Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Uncategorized

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Di indonesia kebanyakan perempuan ingin memiliki rambut yang lurus. Entah ini merupakan trend atau bagaimana. Kebanyakan orang berpikiran kalau memiliki rambut yang lurus membuat perempuan tersebut bertambah cantik. Hal ini membuat orang berpikiran untuk meluruskan rambut mereka. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus yaitu seperti rebonding atau smoothing. Tetapi dengan cara itu orang harus mengeluarkan uang lebih untuk perawatan ke salon. Sebenarnya meluruskan rambut tanpa rebonding pun bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang lain.
Ada cara alami yang ampuh untuk membuat rambut menjadi lurus dan indah. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang efek yang ditimbulkan dari teknik rebonding, smoothing, ataupun menggunakan pencatok. Teknik yang tidak alami hanya akan menyebabkan rambut menjadi kering, kusam, rontok maupun enamel rambut rusak. Berikut ini adalah meluruskan rambut secara alami: 
Menggunakan Susu
Susu telah lama dikenal manfaatnya untuk memperhalus rambut. Di dalam susu terkandung asam amino maupun protein yang digunakan untuk menutrisi, melembutkan, dan memperbaiki kerusakan rambut. Susu juga dapat digunakan untuk membuat rambut ikal menjadi lurus.
Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding
Loading...
Cara meluruskan rambut alami dengan susu yaitu dengan mencampurkan susu dan air perbandingan 1:2. Campuran dari kedua bahan tadi dapat langsung dioleskan ke rambut atau juga dapat dimasukkan terlebih dahulu kedalam botol semprot untuk dilakukan penyemprotan ke rambut. Diamkan selama kurang lebih setengah sampai satu jam agar nutrisi yang terkandung didalam susu dapat meresap secara maksimal ke dalam rambut anda. Setelah rambut anda menjadi mengering, sisir rambut dan bilas menggunakan shampoo sampai bersih. Agar hasil yang anda dapatkan secara maksimal, langkah-langkah tadi dapat dilakukan secara teratur.

Menggunakan Masker atau Creambat Daun Seledri
Cara meluruskan rambut yang keriting dapat dengan melakukan creambath daun seledri. Cara penggunaannya yaitu dengan menumbuk daun seledri yang masih segar sampai halus dan ditambahkan dengan sedikit air. Setelah itu, peras airnya untuk digunakan sebagai creambath. Jika anda menginginkan hasil yang lebih sempurna, anda dapat melakukannya secara teratur. Semoga dengan cara ini anda akan mendapatkan rambut lurus secara alami.
Oh ya, ternyata tanaman seledri ini juga berkhasiat untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa daun seledri yang masih segar dan di iris halus, irisan daun seledri dimasukkan ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih, biarkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu didinginkan dan dapat digunakan untuk masker muka. Kalau mau digunakan untuk malam harinya. Perlu disimpan di lemari es agar zat yang terkandung di dalamnya tidak rusak.
Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding
Dengan Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini dapat merawat kulit serta rambut Anda. Sebetulnya pengguaan minyak zaitun pada rambut tidak hanya untuk meluruskan rambut secara alami saja. tetapi juga membuat semakin indah karena minnyak zitun ini dapat membuat rambut anda hitam alami. Cara pengaplikasian minyak zitun pada rambut adalah:
Menyediakan setengah cangkir minyak zaitun yang telah dipanaskan selama beberapa menit. Minyak zaitun yang sudah dingin diusapkan pada rambut dan kulit kepala sambildilakukan pemijatan agar kandungan nutrisi didalam minyak zaitun dapat meresap baik kedalam kulit kepala. Setelah itu didiamkan selama kurang lebih setengah jam Terakhir, bersihkan rambut dan kulit kepalan anda dengan cara keramas sampai bersih.
Semoga artikel tentang Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding ini dapat berguna bagi kita semua.
Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top