Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Buah Dengan Kandungan Kalsium Tertinggi

Uncategorized

21 Buah Dengan Kandungan Kalsium Tertinggi

Kalsium merupakan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, khususnya bagian tulang dari tubuh. Kandungan kalsium yang dapat Anda temukan di makanan seperti sumsum tulang ayam dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan tulang manusia dan menjadi kunci utama dalam meninggikan badan.

Buah Dengan Kalsium Tinggi

Bayi memerlukan setidaknya kalsium sebanyak 400 mg, 5 bulan sampai satu tahun memerlukan 600 mg, usia 1 sampai 10 tahuna 800 mg, remaja 11 tahun sampai dengan 24 memerlukan 1.200 mg dan 25 sampai seterusnya memerlukan 800 mg kalsium. Khusus untuk usia lanjut, yaitu diatas umur 50 memerlukan 1.000 kalsium sedangkan untuk ibu hamil dan menyusui, kalsium yang diperlukan adalah 1.200 mg, semuanya harus terpenuh dalam satu hari. Untuk itu, berikut adalah daftar buah dengan kandungan kalsium tertinggi.

1. Jeruk

Jeruk memiliki rasa yang manis dan enak untuk dimakan. Selain itu, Jeruk 43 mg asupan 1.000 sampai 2.000 mg kalsium per hari untuk orang dewasa, jeruk biasa atau jeruk keprok juga mengandung vitamin C yang kuat dan itu membuat mereka pilihan yang sangat baik dalam meningkatkan asupan Nutrisi dan Gizi yang diperlukan untuk tubuh.

2. Aprikot Kering 

Seakan rasanya yang lezat tidak cukup, aprikot kering mengandung 5 mg kalsium dalam porsi 100g. Pilihan yang sempurna untuk semua orang. Buah ini sangat cocok untuk Anda konsumsi, khususnya pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan bagi Anda yang suka berkemah ditempat yang jauh.

3. Kiwi 

Anda dapat menemukan buah ini di Indonesia dan belahan bumi tropis lainnya. Tidak hanya mengandung kalsium, kiwi juga dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin-vitamin. Buah tropis ini terlihat meremajakan karena memang Kiwi menyediakan 34 mg kalsium per 100g porsinya. Sangat efektif dalam memenuhi kalsium Anda karena satu cangkir berisi 60 mg.

4. Kurma 

Kurma dapat Anda temui dengan mudah di pasar atau supermarket. Tidak hanya kaya akan kalsium, Anda dapat menemukan banyak manfaat vitamin lainnya di buah ini. Kurma adalah makanan yang lezat dan setiap kurma mengandung sekitar 15 mg kalsium.

Loading...

5. Ara Kering 

bisa jadi buah ini adalah sumber kalsium terbaik yang ada. 241 mg kalsium pada pada 1 porsi dan 13 mg per buah, rata-rata, porsi kecil buah ara kering bisa sangat lebih untuk mencapai tujuan asupan kalsium yang memadai dan sehat untuk tubuh Anda.

6. Kelembak 

New York memutuskan pada tahun 1947 bahwa kelembak yang diberi label sayuran, bisa dianggap buah. Meski begitu, buah kelembak merupakan salah satu buah sebagai sumber kalsium yang banyak dan dapat mengandung 348 mg kalsium dalam satu buah.

7. Pir Berduri

Selain nikmat, pir berduri juga dikenal sebagai tuna merah dan mengandung 58 mg kalsium per setiap pir. Tidak hanya bermanfaat dalam memenuhi kalsium Anda, buah pir jenis ini juga mengandung banyak proten serta rendah lemak serta sangat bagus untuk dikonsumsi.

8. plum 

Selain membantu kesehatan usus besar, plum (Plum kering khusus) dapat memberikan kalsium 75 mg dalam satu buah. Sangant pas untuk Anda konsumsi setiap hari tanpa takut akan adanya efek sampingnya.

9. Mulberry 

Mulberry tidak dijual di banyak toko makanan dan bisa sulit ditemukan. Sayang sekali karena buah ini dapat mengandung hingga 55 mg kalsium dalam 1 gelas. Jika Anda bisa menemukannya, beli lah mulberry dan rasakan khasiat kalsium yang melimpah.

10. Kumquat 

Kumquat memiliki rasa yang kaya, mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi. Buah ini tercatat mengandung kalsium hingga 12 mg. Meski sangat kecil, nyatanya jika Anda rutin mengkonsumsi buah ini dapat memberikan sedikit dorongan dalam memenuhi kebutuhan kalsium tubuh Anda.

Buah Dengan Kandungan Kalsium Tinggi Lainnya:

11. Jeruk Bali
12. Pisang
13. Apel Merah
14. Straberry
15. Buah Naga
16. Mangga
17. Jambu Biji
18. Pepaya
19. Alpukat
20. Anggur
21. Blackberry

Baca juga: 16 Dampak Bahaya Mengkonsumsi Minuman Kaleng bagi Kesehatan

Kalisum merupakan kandungan gizi dan nutrisi yang sangat berharga. Dengan mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan kalsium tinggi dapat membantu Anda dalam hidup sehat, khususnya untuk pertumbuhan tubuh dan tulang Anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top