Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional Paling Ampuh

Uncategorized

15 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional Paling Ampuh

Cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional memang sangat beragam jenisnya, dan hal tersebut dinilai sangat ampuh, serta memberikan efek yang tergolong lebih cepat. Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal, karena dapat berpengaruh pada penampilan yang lebih sempurna serta jaman sekaran tubuh yang ideal juga dapat berperan untuk mencari pekerjaan. Maka dari itu banyak orang yang belomba-lomba untuk memiliki tubuh yang ideal.

Lantas bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional? Dibawah ini akan ada penjelasan lengkap mengenai apa saja bahan tradisional yang mengecilkan perut buncit dan bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional, Bahan tradisional untuk mengecilkan perut, Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional

1. Jeruk nipis dan teh

Secara umum, teh memiliki kandungan zat dan gizi yang dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit dengan cepat dan efektif, serta aman bagi kesehatan. Untuk menggunakan teh sebagai bahan tradisional untuk mengecilkan perut buncit, maka anda harus menambahkannya dengan menggunakan jeruk nipis.

Cara pembuatannya adalah seduh teh dengan menggunakan air panas, kemudian tunggu hingga dingin. Setelah sudah dingin, tuangkan air perasan jeruk nipis ke dalam air teh tersebut. Jangan menambahkan air perasan jeruk saat air masih dalam keadaan panas, karena hal tersebut dapat menjadikan vitamin di dalamnya hilang. Konsumsilah secara rutin, minimal 2 gelas sehari yaitu pada pagi dan sore hari.

2. Kunyit asam

Selanjutnya anda dapat menggunakan kunyit asam untuk mengecilkan perut buncit, meskipun rasanya kurang enakk namun menggunakan bahan ini sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit.
Cara pembuatannya adalah anda harus menumbuk, menghaluskan atau memblender kunyit yang sudah dibersihkan dan dikupas sampai halus agar lebih cepat dan tidak memakan tenaga. Setelah itu saring kunyit dan rebus airnya hingga mendidih, lalu campurkan bahan yang dibutuhkan seperti gula jawa, asam jawa, garam sedikit serta air.

3. Teh hijau

Selain kunyit asam, anda juga dapat memanfaatkan teh hijau ini untuk mengecilkan perut buncit. Teh hijau ini sudah sejak dahulu dipercaya dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut agar tidak buncit dengan cepat dan efektif, namun tetap aman bagi kesehatan tubuh.

Loading...

Cara pemanfaatan teh hijau yaitu dengan menyeduhnya kemudian meminumnya selagi hangat sebelum makan, karena hal tersebut akan membuat perut terisi sebelum makan sehingga akan mengurangi porsi makan anda sehingga membuat berat badan anda tidak bertambah secara signifikan.

4. Madu dan jahe

Madu memang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut yang buncit. Madu memiliki kandungan zat fruktosa yang berguna untuk membakar lemak di dalam tubuh termasuk yang ada di dalam perut, sehingga perut akan menjadi datar.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan merebus perasan jahe kemudian tambahkan 3 sendok madu, minumlah selagi hangat. Konsumsi secara rutin minimal segelas dalam satu hari.

5. Ramuan kapur sirih

Selain madu dan jahe, ramuan tradisional yang dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit adalah ramuan kapur sirih. Kapur sirih ini memang sudah digunakan sejak zaman dahulu dan memiliki banyak khasiat.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menyiapkan 1 sendok teh kapur sirih, 1 sendok teh minyak kayu putih dan 1 sendok the jeruk nipis. Kemudian cara penggunaannya dengan mengoleskannya pada perut setelah mencapurkan semua bahan tadi.

6. Kencur

Tanaman herbal lain yang dapat bermanfaat untuk membuat perut lebih langsing adalah tanaman kencur. Untuk menggunakannya anda cukup menyiapkan kencur, asam jawa, gula jawa, beras, dan gula pasir.

Cara pembuatannya yaitu dengan menumbuk semua bahan hingga halus, kemudian larutkan dengan air hangat dan minumlah ramuan tersebut secara rutin minimal segelas sehari.

7. Buah berry

Anda dapat memanfaatkan buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan jenis berry lainnya untuk mengecilkan perut buncit. Caranya dengan mengkonsumsi buah berry secara rutin dapat secara langsung ataupun dengan menyeduhnya.

8. Buah alpukat

Kandungan di dalam buah alpukat mampu meluruhkan lemak yang ada di dalam tubuh sehingga dapat bermanfaat mengecilkan perut buncit. Anda dapat mengkonsumsinya dengan langsung ataupun dengan membuatnya sebagai jus.

9. Jati belanda

Selain buah alpukat, anda dapat memanfaatkan jati belanda untuk mengecilkan perut buncit. Caranya dengan merebus 15 lembar daun jati belanda, 5 batang meniran, dan 1 jari kulit pulai, kemudian minumlah secara rutin.

10. Ramuan buah-buahan

Selain ramuan jati belanda, anda dapat menggunakan ramuan buah-buahan untuk mengecilkan perut anda yang buncit. Caranya dengan menyeduh beberapa buah seperti, manggis, pepaya, langsat, dengan air bersih kemudian minumlah secara rutin.

Selain 10 cara mengecilkan perut buncit diatas, ada lagi 5 bahan tradisional untuk mengecilkan perut buncit lainnya, antara lain:

Baca Juga 24 Cara Meningkatkan Massa Otot dengan Baik dan Benar

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional Lainnya:

11. Bangle
12. Delim putih
13. Kunyit
14. Minyak kayu putih
15. Asam jawa

Diatas itulah 15 cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional yang perlu anda ketahui. Semoga anda dapat berhasil mengecilkan perut anda yang buncit. Lakukan terus olahraga sebagai salah satu cara untuk membantu diet anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top