Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Jenis Buah Penurun Panas Demam untuk Tubuh

Uncategorized

17 Jenis Buah Penurun Panas Demam untuk Tubuh

Ada beberapa penyakit yang dapat Anda atasi dengan mengonsumsi buah, termasuk adanya beberapa jenis buah penurun panas demam yang baik untuk tubuh. Buah dikenal dengan kandungan nutrisinya yang mampu menyehatkan tubuh Anda. Tidak hanya itu, buah juga banyak mengandung air yang alami sehingga mampu mengatasi kekurangan cairan di tubuh Anda. Anda yang berdiet pun disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah.

Selain memberikan banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh, buah juga bisa menjadi asupan makanan yang mampu mengatasi penyakit. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah adalah panas demam. Buah mengandung banyak nutrisi yang mampu menurunkan panas demam. Hal ini sangat bagus untuk dijadikan sumber makanan sehat ketika anak Anda sering mengalami panas demam.

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah penurun panas demam untuk tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Buah delima merah

Jenis buah dengan kandungan vitamin yang sangat tinggi yaitu buah delima merah. Kebutuhan vitamin C tubuh Anda akan tercukupi dengan mengonsumsi buah ini sekaligus dapat menurunkan panas demam di tubuh.

2. Kelapa

Siapa yang tidak mengenal buah kelapa? Mulai dari pohon, daun, dan buahnya dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Ketika Anda mengalami panas demam, konsumsilah buah kelapa untuk menurunkannya.

3. Melon

Melon mengandung banyak vitamin seperti A dan E. Selain itu, kandungan air yang ada dalam buah ini sangatlah segar. Nutrisi yang ada dalam buah melon mampu menjadi sumber makanan penurun panas demam tubuh.

Loading...

4. Semangka

Satu lagi jenis buah yang cukup banyak penggemarnya. Buah semangka dengan kandungan vitamin dan nutrisinya sangat baik digunakan sebagai makanan sehat yang ampuh dalam menurunkan panas demam.

5. Mentimun

Mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Ketika Anda mengalami panas demam, tubuh Anda akan banyak kekurangan cairan. Itulah mengapa konsumsi buah ini dirasa perlu bagi Anda yang ini menurunkan panas demam.

6. Pisang

Buah pisang tidak hanya enak untuk dijadikan camilan sehat, namun juga berkhasiat dalam menurunkan panas demam di tubuh. Pisang akan mengembalikan suhu tubuh Anda yang cenderung naik dan menormalkannya kembali.

7. Blewah

Buah yang satu ini dikenal sebagai buah lezat yang sering dijadikan sup buah. Kandungan vitamin dan airnya yang banyak akan membantu tubuh Anda untuk mengembalikan suhu ke tingkat yang normal tanpa panas demam.

8. Jeruk

Jangan lupakan jeruk. Kandungan vitamin C nya yang tinggi ditambah dengan kandungan airnya yang tidak sedikit sangat bagus untuk mengembalikan stamina tubuh dan mencegah naiknya suhu tubuh Anda ketika demam.

9. Nanas

Jenis buah lainnya dengan banyak kandunga vitamin C yaitu nanas. Pilihlah jenis nanas yang masih segar dan konsumsilah dengan cara dibuat jus agar tubuh Anda yang demam dapat menyerap nutrisinya dengan mudah.

10. Kiwi

Penurun panas demam lainnya yang dapat Anda coba yaitu buah kiwi. Buah ini tidak hanya bermanfat untuk menghias berbagai macam kue, namun juga menurunkan panas demam tubuh yang naik.

Baca Juga: 15 Bahaya Telur Puyuh untuk Kesehatan

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis buah penurun panas demam untuk tubuh lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 7 jenis makanan lainnya:

7 Jenis Buah Penurun Panas Demam untuk Tubuh Lainnya

11. Mangga
12. Stroberi
13. Anggur
14. Apel
15. Pepaya
16. Cranberi
17. Bluberi

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah penurun panas demam untuk tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top