Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dalam Beberapa Menit

Uncategorized

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dalam Beberapa Menit

Cara mengatasi wajah berminyak adalah dengan perawatan khusus yang bisa menghentikan produksi minyak berlebih. Wajah berminyak memang menyebalkan karena membuat wajah nampak kusam. Lalu, apakah yang kamu pakai dalam mengatasi wajah kusam berminyak ini? Mengelapnya dengan sapu tangan, tisu atau pergi ke kamar mandi lalu membasuh wajah dengan facial foam? Ternyata itu semua salah.

Cara itu memang dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah, tapi setelah beberapa waktu kembali lagi. Sehingga, kurang efektif, justru facial foam dan tisu yang tidak cocok dengan kulitmu bisa menyebabkan munculnya jerawat. Tidak selamanya wajah berminyak itu buruk. Melainkan, membuat kulit menjadi lembab dan kondisi ini bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Itulah mengapa seseorang yang mempunyai wajah berminyak, cenderung awet muda.

Tapi, beberapa orang tidak suka mempunyai wajah berminyak dan kusam yang membuat mereka mencari cara mengatasi wajah berminyak dengan cepat. Perawatan wajah berminyak dan kusam harus hati-hati dan teratur. Perawatan dari bahan alami dirasa cukup efektif untuk mengurangi minyak dan mencerahkan wajah dibandingkan dengan produk kecantikan yang beredar di pasaran. Penasaran, bagaimana cara mendapatkan wajah cerah alami? Simak yuk!

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam

Kulit berminyak, kusam dan berjerawat merupakan 3 hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena mempunyai jenis kulit yang berminyak bisa membuat wajah nampak kusam dan muncul jerawat. Terdapat banyak cara mengatasi wajah berminyak, sehingga kamu terhindar dari jerawat. Inilah uraiannya!

Menggunakan masker jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam yang tinggi. Vitamin C bisa membuat kulit mencerahkan kulit dan mencegah jerawat, sedangkan asamnya bisa mengurangi minyak berlebih pada wajahmu. Efek dari penggunaan masker jeruk nipis akan menimbulkan rasa perih dan gatal-gatal, terlebih lagi jika berjerawat. Namun, jangan hawatir rasa gatal akan hilang seiring melakukan perawatan rutin.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan jeruk nipis
Sipakan 1 buah jeruk nipis, belah jeruk menjadi dua bagian dan peras dalam wadah. Lalu, ambil bola kapas untuk menerapkan ke seluruh wajahmu dan biarkan selama 30 menit. Lalu, bilas menggunakan air hangat. jika tidak mempunyai jeruk nipis, bisa menggantinya dengan jeruk lemon karena khasiatnya sama.

Loading...

Kombinasi apel dan madu
Kandungan senyawa anti-lemak di dalam apel cukup ampuh mengatasi wajah berminyak. Cara mengatasi muka berminyak menggunakan apel menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang tidak sukan dengan jeruk nipis. Sebab, tidak menimbulkan rasa gatal dan perih seperti jeruk nipis. Dalam melakukan perawatan ini kamu dapat menggunakan apel jenis apapun, bisa apel loka ataupun apel import.

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam dengan apel
Siapkan sebuah apel segar dan 3 sdm madu. Kemudian, haluskan apel tanpa dikupas dengan blender. Campurkan madu dengan apel secara merata dan masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, oleskan masker ke seluruh bagian wajah, sembari memberi pijatan lembut selama 5 menit. Setelah itu diamkan sampai 25 menit agar kandungan bahan meresap ke wajah. Jika sudah, bilas menggunakan air dingin.

Dengan tomat
Tak hanya bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh, tomat juga seringkali digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya adalah mengatasi wajah berminyak secara alami dan cepat.

Cara mengatasi muka berminyak menggunakan tomat
Ambil 1 buah tomat segar, haluskan dan campurkan dengan madu. Setelah merata, terapkan masker tomat ke seluruh wajah, beri pijatan lembut selama 15 menit. Selanjutnya biarkan hingga 15 menit agar meresa. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

Mentimun
Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi dan bersifat anti-bakteri, anti-inflamasi dan tinggi mineral alamu yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Sehingga, perawatan wajah menggunakan masker timun secara tertaut dapat mengatasi jerawat, menghilangkan minyak berlebih pada wajah, mencegah peradangan dan sebagainya.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan timun
Siapkan 1 buah timun segar yang besar atau 2 buah timbu yang kecil. Kemudian, gunakan blender untuk menghaluskannya jangan dikupas kulitnya. Setelah halus masukkan ke kulkas sampai dingin. Kemudian, terapkan masker timun ke wajah secara merata sembil dipijat dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

baca juga : Krim Pemutih Wajah Alami yang Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

Buah semangka
Kandungan kalium yang tinggi di dalam semangka mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko stroke, mencegah diabetes, penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah. Selain itu semangka juga mengandung vitamin C dan E yang bisa mengotrol kadar minyak pada wajah. Sehingga sangat tepat jika masker semangkan dijadikan sebagai cara mengatasi muka berminyak dan kusam.

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam menggunakan semangka
Pilih semangka segar dan ambil daging buah secukupnya, lalu haluskan. Tambahkan sedikit yoghurt tanpa rasa atau susu jika ada. Gunakan masker setelah mandi selagi kulit wajah bersih. Oleskan maker semangkan secara menyeluruh ke wajah dan biarkan sampai 30 menit. Jika terasa sudah kaku bilas dengan air dingin.

Perawatan wajah berminyak dan kusam
Setelah kamu melakukan perawatan rutin dengan cara mengatasi wajah berminyak dan kusam dan mendapatkan wajah cerah, jangan biarkan begitu saja. Karena kondisi alami wajah bisa menyebabkan minyak datang kembali. Untuk itu, ketahui perawatan wajah berminyak berikut ini!

  • Bersihkan wajah 2x sehari secara rutin (bisa setiap kali mandi).
  • Setelah selesai beraktivitas atau olahraga, usahakan untuk membersihkan sisa keringat dan minyak.
  • jangan menggunakan kosmetik berlebihan.
  • Jangan berlebihan makan gorengan, mie instan atau makanan berminyak lainnya.
  • Hindari membersihkan muka berminyak dengan tangan kotor, tisu atau sabun muka yang tidak cocok dengan jenis kulit.
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya serat.

Itulah kumpulan cara mengatasi wajah berminyak secara alami dalam beberapa menit. Lakukan perawatan itu secara rutin dan pilihlah cara mana yang menurutu tepat dengan jenis kulit yang kamu miliki. Jangan lupa dishare biar temanmu juga tidak bingung lagi dalam mengatasi muka berminyak dan kusam.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top