Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Mengatasi Migrain dan Nyeri Otot Menggunakan Jahe

Uncategorized

Cara Mengatasi Migrain dan Nyeri Otot Menggunakan Jahe

Mengetahui cara mengatasi migrain dengan jahe merupakan suatu keharusan. Sebab, migrain bisa tiba-tiba datang dan mengganggu segala aktivitas yang kamu lakukan. Sedangkan jahe bahan alami yang mudah kamu dapatkan dimana saja. Bahkan banyak orang menyimpan jahe untuk bumbu masakan atau membuat minuman yang mengahatkan tubuh.

Migrain adalah sakit kepala yang terasa seperti berdenyut dan hanya mengenai sebagian sisi kepala saja. Sakit kepala ini lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria. Selain merasakan sakit kepala, penderita juga mengalami mual, muntah dan peka terhadap cahaya atau suara. Penyakit migrain harus segera ditangani. Jika tidak bisa bertambah parah dan menyebabkan penyakit serius.

Mungkin selama ini kamu bingung bagaimana cara mengobati migrain dengan cepat dan tepat. Tak usah mencoba sembarang obat yang belum tentu khasiatnya, apalagi jika harganya mahal. Manfaatkan saja jahe yang sejak dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengatasi migrain, nyeri otot dan sendir, mulas dan penyakit lainnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan jahe untuk mengobati migrain atau sakit kepala sebelah ini? Simak langsung yuk!

Cara mengatasi migrain dengan jahe

Jahe sering dijadikan sebagai bahan dalam produk kesehatan. Karena memang mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Inilah cara menggunakan jahe untuk mengobati migrain :

Bahan-bahan

Loading...
  • 1-2 inci atau 2,5 sampai 5 cm jahe
  • ½  buah lemon
  • 3 cangkir air putih
  • 2 sdm madu murni

Proses pembuatan
Pertama-tama haluskan jahe menggunakan parut dan taruhlah pada wadah. Kemudian, tambahkan lemon dan air ke dalamnya, jangan lupa masukkan madu juga. Aduk hingga berbaur dan saring air ramuan tersebut. Bagi ramuan tersebut menjadi 3 bagian untuk dikonsumsi satu hari yakni pagi, siang dan malam. Sebaiknya minum setelah makan.

Bagi penderita sakit maag atau asam lambung sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter dalam melakukan pengobatan ini.

Kandungan jahe, madu dan lemon

Inilah beberapa kandungan jahe yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga bisa menjadi cara mengatasi migrain yang cepat.

  • Potasium, berfungsi untuk memperbaiki kondisi kardivaskular dalam tubuh.
  • Mangan, berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah.
  • Silicon, dapat membantu memperbaiki gigi, kulit, kuku dan rambut
  • Beta karoten mampu meningkatkan penglihatan.
  • Fosfor membantu sistem kekebalan tubuh.
  • Seng bermanfaat untuk kesehatan darah.
  • Kalsium,  bagus untuk gigi dan tulang
  • Besi menjaga kesehatan darah
  • Sodium, vitamin A, B kompleks, C dan E.

baca juga : Ketahui Penyebab Pembuluh Darah Pecah di Otak

Beberapa penelitian menemukan bahwa jahe dan gingerol di dalamnya mempunyai efek yang penting. Gingerol ini secara efektif dapat mengurangi peradangan pada sendi, rematik dan arthritis. gingerol merupakan elemen anti-inflamasi yang sangat kuat dari jahe, efektif juga dalam mengobati migrain dan nyeri otot. Jadi cara mengatasi migrain dengan jahe merupakan solusi yang tepat.

Madu kaya akan berbagai mineral, diantaranya mengandung kalium dan magnesium. mineral ini membantu untuk menenangkan arteri dengan cara meningkatkan aliran darah ke otak. Ini juga bisa  menjauhkan pembuluh darah dari pembengkakan dan tekanan serta bisa mencegah migrain  atau sakit kepala lainnya. Mengkonsumsi madu secara teratur juga dapat meningkatkan memori otak.

Jus lemon dapat memberikan sistem kekebalan tubuh karena mengandung Vitamin C yang tinggi. Selain itu juga memutihkan gigi dan membantu tubuh dalam mengeluarkan racun. Hal yang benar jika kamu memasukkan lemon dalam cara mengobati migrain dengan cepat.

Demikianlah cara mengatasi migrain dengan jahe yang dapat pula dijadikan sebagai obat nyeri sendi. Kamu bisa langsung mempraktikkannya di rumah agar migrain segera hilang dan tidak kembali lagi.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top