Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Mengecilkan Hidung Besar Dengan Pasta Gigi

Uncategorized

Cara Mengecilkan Hidung Besar Dengan Pasta Gigi

Cara mengecilkan hidung sering dibutuhkan oleh seseorang yang mempunyai hidung besar. Setiap orang mempunyai hidung berbeda-beda, ada yang hidungnya pesek, kecil, mancung dan besar. Lubang hidung yang besar bisa mengganggu penampilan karena bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Bagi seseorang yang tidak percaya diri memiliki hidung besar, mereka akan mencari cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara untuk melakukannya, baik dengan cara medis yakni menggunakan operasi atau dengan bahan alami. Sebagian orang khawatir dengan hasil dan efek samping yang ditimbulkan oleh operasi.

Maka, solusi yang tepat adalah menggunakan cara mengecilkan hidung dengan alami. Bahan yang digunakan hanya pasta gigi yang selalu kamu pakai setiap hari. Bahkan cara menerapkannya ke hidung bisa kamu lakukan sendiri. Beginilah caranya!

Cara mengecilkan hidung menggunakan pasta gigi

 Selain untuk menjaga kebersihan gigi dan kulit agar tetap cantik mempesona, tapi juga mampu mengecilkan bentuk hidung yang besar. Langkah memanfaatkannya seperti berikut ini!

Bahan

  • 1 sendok teh pasta gigi
  • 1 sendok makan cuka apel
  • 1 sendok teh jahe perut
  • Wadah kecil

 
Cara pembuatan ramuan untuk hidung
Masukkan semua bahan ke dalam wadah yang kamu siapkan. Lalu, aduk hingga semua bahan berbaur menjadi pasta. Ambil sikat gigi untuk menerapkan pasta tersebut ke hidung secara merata. Diamkan setengah jam agar meresap kekulit dan bilas dengan ar dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan bentuk hidung ramping dan enak dilihat.

Tak hanya dengan cara itu, kamu juga bisa memakai cara berikut ini untuk hidung ramping.

Loading...

Menggunakan jahe
Jahe dipercaya untuk mengurangi kadar lema di beberapa bagian tubuh termasuk hidung. Tapi, cara ini hanya membantumu yang mempunyai hidung berlemak. Cara mengecilkan hidung menggunakan jahe adalah :

Siapkan bubuk jahe atau jahe yang dihaluskan satu sendok makan dan tambahkan air cukupnya. Setelah menjadi pasta, oleskan ke hidung secara merata dan kamu akan merasakan sedikit sakit. biarkan beberapa menit, tapi kalau kamu tidak tahan segera cuci hidungmu menggunakan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal itu secara rutin setiap hari.

Minyak esensial
Jika kamu tidak suka dengan jahe, gunakan saja minyak esensial. Minyak esensial mempunyai efek seperti pasta gigi secara alami merampingkan bentuk hidung. Caranya oleskan minyak esensial ke hidungmu sambil memijatnya lembut. Mulai dari ujung hidung diantara sudut mata, lalu tarik ke bawah dan ulangi beberapa kali.

baca juga : Penyebab Dan Cara Mengobati Polip Hidung Tanpa Operasi

Ada juga cara lainnya, selain itu pakailah gerakan tangan.

Pertama
Cara mengecilkan hidung besar yang pertama, jepit hidung menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Pijat lembut hidungmu selama 5 menit dengan cara meletakkan ibu jari dan jari telunjuk pada sudut mata dekat hidung. Lalu tariklah kedua jari ke arah bawah sembari menekannya secara perlahan. Ulangi beberapa kali dan lakukan secara rutin.

Kedua
Tekanlah salah satu lubang hidungmu mengunakan ibu jari dan tahan nafasmu selama 5 detik. Hembuskan nafas secara perlahan dalam 5 detik juga. Lakukan secara bergantian dan ulangi langkah tersebut selama 15-20 menit, rutinlah agar cepat terbentuk hidung yang kamu inginkan.

Nah itulah, cara mengecilkan hidung yang besar dan lebar. Karena ini cara alami kamu akan mendapatkan hasilnya dalam beberapa minggu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top