Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Uncategorized

Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Mempunyai kulit putih, bersih dan cerah berseri merupakan dambaan setiap orang terutama kamu perempuan. Kulit cerah mencerminkan bahwa wajah telah mendapatkan perawatan yang baik dan memancarkan aura positif. Ada banyak cara memutihkan wajah, baik secara alami maupun dengan produk kosmetik yang dijual dipasaran. Tapi, jika kita memilih produk kosmetik di pasaran, selain harganya mahal tapi juga dapat menimbulkan efek samping bagi wajah.

Untuk itu, pilih saja cara memutihkan wajah dengan pemutih wajah alami yang tidak menimbulkan efek samping dan merusak wajahmu. Memang sih, memakai krim pemutih tidak dilarang, tapi pastikan dulu legalitas krim tersebut. Sebab, krim yang mempunyai lisensi dari BPOM sudah pasti lolos uji tes aman dan kelayakan.

Walau membutuhkan banyak waktu, krim pemutih wajah alami dapat kamu andalkan hasilnya. Tidak hanya memuaskan saja, kamu juga tidak perlu merogoh kocek besar untuk membelinya. Yuk, simak apa saja pemutih wajah secara alami itu!

Cara memutihkan wajah secara alami

Cara memutihkan kulit secara alami yang harus kamu lakukan adalah memakai bahan-bahan alami disekitarmu. Tak usah mencarinya susah payah yang belum tentu cocok untuk jenis kulitmu.

Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk kaya akan vitamin C, bahkan kadarnya lebih tinggi daripada yang terkandung pada daging buahnya. Vitamin C ini sebagai antioksidan yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, juga merupakan agen bleaching alami yang mampu menghilangkan kekusaman kulit wajah karena paparan sinar matahari.

Untuk membuat pemutih wajah alami dengan cara siapkan dulu kulit jeruk secukupnya. Jemur kulit di bawah matahari selama beberapa hari hingga benar-benar kering. Lalu, haluskan kulinya hingga menjadi bubuk, tambahkan air secukupnya ke bubuk itu dan aduk sampai menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta kulit jeruk ke wajahmu selama lima belas menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Terapkan perawatan tersebut seminggu 2 kali.

Loading...

Lidah buaya
Di dalam lidah buaya terdapat aloesin, yaitu zat yang bisa menghambat pembentukan melanin penyebab kulit gelap. Sehingga, lidah buaya ini sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yakni dengan mengambil gel lidah buaya. Pertama-tama siapkan lidah buaya, kupas kulitnya dan ambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut langsung ke seluruh kulit wajahmu. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 kali sehari dalam satu bulan. 

baca juga : Tips Ampuh Samarkan Bekas Luka 

Jeruk lemon
Kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi pada lemon dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam. Sama halnya dengan jeruk, lemon juga sebagai agen bleaching alami yang berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati serta menghilangkan kekusaman kulit wajah. Untuk memutihkan kulit wajah yang cerah alami kamu bisa memanfaatkan lemon dengan cara ini.

Peraslah lemon dalam sebuah wadah, setelah terkumpul air perasannya celupkan kapas. Gunakan kapas tersebut pada wajahmu dan biarkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat dan jangan oleskan lemon ke kulit yang terluka atau iritasi.

Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang bisa meregenerasi kulit. Tak hanya itu pepaya juga mengandung vitamin A, C dan E yang berperan sebagai antioksidan. Sehingga, pepaya adalah pemutih wajah alami yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Pepaya juga merupakan tabir surya alami yang mampu menghambat pigmentasi kulit akibat paparan sinar matahari. Kamu dapat mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi langsung atau membuatnya menjadi masker wajah.

Cara membuat pemutih wajah dengan pepaya cukup mudah. Bersihkan pepaya lalu potong menjadi beberapa bagian. Haluskan sampai menjadi pasta, lalu oleskan langsung ke wajahmu. Biarkan sampai 15 mnit dan bilas dengan air hangat. lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Cukup mudahkan cara memutihkan kulit wajah dengan pemutih wajah alami? Praktekkan sendiri di rumah ya! Jangan malas menggunakannya kalau ingin wajahmu putih alami tanpa efek samping.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top