Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Hilangkan Parasit Dalam Tubuh Dengan 7 Makanan Ini

Uncategorized

Hilangkan Parasit Dalam Tubuh Dengan 7 Makanan Ini

Tanpa kita sadari makanan atau minuman yang kita konsumsi mengandung banyak parasit. Jika tubuh tidak mempunyai daya tahan yang cukup kuat maka, bisa terserang penyakit. Bukan hanya dari makanan atau minuman saja, parasit dapat masuk ke tubuh kita melalui udara yang kita hirup, hewan piaraan atau berasal dari orang lain. Oleh karena itu, kita harus membuat tubuh lebih kuat agar bisa membunuh parasit penyebab berbagai penyakit.

Apabila parasit tumbuh dan berkembang di usus, tentu dapat mendatangkan beberapa resiko negatif terhadap kekebalan tubuh. Selain menurunkan sistem kekebalan tubuh, parasit akan mengambil nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Jangan sampai makanan yang kamu makan, tidak bermanfaat bagi tubuh. Karena kamu mengkonsumsi makanan itu untuk menambah energi dan kesehatan tubuh setiap hari.

Nah, untuk mengembalikan keseimbangan tubuh secara alami kamu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung sifat anti-parasit. Mau tahukan makanan apa saja yang mengandung sifat anti-parasit.

7 makanan yang bisa membunuh parasit dalam tubuh

Bawang putih
Bumbu dapur yang paling serbaguna dan mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan adalah bawang putih. Bahan yang satu ini mampu mengeluarkan parasit seperti cacing gelang dan giardia. Kamu bisa mengkonsumsi bawang putih secara mentah atau mencampurkannya di dalam masakan. Selain mendapatkan kenikmatannnya kamu juga bisa menyehatkan tubuh. Lebih baik lagi jika kamu makan mentah selagi perut kosong.

Bawang bombay
Kandungan senyawa sulfur yang tinggi didalam bawang bombay mempunyai sifat anti-parasit. Meminum jus bawang bombay, maka secara efektif dapat membunuh cacing pita dan cacing benang. Bagi kamu yang menderita cacingan, minum 2 sdt jus bawang bombay dalam 2 kali sehari selama dua minggu.

Loading...

Virgin coconut oil atau minyak kelapa murni
Kelapa kaya akan nutrisi penting dan dapat mencegah dari dehidrasi. Tingginya kadar lemak jenuh alami pada minyak kelapa membuatnnya mampu membunuh parasit di dalam tubuh. Jadi minyak kelapa murni sangat tepat kamu gunakan untuk detoks dan mencegah pertumbuhan cacing dan giardia.

Biji labu
Tak hanya rasanya yang enak dan bisa untuk cemilan, biji labu ternyata bisa sebagai obat cacing alami untuk sistem pencernaan yang berarti dapat menghilangkan parasit usus. Biji labu ini tak membunuh parasit, tetapi membantu tubuh agar bisa mengeluarkannya.

 baca juga :  6 Langkah Mudah Untuk Menjaga kebersihan dan Kesehatan Usus

Biji pepaya
Mulai sekarang, jika  kamu memakan pepaya jangan buang bijinya. Biji pepaya dapat mengeluarkan parasit yang terdapat pada usus. Kamu bisa menaburkannya di atas salat atau masakan lainnya atau juga dapat memakannya secara langsung.

Nanas
Dibalik kesegaran rasanya, nanas mengandung enzim bromelain yang mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan parasit seperti cacing pita. Enzim ini juga dapat menetralkan cairan serta menjaga kadar keasamaan pada sistem pencernaan. Selain itu, juga bisa membantu mengatur sekresi pankreas untuk mendukung pencernaan.

Kacang almond
Almond bisa mencegah pertumbuhan parasit dan membersihkannya dari usus. Menurut penelitian oleh Desrivot dan teamnya yang diterbitkan dalam journal of ethnopharmacologi, bulan Januari 2007, diketahui bahwa sifat anti-parasit di dalam almond dikaitkan dengan konsentrasi tinggi asam lemak.

Pilihlah salah satu dari ke-7 makanan tersebut untuk membunuh parasit dalam tubuhmu. Kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi obat cacing 6 bulan sekali. Tapi ada baiknya juga kamu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk proses alami melawat parasit penyebab penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top