Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

4 Langkah untuk Melindungi kulit dari Debu dan Polusi

Uncategorized

4 Langkah untuk Melindungi kulit dari Debu dan Polusi

Setiap hari kita keluar rumah untuk beraktivitas, panas, debu dan polusi udara bisa menyebabkan kerusakan sel kulit. Untuk itu, kamu memerlukan cara melindungi kulit yang ampuh dari debu dan polusi, terutama pada kulit wajah. Sehingga, kulitmu tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Lantas hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit ketika sedang berada di luar rumah. Padahal debu dan polusi selalu ada dan tidak bisa dihindarkan. Kalau kulit tubuh, lengan dan kaki masih bisa kita tutupi dengan pakaian, tapi bagaimana kulit wajah? Tentu susah menutupinya, paling juga menggunakan masker untuk mulut dan hidung. Lalu bagaimana dengan area sekitar mata?

Untuk itu, kamu tak usah khawatir lagi, sebenarnya gampang kok cara melindungki kulit dari debu atau polusi yang bertebaran. Inilah langkah perawatan sederhana dan mudah yang kamu terapkan kekulit cantikmu!

Cara merawat kulit saat di luar rumah

Ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit saat berada di luar. Penasaran? Ikuti saja cara berikut ini:

Bersihkan wajah 2 kali sehari
Bersihkan wajahmu dengan mencuci muka secara rutin dua kali sehari. Untuk memastikan tak ada kotoran lagi yang ketinggalan, gunakan juga pembersih yang biasa kamu pakai. Jangan sembarangan dalam memilih produk pembersih wajah, tepat terhadap jenis kulitmu belum tentu bisa melindungi dari debu dan polusi lho.

Pilih pembersih dengan kandungan bahan alami yang bersifat menangkal radikal bebas. Misalnya, yang terbuat dari matcha. Matcha mengandung zat antiinflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan kulit. Manfaatnya itu dapat membuat kamu terhindari dari jerawat dan semacamnya.

Loading...

Pakai moisturizer kualitas bagus
Cara melindungi kulit dari debu dan polusi selanjutnya menggunakan pelembap. Pakai pelembab atau moisturizer yang bagus yakni mengandung antioksidan tinggi agar kulit terhidrasi dengan baik. Paling penting, pilih pelembab yang dapat menjauhkan kulitmu dari polusi atau debu yang betebaran di sekitar. Usahakan sebelum kamu keluar ruangan, gunakan dulu moisturizer agar bisa menjadi penghalang bagi kulit dari debu.

Aplikasikan sunscreen atau tabir surya
Semua perawatan takkan berarti, jika kamu lupa menggunakan sunscreen atau tabir surya. Debu dan polusi berkaitan erat dengan panas matahari yang menyengat. Jadi, sebaiknya slelau bawa tabir surya kemanapun kamu pergi. Terapkan secara rutin pada kulitmu sebelum beraktivitas di lapangan. Hal ini akan mencegah masuknya debu ke kulitmu yang bisa menimbulkan efek buruk.

baca juga : Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Minum air putih yang cukup
Konsumsi air putih yang cukup termasuk cara melindungi kulit dari debu dan polusi. Air akan membantu menyehatkan kulit dengan mendetoksifikasi kulit melalui keringat atau urine. Selai itu, untuk memulihkan pori-pori dan menjaga kecerahan kulit, gunakan krim wajah yang mengandung vitamin B juga. Vitamin ini dapat berguna untuk meningkatkan aliran darah dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Radikal bebas akibat debu atau polusi bisa menyebabkan kerusakan kulit dan memunculkan tanda penuaan dini. Pasti kamu tidak maukan umur masih muda tapi, wajah atau kulit nampak tua. Mulai sekarang perhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulitmu juga.

Demikianlah cara melindungi kulit dari debu dan polusi yang dapat membantumu dalam menjaga kesehatan kulit. Semoga ulasan ini bermanfaat bagimu dan jangan lupa dishare agar orang sekitar kamu juga tahu cara merawat kulit dengan baik.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top