Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Memutihkan Wajah dengan Pemutih Wajah Alami

Uncategorized

Cara Memutihkan Wajah dengan Pemutih Wajah Alami

Kulit wajah gelap dan kusam merupakan akibat dari paparan sinar matahari, polusi udara, kondisi medis, stres dan penggunaan produk kimia. Banyak orang yang berusaha keras untuk menemukan cara memutihkan wajah secara efektif tanpa menimbulkan bahaya. Diantara mereka ada yang menggunakan produk pemutih wajah yang harganya mahal dan sebagian lagi menggunakan pemutih wajah alami.

Tidak sedikit orang yang kecewa dengan produk kosmetik untuk memutihkan wajah, karena menimbulkan efek buruk. Sehingga, beralih ke cara memutihkan wajah dengan pemutih wajah alami yang lebih memuaskan hasilnya, walau memerlukan waktu cukup lama. Untuk membuat kulit wajah putih bersih adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi kulit. Nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan dari bahan-bahan alami sekitarmu. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini!

Cara memutihkan wajah dengan pemutih wajah alami

Cara memutihkan wajah dengan yogurt
Yogurt banyak digunakan sebagai perawatan wajah secara alami. Karena didalamnya mengandung asam laktat yang membawa sifat pemutihan dan cocok terhadap semua jenis kulit. Caranya, siapkan yoghurt murni, lalu terapkan ke seluruh wajahmu dan diamkan beberapa menit. Kemudian, cuci wajahmu menggunakan air hangat. Rutin melakukannnya setiap hari maka, kulitmu akan mengalami perubahan yang signifikan.

Atau juga menggunakan cara lain yakni, campurkan 1 sdm yoghurt dan 1,5 sdm madu. Aduk hingga berbaur rata dan oleskan ke seluruh wajah dan leher, biarkan sampai 15 menit dan cucilah. Kamupun boleh menambahkan sedikit lemon dan oatmeal untuk membuat masker wajah alami. Selain putih, kulit wajahmu akan menjadi kenyal dan lembab.

Pemutih wajah alami jeruk
Bahan yang paling penting dibutuhkan untuk memutihkan wajah secara alami adalah vitamin C, yang bisa kamu dapatkan dari jeruk. Buah jeruk mempunyai sifat pemutihan yang bisa mencerahkan warna kulit. Menurut penelitian, mengkonsumsi jeruk segar secara rutin mampu meningkatkan tekstur dan kekenyalan kulit. Untuk mencerahkan kulit, kamu bisa mengolah jeruk dengan 2 cara berbeda.

Pertama-tama, siapkan 2 sdm jus jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Campurkan dan aduk sampai rata. Lalu, oleskan ke wajah dan lehermu sebelum tidur. Kamu juga bisa mengaplikasikannya ke tangan dan kaki jika menginginkan kulit putih secara keselurahan. Setelah dioleskan, biarkan selama 20-30 menit dan terapkan setiap hari.

Loading...

Cara yang kedua dengan menggiling atau menghaluskan kulit jeruk agar menjadi bubuk. Lalu tambahkan 1 sdm yoghurt murni aduk hingga menjadi pasta. Terapkan pasta itu ke kulit wajah dan lehermu secara merata dan diamkan sampai 20 menit lalu bilsa menggunakan air bersih. Perawatan wajah alami ini akan membantu menghilangkan noda hitam pada wajahmu. Lakukan sekali atau dua kali dalam satu minggu.

Mencerahkan wajah dengan tepung terigu
Tepung terigu kaya akan karbohidrat tetapi rendah gula dan juga mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan kulitmu. Menggunakannya dapat menghilangkan minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan pemutih wajah alami tepung ini sangatlah sederhana dan mudah dibuatnya.

Proses pembuatannya, Tuangkan tepung terigu secukupnya ke wadah, tambahkan sedikit air biasa atau air mawar untuk menjadikannya pasta tebal. Setelah menjadi pasta, oleskan ke seluruh wajah dan lehermu atau bagian tubuh lain untuk diputihkan. Biarkan selama 20 menit atau sampai pasta mengering dan cuci menggunakan air bersih.

Cara memutihkan wajah dengan madu
Madu bisa membantu dalam memutihkan kulit dan melembabkannya. Sebab, mempunyai sifat antibakteri yang bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya, terapkan madu murni ke wajahmu atau bagian lain yang ingin putih. Diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Apabila kamu rutin melakukannya, madu dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga nampak cerah dan segar dari sebelumnya. Atau bisa dengan menggabungkan 1 sdt madu, perasan lemon, 1 sdm susu bubuk dan 1,5 sdt minyak almond. Campur semua bahan dan aduk rata, kemudian oleskan ke kulitmu, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

baca juga :  cara memutihkan kulit dengan pemutih kulit alami

Gunakan lemon untuk pemutih wajah alami
Asam yang terdapat pada lemon akan berfungsi sebagai agen pemutih alami dan kandungan vitamin C yang tinggi akan membantu regenerasi sel kulit. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Caranya, peras satu buah lemon segar, lalu celupkan kapas kedalamnya dan terapkan langsung ke wajah dan leher. Biarkan setidaknya 1 jam dan cuci wajahmu menggunakan air. Lakukan sehari sekali secara rutin.

Yang kedua, campur 3 sdt lemon dengan 1 sdt bubuk kunyit. Aduk hingga berbaur dan oleskan ke wajahmu, biarkan ½ jam. Cuci dengan air dan lakukan satu hari sekali. Atau juga aduk 1 sdt perasan lemon, 1 sdt susu bubuk murni, 1 sdt madu. Aplikasikan ke wajah dan diamkan sampai 15 menit, lalu bilas.
Sebaiknya sebelum kamu menggunakan ramuan alami ini, pastikan tidak ada kulit yang terluka. Karena sifat asamnya bisa menimbulkan nyeri pada luka terbuka dan tidak cocok untuk kulit sensitif atau elergi terhadap lemon.

Gel lidah buaya pencerah kulit alami
Lidah buaya mampu meredakan hiperpigmentasi dan mengembalikan warna kulit nomal. Hiperpigmentasi adalah salah satu penyebab warna kulit tidak merata. Tak hanya itu aloe vera juga membantu regenerasi sel-sel kulit baru dan membangun jaringan kulit yang rusak, sehingga sangat tepat untuk memutihkan wajah dalam 1 minggu.

Buang lapisan kulit luar lidah buaya dan ambil gel nya. Oleskan langsung gel tersebut ke kulit wajahmu secara menyeluruh dan diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan air. Lakukan 2 kali sehari selama 2 minggu. Kamu akan lihat hasilnya, noda hitam terangkat dan warna kulit wajah menjadi cerah.

Itulah kumpulan cara memutihkan wajah dengan pemutih wajah alami yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Selain murah biayanya, juga memuaskan hasilnya tanpa efek samping berbahaya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top