Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Tips Ampuh Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami, Praktis dan Cepat

Uncategorized

Tips Ampuh Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami, Praktis dan Cepat

Cara memerahkan bibir yang tepat adalah dengan menggukan bahan alami yang dapat memberikan warna merah alami dan membuat bibir sehat.mempunyai bibir merah merona tentu menjadi dambaan setiap orang , khusunya wanita. Agar bisa memilikinya, hampir semua wanita memanfaatkan lipstik untuk membuat bibir tampak merah cerah. Tapi, kemungkinan bisa timbul berbagai efek samping.

Bibir merah merona merupakan daya tarik tersendiri bagi para wanita. Dengan mempunyai bibir merah membuat seorang wanita nampak lebih seksi, cantik dan diperhatikan oleh banyak orang. Tak diragukan lagi bibir sehat dan merah merona mampu menambah kepercayaan diri dan mengeluarkan aura kecantikan wanita. Yuk, ketahui cara membuat bibir hitam menjadi merah merona secara alami.

Cara memerahkan bibir secara alamibahan alami

Jika ingin mencerahkan warna bibirmu menjadi merah alami kamu harus melakukan perawatan secara rutin. Berikut ini bahan-bahan alami yang mampu membuat merah bibirmu!

Madu dan gula jawa
Bahan pertama sebagai cara memerahkan bibir adalah madu dan gula jawa. Sebenarnya kedua bahan ini digunakan sebagai scrubbing pada bibir. Tujuan scrabbing adalah untuk membuat ulit bibirr yang tidak sehat, kering dan mudah mengelupas. Setelah sel kulit mati pada bibir hilang, tentu warna bibirmu menjadi lebih cerah.

Cara memerahkan bibir menggunakan madu dan gula jawa adalah siapkan 1sdt gula jawa atau gula merah dan 1 sdm madu. Haluskan gula merah dan campurkan dengan madu, aduk hingga merata. Kemudian, gosokka campuran tersebut ke bibirmu dengan gerakan memutar. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. lakukan 2 kali dalam seminggu hingga bibirmu nampak cerah alami.

Minyak zaitun dan minyak kelapa
Setelah melakukan scrubbing dengan kedua bahan alami di atas, selanjutnya kamu harus menjaga kelembaban bibirmu agar tidak kering lagi. Caranya adalah menggunakan campuran minyak zaitun dan minyak kelapa. Manfaat dari kedua bahan ini adalah dapat melembabkan dan menyehatkan kulit bibir. Selan itu, juga membantu dalam meregenerasu sel kulit bibir dengan cepat , sehingga membentuk bibir yang merah dan cerah.

Loading...

Cara memerahkan bibir dengan kedua bahan ini sangatlah mudah, yakni dengan menyiapkan ½ sdt minyak kelapa dan ½ sdt minyak zaitun. Campurkan keduanya dan aduk rata, setelah itu oleskan ke bibirmu. Diamkan 10-15 menit hingga kandungannya meresap ke bibir. Bilaslah menggunakan air bersih. Hindari menggunakan sabun saat membilasnya karena bisa membuat bibir menjadi kering. Biarkan sensasinya menempel pada bibirmu.

Bunga mawar merah
Cara memerahkan bibir dengan bahan alami selanjutnya adalah menggunakan bunga mewar merah. Dilihat dari warnanya saja sudah kelihatan kalau ampuh dalam memerahkan bibir. Manfaat bunga mawar merah adalah mencerahkan bibir dan menularkan warna merah natural untuk bibir. Tak hanya itu, kandungannya pun mampu melembabkan dan menyegarkan bibir.

Caranya, ambillah 5 helai mahkota bunga mawar merah dan 50 ml susu murni atau madu. campurkan kedua bahan dan diamkan selama 30 menit. Lalu blender semua bahan hingga berbaur menjadi satu. Terapkan ke bibirmu dan biarkan sampai 15 menit, lakukan dua kali dalam sehari. Bersihkan menggunakan air.

Lemon
Selain mampu mencerahkan wajah, ternyata lemon juga efektif memerahkan bibir yang hitam. Vitamin C yang tinggi pada lemon akan berfungsi untuk membuat kulit bibir nampak lebih cerah dan menhapus warna gelap pada bibir. Kandungan lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Cara memerahkan bibir dengan lemon adalah peraslah 1 buah lemon dan tambahkan 1 sdt madu. Aduk sampai berbaur dan oleskan campuran itu ke seluruh bagian bibir sebelum tidur dan biarkan sampai pagi hari. Perlu kamu ketahui, bahwa lemon mempunyai sifat iritatif dan asam yang sangat sensitif terhadap luka. Maka, sebaiknya jangan memakai cara ini jika terdapat luka pada bibirmu karena bisa menimbulkan peradangan.

Buah delima
Buah delima termasuk bahan alami yang mampu menghilangkan warna gelap bibir dengan cepat. Buah ini jug bisa menutrisi dan melembabkan bibir karena mengandung banyak vitamin.  Cara memerahkan bibir dengan delima adalah dengan menyiapkan 1 buah delima dan 1 sdmair mawar atau susu murni. Haluskan buah delima beserta bijinya dan campurkan dengan air mawar atau susu murni sesuai pilihanmu. Oleskan pada bibirmu dan tunggu hingga 5 menit. Bilas dengan air hangat.

Terapkan langkah tersebut sehari sekali secara rutin. Selain menggunakan air mawar atau susu, kamu juga bisa mencampurkan buah bit untuk memperoleh warna merah merona.

baca juga : Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi yang Berkilau

Tomat atau strawberry atau cherry
Ketiga bahan ini yakni strawberry, tomat maupun cherry mampu memerahkan. Jika kamu memakai cara memerahkan bibir dengan salah satu ketiga bahan itu, kamu akan mendapatkan warna pink kemerahan.
Kandungan vitamin C di dalam buah tersebut bisa meremajakan kulit bibir sehingga menjadi lebih cerah. Hancurkan salah satu dari buah yang kamu pilih sampai halus. Lalu, oleskan ke bibirmu dan diamkan sampai 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Buah bit
Apabila kamu suka dengan warna bibir yang merah gelap, maka cara memerahkan bibir yang kamu gunakan adalah menggunakan buah bit. Caranya, siapkan 1 buah bit dan cuci bersih. Haluskan buah itu, lalu terapkan ke seluruh bibirmu dan biarkan selama 5 menit. Lakukan secara rutin sampai memperoleh warna yang kamu inginkan.

Susu
Kandungan asam laktat pada susu akan bekerja secara efektif mencerahkan kulit bibir. Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengoleskan susu murni ke bibir dan mendiamkannya selama 15 menit. Kamu akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus yaitu melembabkan bibir, mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati.

Demikianlah cara memerahkan bibir hitam secara alami. Sekarang, terserah kamu mau memilih bahan alami apa yang sesuai denganmu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top