Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Langkah Mudah Kencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Uncategorized

7 Langkah Mudah Kencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Cara mengencangkan kulit perut akan dibutuhkan oleh seseorang yang sudah berhasil menurunkan berat badan. Berhasil menurunkan berat badan merupakan upaya yang sulit dan penghargaan bagi diri sendiri. Tapi, tak cukup disitu berkurangnya bobot tubuh dapat membuat kulit kendur dan itu memperburuk penampilan.

Kamu harus berjuang keras untuk mengencangkan kembali kulit yang kendur dan longgar terutama di bagian perut. Mungkin kamu berpikir untuk melakukan operasi yang membutuhkan biaya mahal, rasa sakit dan waktu lama untuk penyembuhan. Tapi, bagi kamu yang tidak ingin untuk melakukan itu, ada cara lain yang lebih efektif.

Bahkan metode ini menggunakan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di rumah. Cara mengencangkan kulit kendur setelah diet ini bisa kamu praktikkan di rumah sendiri tanpa bantuan orang lain. Mau tahu bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Mengencangkan perut kendur secara alami

Kulit menjadi longgar dan kendur setelah program menurunkan berat badan atau melahirkan. Kondisi ini terjadi karena tubuh mencairkan lemak, sehingga jaringan elastis kulit kehilangan lemak. Memerlukan waktu beberapa lama untuk kembali mengembalikan kulit kendur ini. Beginilah caranya!

Minum air putih lebih banyak
Ketika kamu mengkonsumsi lebih banyak air maka, kulit menjadi lebih sehat. Kulit yang sehat ini dapat memperketat bentuk dan ukuran tubuh. Jadi, cara mengencangkan kulit kendur setelah diet yang tepat adalah memastikan tubuh memperoleh air yang cukup yakni 8-10 gelas/hari.

Selain mengencangkan kulit, bisa membantu kulitmu lebih bersinar, lembut serta meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan. Usahakan untuk minum lebih banyak air putih saja, jangan minuman manis atau minuman yang tidak menyehatkan. Karena hasilnya akan sia-sia.

Loading...

Mulailah konsumsi makanan mentah
Langkah selanjutnya tingkatkanlah konsumsi makanan mentah yang lebih banyak mengandung vitamin dan mineral. Makanan mentah mempunyai lebih banyak nutrisi dalam bentuk asli dibandingkan dengan makanan yang dimasak. Sediakanlah buah-buahan dan sayuran di rumah untuk mengganti cemilanmu yang tidak sehat.

Tak hanya mengencangkan kulit kendur di perut saja, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh. Kalau bisa, tambahkan juga ikan dalam menu sehari-hari setelah diet.

Terapkan scrub garam laut
Cara mengencangkan perut kendur dengan cepat adalah dengan menerapkan scrub atau lulur garam laut sebelum mandi. Kamu harus melakukannya setiap hari untuk memperoleh perut kencang dan indah. Garam laut mampu meningkatkan peredaran darah pada kulit, menutrisi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Pijat kulit yang kendur
Perhatikan bagian kulit mana yang kendur dan longgar. Lalu, pijatlah area itu dengan lembut dan secara perlahan dengan gerakan memutar. Lakukan beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pijatan ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan kulit yang menggantung. Selain mampu mengencangkan tubuh yang kendur, juga mampu membuatmu merasa rileks dan menghilangkan stres.

Hindarkan kulit yang kendur dari paparan sinar matahari
Jika kulit sering terkena sinar matahari, maka cara mengencangkan kulit kendur yang kamu lakukan akan sia-sia. Paparan matahari mempunyai dampak buruk bagi elastisitas kulitmu dan memperburuk kondisi kulit longgar. Oleh sebab itu, sangat penting menutup tubuhmu dari sinar matahari.

Bukan berarti tidak boleh sama sekali terpapar matahari, karena sinar matahari pagi akan membuat kulit lebih baik dan ternutrisi. Hindari juga kontak langsung dengan air panas, karena bisa menyebabkan kekeringan dan kerusakan sel-sel kulit.

baca juga : 8 Cara Alami Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan

Minyak almond atau minyak kelapa
Manfaatkan minyak almond atau minyak kelapa untuk mengencangkan kulit kendur yang kamu alami. Minyak ini dapat melembabkan kulit dan menyingkirkan strech mark pada kulit. Caranya, ambil minyak kelapa atau almond secukupnya, lalu gosokkan ke kulit yang kendur. Lakukan hal ini setiap sebelum tidur dan biarkan bekerja semalaman.

Senam
Cara lain untuk mengencangkan perut kendur adalah dengan melakukan senam yang fokus pada perut. Setelah kamu mengalami penurunan berat badan, lakukan senam setiap hari selama 10 menit. Mulai dari push-ups, jumping jacks, squat, windmills, atau crunch. Otot yang kencang tentu membuat kulit kencang juga.

Itulah cara mengencangkan kulit kendur yang bisa kamu terapkan untuk membentuk kulit elastis, penuh dan indah.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top