Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Mengecilkan Perut

Uncategorized

15 Cara Mengecilkan Perut

Perut yang ramping adalah idaman semua orang. Baik laki-laki maupun perempuan tidak mau jika perutnya terlihat buncit. Mereka merasa tidak percaya diri jika perut mereka buncit. Perut biasanya yang paling banyak terdapat daging dan lemak,  itu terjadi kita jarang sekali melakukan aktivitas fisik yang melibatkan perut. Selain itu ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang kita lakukan membuat perut kita buncit,  seperti jarang olahraga,  makan makanan cepat saji,  minum softdrink,  dan sebagainya.

Saat lebaran perut rata kita seakan berubah menjadi perut buncit dalam sekejap. Ada banyak hidangan lebaran yang sangat nikmat sehingga kita tidak bisa menghindari makanan tersebut, padahal makanan tersebut membuat perut menjadi buncit. Untuk mereka yang sadar bahawa perut buncit itu kurang menarik biasanya mereka melakukan banyak hal untuk membuat perutnya menjadi rata. Mereka melakukan apapun mulai dari yang termudah sampai yang tersulit demi perut yang rata. Berikut ini adalah cara mengecilkan perut:

1. Melakukan Gerakan Sit Up

Sit up adalah salah satu gerakan yang bisa mengecilkan perut. Gerakan sit up bisa membakar lemak di perut dan menggantikan lemak dengan otot. Tumpuan gerakan sit up adalah pinggul dan juga otot perut. Olahraga ini juga sangat baik untuk rahim. Jadi bagi yang ingin memiliki perut yang langsing,  sit up bisa menjadi solusinya.

2. Melakukan Gerakan Back Up

Back up adalah gerakan untuk melatih otot pinggang,  paha,  dan juga perut kita.  Jadi kita bisa lakukan back up untuk membakar lemak di perut dan pinggang kita. Sehingga perut dan pinggang kita terlihat kecil. Untuk yang ingin mengecilkan perut bisa lakukan latihan back up yang rutin, agar hasilnya bisa terlihat.

3. Bersepeda

Bersepeda dalah olahraga yang sangat santai. Kita tidak perlu terlalu bersusah payah untuk melakukannya. Bersepeda melatih otot betis,  paha,  dan juga perut.  Karena itu lemak di perut kita bisa dibakar dengan kita bersepeda.  Perut kita menjadi langsing,  tidak buncit. Kita bisa bersepeda di pagi hari sambil menghirup udara sejuk.

4. Melakukan Gerakan Sikap Lilin

Sikap lilin bisa mengecilkan perut karena posisi sikap lilin melatih otot perut. Lemak di perut kita perlahan terbakar jika kita melakukan gerakan sikap lilin. Gerakan ini sangat mudah sehingga semua orang pasti bisa melakukan. Gerakan ini bisa dilakukan dimanapun kita berada. Dan tidak membutuhkan biaya.

Loading...

5. Jogging

Jogging adalah lari-lari kecil dengam kecepatan yang konstan. Jogging mampu membakar lemak di seluruh bagian tubuh.  Saat jogging semua tubuh kita tergerak.  Jadi jogging bisa di jadikan salah satu cara untuk mengecilkan perut. Jogging adalah olahraga yang sangat simple,  mudah,  dan juga menyenangkan. Sebaiknya lakukan jogging di pagi hari agar kita banyak menghirup oksigen.

6. Diet

Diet atau mengatur pola makan adalah cara yang cukup ampuh untuk mengecilkan perut. Mengatur pola makan yang sehat memang bisa membakar lemak dalam tubuh kita. Saat diet kita tidak makan-makanan yang membuat kita gemuk.  Jadi kita bisa mengecilkan perut dengan diet. 

7. Minum Jeruk Nipis

Minum jeruk nipis bisa mengecilkan perut,  karena jeruk nipis mampu melarutkan lemak di perut.  Jadi perut kita menjadi kecil karena tidak ada lemak. Minumlah jeruk nipis sebelum tidur. Bila terlalu masam,  tambahkan madu jangan gula.

8. Tidak Makan Malam

Tidak makan malam adalah cara yang paling sering di lakukan orang untuk mengecilkan perut. Karena pada malam hari kita jarang melakukan aktivitas fisik sehingga nanti akan terjadi penimbuan lemak jika kita makan.  Maka dari itu hindari makan malam untuk membuat perut menjadi kecil.

9. Rutin Senam Aerobik

Senam aerobik adalah senam untuk meningkatkan pemasukan oksigen ke tubuh. Tempo senam aerobik relatif cepat,  jadi lemak yang di bakar saat senam aerobik cukup besar,  termasuk lemak di perut.  Jadi kita bisa melakukan senam aerobik untuk mengecilkan perut kita. Senam ini sangat populer untuk membakar lemak.

10. Rutin Belly Dance


Belly dance adalah tarian dari Timur Tengah yang bisa di lakukan untuk mengecilkan perut. Belly dance fokus pada pinggul,  perut,  dan pantat. Belly dance mampu membuat tubuh bagian bawah wanita menjadi cantik dan langsing. Jadi yang ingin memiliki perut kecil bisa melakukan belly dance secara rutin. Belly dance ini banyak di gemari oleh wanita.

Baca juga: 15 Bahaya Menambal Gigi di Tukang Gigi

5 Cara Mengecilkan Perut yang Lainnya:

11. Diet
12. Makan Sayuran
13. Makan Buah-Buahan
14. Banyak Mengonsumsi Protein
15. Tidak Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Demikian adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengecilkan perut.  Agar perut kita tetap ramping sebaiknya hidarilah makanan terlalu banyak walau sedang momen lebaran. Pastikan kita makanan yang sehat,  dengam porsi yang cukup

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top