Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Alami Menghilangkan Kutil Tanpa Bekas

Uncategorized

Cara Alami Menghilangkan Kutil Tanpa Bekas

Beberapa orang yang mempunyai kutil mungkin akan membutuhkan cara menghilangkan kutil tanpa bekas. Walau tidak berbahaya, kutil bisa mengganggu penampilan. Apalagi jika letaknya di area tubuh depan yang mudah dilihat orang lain, tentu bisa menjadi hal memalukan. Perlu kamu ketahui kutil tumbuh karena virus HPV (human papilomavirus) menempel pada lapisan kulit. Lalu virus itu masuk kedalam tubuh lewat kulit yang terluka.

Tidak hanya menyebabkan malu, tapi kutil juga cukup menyakit. Terutama jika letaknya berada di bagian-bagian tubuh yang mudah tertekan atau tergesek. Misalnya, kutil muncul di pangkal paha, anus atau di telapak kaki, jika tertekan sedikit saja pasti menimbulkan rasa sakit. selain itu masih ada kutil periungual, kutil filiform dan kutil yang umumnya muncul di jari-jari dan kutil dasar.

Kalau kamu masih mempunyai kutil, tak usah khawatir lagi masih ada cara menghilangkannya. Mau tahu bagaimana mengusir kutil dari tubuhmu? Simak yuk ulasannya!

Cara menghilangkan kutil tanpa bekas dan cepat

Ada kutil yang dapat hilang dengan sendirinya, ada juga yang bertahan beberapa tahun jika dibiarkan. Jika kamu memang merasa terganggu dengan keberadaan kutil ini segera atasi dengan beberapa cara di bawah ini yang bisa kamu buat di rumah!

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh
Apabila sistem kekebalan tubuh kuat dapat melawan semua bakteri atau virus, termasuk virus HPV penyebab tumbuhnya kutil. Dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh, kamu dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi. Makanan tersebut adalah biji bunga matahari, biji-bijian utuh (roti gandum), bawang putih dan ubi. Selain itu, kamu juga harus berolahraga secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan perekat atau lakban
Siapkan lakban atau perekan lain yang menurutmu bisa menempel lekat pada kulit. Lalu tempelkan ke bagian kutil, biarkan selama 7 hari. Setelah itu, lepaskan dan rendamlah kutil di dalam air hangat. saat merendam, gunakan batu apung untuk menggosok kuti secara lembut. Gunanya untuk menghilangkan jaringan kulit mati. Beri jeda selama 12 jam. Kemudian, ulangi lagi proses tersebut.

Loading...

Bawang putih
Kelompok bawang merupakan bumbu dapur yang mempunyai banyak fungsi, khususnya bawang putih. Senyawa alicin yang terkandung dalam bawang putih mampu menjadi anti-virus bagi kutil. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya, sebaiknya pastikan jika kulitmu tidak alergi terhadap bawang putih.

Cara menghilangkan kutil menggunakan bawang putih: cuci dan bersihkan kutil dengan air hangat dan sabun, lalu keringkan dengan handuk. Kemudian, iris bawang putih menjadi beberapa bagian dan terapkan ke kutil, lalu tutup menggunakan plaster selama 1 malam. Ulangi lagi langkah tersebut sampai kutil benar-benar hilang.

Larutan garam
Garam mengandung abrasif yang bisa mengangkat sel kulit mati di area benjolan kutil. Untuk hasil maksimal kombinasikan garam dengan batu apung. Masukkan garam ke air hangat secukupnya, setelah larut masukkan bagian tubuh yang terkena kutil dan rendam selama 10 menit. Angkat dan usapkan batu apung secara lembut ke kutil. Lalu, tekan kuti menggunakan kapas selama 5-10 menit, lalu cuci bersih. Tutup area kutil dengan plaster.

Lakukan cara menghilangkan kutil dengan larutan garam secara teratur sampai kutil lenyap dari kulitmu. Saat pengolesan batu apung akan membuatmu sedikit tidak nyaman, tapi cobalah untuk menahannya.

Baking powder dan minyak kastor
Cara mengobati kutil tanpa bekas selanjutnya menggunakan baking powder dan minyak kastor. Baking powder sering digunakan sebagai bahan pembuat kue. Tapi, untuk kali ini dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kutil. Karena bahan ini mengandung senyara mineral yang mempercepat proses pengelupasan kulit. Agar hasilnya maksimal, kombinasikan dengan minyak kastor yang mengandung senyawa vitamin.

Cara mengatasi kutil menggunakan baking powder dan minyak kastor : campurkan baking soda dan minyak kastor secukupnya, aduk hingga berbaur. Lalu oleskan pada kutil menggunakan kapas atau cotton bud. Tutuplah menggunakan plaster dalam 1 malam dan ulangi sampai kutil lenyap. Ramuan ini bisa membuat kulit terkelupas dan cocok diterapkan pada kutil datar di wajah dan punggung tangan.

baca juga : Jenis Makanan yang Membersihkan Pembuluh Darah (Arteri dan Vena)

Vitamin C dan E
Vitamin C dan E mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. vitamin C membantu mencerahkan dan memutihkan kulit serta membuatnya lebih kencang. Sedangkan vitamin E sangat efektifmencegah radikal bebsa, bakteri dan virus pada kulit.

Cara mengobati kutil menggunakan vitamin C dan E adalah haluskan tablet vitamin C atau E dan campur dengan air hangat, aduk sampai berbentuk pasta. Oleskan pada bagian kutil dan tutup dengan plaster. Lepaskan plester di malam hari supaya bisa terpapar udara. Lakukan secara rutin.

Aspirin atau pasta gigi atau betadine
Asam salisilat yang terkandung di dalam pasta gigi, betadine dan aspirin mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kutil secara alami.

Caranya, haluskan beberapa tablet aspirin lalu campur dengan air hangat dan aduk merata. Terapkan ke kutil dan tutup menggunakan plaster selama satu malam. Selain apirin kamu juga bisa menggunakan betadine atau pasta gigi.

Ternyata tidak sulit untuk menghilangkan kutil dari kulitmu. Asalkan kamu rajin melakukannya maka, kulitmu bisa bersih dari kutil-kutil yang mengganggu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top