buah berukuran kecil yang satu ini mengandung banyak gula. Rasanya yang enak seringkali membuat orang terlalu banyak mengonsumsinya padahal efeknya akan membuat gula dalam darah menjadi naik di tubuh.

Baca Juga: 20 Jenis Makanan Mengandung Lemak Trans yang Tinggi

Selain 10 jenis buah diatas, ada beberapa jenis buah berbahaya mengandung gula untuk penderita diabetes lainnya. Berikut ini 5 jenis buah lainnya:

5 Jenis Buah Berbahaya Mengandung Gula untuk Penderita Diabetes Lainnya

11. Alpukat
12. Apel
13. Delima
14. Durian
15. Leci

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah berbahaya mengandung gula untuk penderita diabetes yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top