Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Trik Ampuh Untuk Bakar Lemak Saat Tidur

Uncategorized

6 Trik Ampuh Untuk Bakar Lemak Saat Tidur

Cara terbaik untuk menumpas lipatan perut dan merapingkan perut buncit adalah dengan cara membakar lemak saat tidur. Malam hari bukan hanya waktu yang tepat untuk berkencan, santai menonton, melainkan juga untuk menurunkan berat badan. Kamu pasti berpikir, bagaimana caranya, padahal malam hari merupakan waktunya untuk tidur.

Meski kamu tidak percaya, tapi kenyataannya memang menjadi solusi terbaik untuk melangsingkan tubuh. Banyak orang yang sudah membuktikan cara diet seperti ini, mereka sangat senang dengan hasilnya. Untuk memperoleh berat tubuh yang ideal, kamu hanya melakukan hal-hal sederhana sebalum tidur. Lalu, apa saja yang harus dilakukan? Simaklah ulasannya di bawah ini!

Inilah 6 cara membakar lemak saat tidur

Makan malam dengan menu rendah sodium (garam)
Penulis buku The Small Change Diet, Keri Gans, RD mengatakan bahwa kalau kamu ingin menghindari perut buncit saat bangun tidur, maka kamu harus makan malam ala China. Yakni makan sayuran sehat yang dikukus dan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tanpa lemak. Ingat, jangan tambahkan garam ke dalam menu makan malammu itu.

Perlu kamu ketahui bahwa garam atau makanan asin dapat membuatmu sering merasa haus. Lalu, kamu akan banyak minum dan meningkatkan retensi air ataucadangan air di dalam tubuh. pada akhirnya meningkatkan berat badanmu. Jadi, kurangi atau tidak pakai garam sama sekali saat makan malam.

Berolahraga di malam hari
Sebelum kamu tidur, lakukanlah gerakan peregangan untuk membuat tubuh mengeluarkan kalor. Olahraga mampu membantu menurunkan berat bada secara efektif dan ini adalah fakta. Menurut survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation pada tahun 2013, menemukan bahaw sekitar 56% hingga 67% orang yang berolahraga sebelum tidur mempunyai kualitas tidur yang lebih baik.

Jadi, jangan percaya dengan rumor yang menyatakan olahraga sebelum tidur akan membuatmu sulit terlelap sepanjang malam. Mulai saat ini lakukan olahraga di malam hari sebagai cara membakar lemak saat tidur.

Loading...

Siapkan menu makan siang
Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan restoran karena dua kali lebih banyak mengandung kaloru. Apabila kamu sedang dalam rangka menurunkan berat bedan, sebaiknya kurang asupan kalori. Untuk itu, gunakan waktu sebelum tidur di malam hari untuk menyiapkan makanan untuk keesokan harinya. Sehingga, besoknya tinggal memasak ringan dan makan saja. Jangan lupa sediakan buah dan sayur juga.

Konsumsi air putih yang banyak
Jika kamu ingin membersihkan siste pencernaan, maka gunakan cara membakar lemak dengan minum banyak air putih. Air akan membantu tubuh dalam membuang semua zat sisa pencernaan. Dengan begitu, tidak terjadi penumpukan lemak didalam tubuh.

baca juga : Cara Diet Untuk Memperoleh Tubuh Ideal dan Sehat

Tidur dalam kamar yang gelap
Sebuah penelitian yang terbit dalam Jaournal of Pineal, menemukan bahwa melatonin mampu membuat tubuh memproduksi pembakaran kalori dari lemak berlebih. Sedangkan melatonin bisa diproduksi oleh tubuh jika keadaan ruangan gelap. Jadi, usahakan sebelum tidur kamu mematikan lampu kamar untuk menurunkan berat badan.

Turunkan suhu kamar
Penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang tidur di dalam ruangan yang suhunya lebih rendah bisa turunkan berat badan sebanyak 7%. Jika memang dikamarmu ada pengatur suhu ruangan pastikan stel lebih rendah agar bisa membakar lemak perut.

Itulah 6 trik untuk membakar lemak saat tidur. Kamu sekarang tidak bingung lagi dalam mencari cara diet yang berkualitas. Cukup lakukan saja 6 langkah tersebut maka, tubuhmu akan menjadi ideal dan sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top