Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman

Uncategorized

21 Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman

Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal karena akan terlihat sehat dan berpenampilan menarik. Banyak orang yang memiliki kelebihan berat badan yang berusaha menurunkan berat tubuh. Namun banyak juga yang sebaliknya, orang yang terlalu kurus berusaha untuk menjadi gemuk. Banyak cara menambah berat badan yang dapat kamu lakukan.

Namun banyak cara yang salah sehingga dapat menyebabkan program menaikkan berat badan menjadi tidak berhasil atau bahkan menimbulkan bahaya. Kali ini saya akan membahas tentang cara menambah berat badan dengan cepat dan aman.

Cara Menambah Berat Badan, Cara Menambah Berat Badan Tubuh, Cara Menambah Berat Badan dengan Mudah, Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat, Cara Menambah Berat Badan dengan Aman

1. Meningkatkan konsumsi karbohidrat

Karbohidrat merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperoleh energi. Meningkatkan asupan makanan yang mengandung karbohidrat merupakan salah satu cara menambah berat badan yang paling efektif. Kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, roti, jagung, gandum, dan lain sebagainya.

2. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Kekurangan cairan merupakan salah satu faktor penyebab tubuh seseorang menjadi kurus. Oleh karena itu untuk menambah berat badan dengan cepat sebaiknya cukupi konsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap hari agar badan tetap sehat dan cepat memiliki berat badan yang ideal.

3. Lebih sering makan

Cara berikutnya untuk menambah berat badan yaitu lebih menambah frekuensi makan. Biasanya seseorang yang memiliki bentuk badan yang kurus disarankan untuk makan lebih sering agar beratnya bertambah menjadi ideal. Namun tidak baik juga apabila kamu makan secara berlebihan karena akan berpengaruh terhadap kesehatan organ pencernaan dan jantung.

4. Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh

Agar mendapatkan tubuh yang ideal, kamu wajib untuk mencukupi kebutuhan nutrisi penting di dalam tubuh seperti vitamin, mineral, dan juga lemak. Usahakan memenuhi asupan nutrisi dengan mengonsumsi makanan dan minuman alami seperti buah- buahan, susu, keju, daging merah, kacang – kacangan, dan sebagainya.

Loading...

5. Mengunyah makanan sampai halus

Banyak orang yang menganggap sepele dalam hal mengunyah makanan, padahal cara ini termasuk cara yang sangat efektif untuk menambah berat badan dengan cepat. Dengan mengunyah makanan sampai halus, maka akan membantu sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

6. Mencukupi kebutuhan protein tubuh

Selain karbohidrat, sangat penting juga untuk memperhatikan dan mencukupi kebutuhan protein di dalam tubuh. Kamu harus mengonsumsi protein dengan takaran yang cukup dengan kebutuhan tubuh. Protein dapat diperoleh dari makanan seperti ikan laut dan kacang – kacangan yang baik bagi kesehatan tubuh dan dapat menaikkan berat badan secara efektif.

7. Tidak minum sebelum makan

Apabila kamu menginginkan tubuh yang kurus, sangat disarankan untuk minum sebelum makan agar lebih kenyang dan porsi makan lebih sedikit. Namun jika kamu justru menginginkan berat badan bertambah, cara yang harus kamu lakukan yaitu jangan minum sebelum makan karena untuk menambah massa tubuh diperlukan makan dalam porsi yang banyak namun tidak berlebihan.

8. Jangan merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan akibat negatif bagi kesehatan tubuh salah satunya membuat badan menjadi sangat kurus karena kehilangan nafsu makan. Oleh sebab itu apabila kamu ingin menaikkan berat badan secara cepat sebaiknya hindari rokok.

9. Kurangi konsumsi kafein

Kafein merupakan salah satu zat yang didapat dalam minuman kopi dan teh. Sangat banyak orang yang menyukai minuman tersebut. Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kopi, teh, dan minuman lainnya yang mengandung kafein tinggi karena akan menyebabkan nafsu makan menurun. Otomatis tubuh kamu akan semakin kurus.

10. Jangan begadang

Apabila tidak ada pekerjaan yang penting, jangan dibiasakan untuk begadang. Selain tidak baik untuk kesehatan, begadang sering disebut – sebut sebagai salah satu penyebab kurus. Oleh sebab itu hindari begadang yang tidak perlu apabila kamu menginginkan badan yang lebih gemuk.

Baca Juga 8 Cara Melakukan Sit Up untuk Menurunkan Tekanan Darah

11 Cara Menambah Berat Badan Lainnya:

11. Susu sapi
12. Rutin berolahraga
13. Konsumsi camilan
14. Selai kacang
15. Daging merah
16. Ikan laut
17. Buah – buahan tropis
18. Roti gandum
19. Keju
20. Alpukat
21. Istirahat yang cukup

Itulah 21 informasi tentang cara menaikkan berat badan dengan cepat dan aman. Cara alami tersebut lebih efektif daripada menggunakan obat – obatan yang dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh anda. Lakukan juga olahraga atau fitness untuk menambah massa otot anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top