Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Buah Obat untuk Batuk Berdahak dan Kering

Uncategorized

10 Jenis Buah Obat untuk Batuk Berdahak dan Kering

Anda dapat menggunakan beberapa jenis buah obat untuk batuk berdahak dan kering yang menyerang bagian tenggorokan. Batuk merupakan jenis penyakit yang membuat tenggorokan terasa gatal dan penderitanya kesulitan untuk menelan makanan. Jenis batuk sendiri ada dua macam, yaitu batuk berdahak dan kering. Batuk berdahak perlu diatasi dengan mengeluarkan dahaknya terlebih dahulu agar gejala batuknya dapat mereda.

Batuk sebenarnya bukanlah jenis penyakit yang perlu Anda langsung tangani dengan obat di apotek. Kecuali jika batuk Anda sudah menjadi batuk kronis. Untuk mengatasi batuk, Anda dapat menggunakan beberapa jenis makanan yang dapat meredakannya. Jenis makanan yang dimaksud berasal dari buah-buahan. Buah-buahan tidak hanya mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, namun juga dapat menjadi obat alami batuk tanpa efek samping.

10 Jenis Buah Obat untuk Batuk Berdahak dan Kering

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah obat untuk batuk berdahak dan kering yang perlu Anda ketahui.

1. Jeruk

Buah jeruk mengandung cukup banyak vitamin C. Vitamin yang satu ini dibutuhkan oleh tubuh ketika diserang penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Itulah mengapa buah ini cocok dijadikan obat untuk mengatasi batuk berdahak maupun kering.

2. Jeruk nipis

Jenis jeruk yang satu ini sudah sering dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk melegakan tenggorokan.  Ambilah satu buah jeruk nipis dan campurkan dengan air hangat. Bisa ditambahkan madu jika tidak ingin merasakan kecutnya.

3. Jeruk lemon

Kandungan vitamin C yang cukup banyak pada jeruk lemon akan mencairkan dahak yang menempel di tenggorokan Anda ketika batuk. Jeruk yang satu ini juga akan melegakan tenggorokan yang kering ketika batuk menyerang.

Loading...

4. Tomat

Banyak yang mengira tomat sebagai salah satu sayuran, padahal tomat merupakan jenis buah yang menyehatkan tubuh. Kegunaan tomat tidak hanya dapat membuat masakan Anda menjadi lebih segar, namun juga dapat

5. Kiwi

Selama ini kita hanya mengenal kiwi sebagai buah cantik yang dapat membuat berbagai jenis kue menjadi lebih menarik. Faktanya, kandungan vitamin dalam buah ini mampu mengobati gejala batuk berdahak dan juga kering.

6. Nanas

Rasa buah nanas yang manis merupakan rasa manis yang alami. Anda dapat mengonsumsi buah ini dalam rangka mengobati batuk berdahak dan juga kering. Pastikan Anda memilih buah nanas yang masih segar sebelum dikonsumsi.

7. Bluberi

Buah dari berry ini mengandung tidak hanya vitamin C saja, namun juga vitamin A. Jika Anda mengonsumsi buah ini dengan teratur, maka tubuh Anda tidak akan terhindar dari gejala batuk, namun juga lebih sehat dari segi penglihatan.

8. Stroberi

Buah stroberi merupakan buah jenis beri lainnya yang juga dapat Anda jadikan obat untuk mengatasi batuk berdahak dan kering. Bagi Anda yang menyukai jus, sangat disarankan untuk membuat jus stroberi tanpa gula.

9. Buah yang mengandung vitamin C

Masih banyak lagi jenis buah yang mengandung C. Mengapa vitamin C? Selain mengobati batuk, vitamin C juga dapat melindungi kesehatan tubuh Anda dari penyaikit menular lainnya. Pastikan Anda memilih buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

10. Jus buah

Pecinta jus buah biasanya tidak hanya akan mengonsumsi satu buah saja, namun juga beberapa buah sekaligus. Jika Anda sedang terjangkit batuk, pastikan Anda mengonsumsi jus buah dengan jenis buah yang mengandung banyak vitamin sehat.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan untuk Kepintaran Otak Anak

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah obat untuk batuk berdahak dan kering yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik dan lebih teliti dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top