Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi yang Berkilau

Uncategorized

Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi yang Berkilau

Cara memutihkan gigi secara alami lebih banyak digunakan karena lebih aman. Gigi yang berwarna kuning bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Bagaimana tidak, saat kamu berbicara atau tersenyum gigi akan nampak terlihat oleh lawan bicara atau orang lain. Menurut penelitian dari ADA (American Dental Association) bahwa 87% dari responden menyatakan bahwa mereka senang jika melihat orag lain tersenyum, khususnya jika mempunyai gigi putih.

Mengapa gigi bisa menjadi kuning? Warna gigi dapat berubah karena beberapa faktor yang menimbulkan noda pada gigi baik dari luar maupun dalam. Makanan, rokok dan alkohol termasuk faktor ekstrinsik  atau faktor dari luar. Sedangkan, faktor dalam adalah konsumsi obat-obatan tertentu. Perlu kamu ketahui perubahan warna gigi karena faktor dari dalam lebih sulit dihilangkan daripada faktor luar.

Cara memutihkan gigi secara alami

Walaupun gigi kuning sulit untuk dihindari, tapi tetap ada cara mengembalikan waran murni alami gigi. Banyak mereka menghabiskan uang hanya untuk memperoleh gigi putih berkilau di klinik kesehatan atau kecantikan. Apabila kamu tidak mempunyai cukup uang untuk memutihkan gigi di klinik, alangkah baiknya menggunakan cara berikut ini!

Siwak
Siwak yang kita kenal selama ini untuk membersihkan gigi adalah dahan atau bagian dari pohon siwak. Siwak merupakan bahan alami dan dijadikan sebagai cara memutihkan gigi sejak zaman Rasulullah SAW. Beliau selalu membersihkan giginya menggunakan siwak, sehingga mempunyai gigi yang baik, sehat dan bersih.

Cara menggunakan siwak untuk memutihkan gigi adalah dengan menyiapkan bagian dari pohon siwak, entah akar atau batangnya. Haluskan hingga menjadi bubuk lalu camuprkan dengan air secukupnya agar menjadi pasta. Oleskan pasta itu ke seluruh gigimu dan diamkan 5 menit. Lalu bersihkan dan berkumurlah. Lakukan perawatan 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Strawberry
Selain rasanya yang enak, strawberry ini mengandung vitamin c dan asam ellegic yang mendukung pemutihan gigi. Cara memutihkan gigi menggunakan strawberry yakni dengan mengunyahnya atau membuat ramuan seperti ini :

Loading...

Siapkan strawberry secukupnya, lalu gosokkan ke gigi dan diamkan sampai 5 menit kemudian berkumurlah. Atau dengan menghaluskan stawberry dan campurkan dengan 1sdt baking soda. Setalah menjadi pasta oelskan ke semua gigi dan tunggu sampai 1 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. lakukan perawatan 2 kali dalam seminggu.

Minyak kelapa
Tak ada yang menyangka minyak kelapa yang biasanya digunakan untuk perawatan wajah dan rambut, tapi bisa berkhasiat untuk gigi juga. Minyak kelapa mampu mencegah plak pada gigi dan menjadikannya lebih putih dan bersih. Untuk mendapatkannya kamu bisa membelinya ditoko atau membuatnya sendiri.

Caranya siapkan 1 sdm minyak kelapa. Lalu oleskan ke seluruh gigimu dan biarkan bekerja selama 10-15 menit. Ludahkan minyak tersebut dan berkumurlah menggunakan air bersih dan sikat gosok gigi. Gunakan cara memutihkan gigi ini 2-3 kali dalam seminggu.

Campuran garam dan lemon
Kombinasi garam dan lemon cukup ampuh menghilangkan warna kuning gigi.garam adalah eksfoliator atau pengelupas alami yang dapat mengikis noda pada gigi. Sedangkan lemon mengandung asam yang dapat melunturkan noda pada lapisan enamel gigi. Jadi, keduanya sebagai cara memutihkan gigi secara alami yang tepat.

Langkah-langkah dalam mengaplikasikannya, siapkan 1sdt garam dan perasan lemon secukupnya. Campur keduanya, lalu gosokkan ke gigi dan biarkan sampai 2-3 menit. Bilas dengan berkumur menggunakan air hangat. selain itu, menggosokkan kulit lemon pada gigi secara langsung juga mampu memutihkan gigi. Rawatlah gigimu menggunakan cara ini 2 kali dalam satu minggu.

Baking soda
Bahan kue ini merupakan bahan yang populer digunakan untuk memutihkan gigi. Tapi, jangan menggunakannya secara berlebihan karena bisa merusak gigi. Manfaatkan baking soda 1 minggu sekali. Setelah putih, sebaiknya jangan gunakan lagi.

Buatlah pasta dengan mencampurkan 2 sdm baking soda dengan 1 sdm air. Terapkan pasta tersebut pada gigi secara merata dan diamkan selama 3 menit. Kemudian, bila dengan berkumur air hangat.

baca juga : Cara Membersihkan Karang Gigi Tanpa Scalling Ke Dokter

Cuka sari apel
Cara memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan cuka sari apel. Beberapa penelitan sudah membuktikan jika cuka sari apel mampu mengilangkan noda kuning pada gigi, khususnya akibat kafein dari teh atau kopi dan nikotin dari rokok. Berkumur menggunakan bahan ini bisa membunuh bakteri jahat yang menyebabkan karies pada gigi.

Larutkan 2 sdm cuka sari apel dalam ½ gelas air mineral. Gunakan larutan itu untuk berkumur selama 1 menit. Untuk menetralkan kondisi mulut, setelah berkumur dengan larutan gosok gigi menggunakan pasta gigi. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan gigi putih berkilau.

Arang kayu
Tak banyak yang mengetahui jika arang kayu bisa memutihkan gigi dengan cepat. Terasa tidak wajar, karena arang berwarna hitam dan bingung mengapa arang dapat membersihkan serta menghilangkan noda pada gigi yang kuning. Arang ini mengandung senyawa aktif karbon yang dapat mengikis noda di enamel gigi dengan cepat. Tapi, perawatan gigi menggunakan arang, sebaiknya jangan digunakan secara rutin.

Cara memutihkan gigi dengan arang, haluskan arang kayu dan tambahkan air secukupnya sampai menjadi pasta. Terapkan ke gigimu selama beberapa menit, setelah itu berkumur menggunakan air hangat. sebaiknya 2 kali dalam sebulan saja menggunakan arang. Sebab, bisa merusak lapisan pelindung gigi yang menyebabkan gigi sensitif.

Kumpulan cara memutihkan gigi itu bisa kamu gunakan sendiri di rumah. Walaupun tidak bisa memberikan efek yang cepat seperti di klinik, tapi cukup efektif menyehatkan gigimu dengan biaya yang murah. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top