Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Sehat Bersihkan Ginjal yang Kotor Dalam 3 Hari

Uncategorized

Cara Sehat Bersihkan Ginjal yang Kotor Dalam 3 Hari

Ginjal merupakan organ ekskresi yang bertugas menyaring kotoran dari darah serta membuangnya bersam air dalam bentuk urine. Untuk itu, sangat perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya yaitu dengan cara membersihkan ginjal dari kotoran. Adapaun penyebab ginjal kotor adalah asupan makanan yang tidak tepat dan mengkonsumsi obat-obatan.

Apabila ginjal kotor dapat membuat kinerja organ ini terganggu dan pastinya berpengaruh pada kondisi tubuh. Adanya batu ginjal atau batu empedu manjadi alasan mengapa kita harus melakukan detoksifikasi ginjal secara alami. Sehingga bisa memperbaharui ginjal dan bisa berfungsi dengan optimal bagi tubuh.

Mengontrol asupan gizi untuk tubuh adalah hal yang penting agar dapat mencegah penumpukan racun. Seperti yang kamu ketahui bahwa racun ini bisa bercampur dengan darah dan akhirnya mengalir ke seluruh tubuh. Berikut tanda atau gejala ginjal bermasalah yang harus segera dibersihkan.

Gejala ginjal bermasalah

Tubuh akan menunjukkan tanda-tanda atau gejala jika ginjal rusak atau mengalami gangguan. Inilah gejala sakit ginjal:

  • Tekanan darah terlalu tinggi atau terlalu rendah.
  • Terasa sakit di bagian bawah atau bagian atas perut.
  • Urin berwarna gelap.
  • Selalu merasa sangat haus.
  • Nyeri punggung tepatnya di bagian atas pinggang.
  • Sering buang air kecil pada malam hari merupakan gejala sakit ginjal yang paling umum.
  • Buang air kecil kurang dari ½ liter per hari.
  • Kandung kemih terasa penuh setiap saat.
  • Sakit saat buang air kecil juga merupakan gejala sakit ginjal yang paling sering dialami banyak orang.
  • Mata mengalami bengkak di pagi hari.
  • Muncul memar di beberapa bagian tubuh tanpa sebab yang jelas.

Itulah gejala ginjal bermasaah yang ditunjukkan oleh tubuh. Untuk mencegah ke kondisi yang serius, sebaiknya waspadai semua perubahan yang terjadi pada tubuhmu. Lantas, bagaimana cara membersihkan ginjal dari obat-obatan, racun dan kotoran lainnya dalam 3 hari? Ikuti penjelasannya!

Cara membersihkan ginjal yang kotor

Hindari makanan atau minuman penyebab ginjal kotor
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tidak mengkonsumsi alkohol, kopi, garam, soda dan makanan berprotein tinggi. Gantilah minuman bersoda dengan air putih, sedangkan dagin diganti dengan biji rami, biji bunga matahari atau kacang almond.

Loading...

Selalu sarapan
Selama 3 hari dan seterusnya jangan pernah lewatkan untuk sarapan pagi. Mulailah dengan minum jus blueberry yang mampu mengurangi kadar kalsium yang terakumulai di kandung kemih.

Makan cemilan sehat di siang hari
Langkah atau cara membersihkan ginjal dari racun dan kotoran lain, selanjutnya makan cemilan yang menyehatkan pada siang hari. Konsumsi  buah atau makanan yang mengandung kalium tinggi seperti pisang, pepaya, kurma, alpukat dan lainnya. Atau buatlah jus dari wortel, peterseli, bayam dan seledri. Makanan itu mendukung proses detoksifikasi ginjal secara alami.Sebab, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan darah.

Makan siang
Ingat dalam 3 hari selama proses detoksifikasi ginjal secara alami berlangsung, jangan konsumsi daging dan semua jenis tepung. Kamu boleh memilih makanan apa saja, selain yang dijelaskan di atas.

Snack di sore hari
Jika kamu merasa lapar di sore hari, sebaiknya minum secangkir teh biji semangka. Karena minuman itu sangat ringan mempunyai efek diuretik yang dapat membantu mengaktifkan fungsi ginjal dan kandung kemih. Selain itu juga bisa meningkatkan pencernaan dan mengevakuasi makanan sebelum malam. Jadi, konsumsi teh biji semangka di sore hari termasuk urutan cara membersihkan ginjal yang kotor.

baca juga : 5 Kebiasaanmu Ini Dapat Merusak Ginjalmu Lebih Cepat

Makan malam
Untuk makan malam, kamu dapat mengasup jus blueberry atau jus wortel yang bisa membantu frekuensi kencing. Dilanjutkan dengan minum secangkit teh mint sebelum tidur. Kedua bahan ini akan membantu dalam proses detoksifikasi ginjal secara alami, karena bisa mencerna makanan dengan cepat.

Olahraga
Olahraga secara rutin juga termasuk serangkaian cara membersihkan ginjal, selain menghindari makanan atau minuman penyebab ginjal kotor. Luangkan waktu setidaknya 30 menit di pagi hari sebelum beraktivitas. Jalan kaki bisa merangsang kinerja ginjal agar maksimal. Panas matahari bagi juga berperan dalam mengeluarkan racun atau zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh melalui keringat.

Lakukan semua kegiatan tersebut dalam 3 hari untuk mendapatkan ginjal yang bersih. Semoga ulasan tentang cara membersihkan ginjal dari racun dan kotoran lainnya ini bisa bermanfaat bagimu. Bila perlu konsultasikan kepada dokter!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top