Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Menghilangkan Daki Membandel di Kulit

Uncategorized

Cara Menghilangkan Daki Membandel di Kulit

Aktivitas sehari-hari, menuntut kita agar serba cepat sampai-sampai tidak sempat menghilangkan daki membandel. Daki ini biasanya muncul di sekitar leher, ketiak, selakangan dan paha atau dilipatan tubuh yang dulit dijangkau. Daki sebenarnya adalah bagian dari pergantian atau regenerasi kulit.

Pergantian kulit yang tidak segera dihilangkan atau dibersihkan dan bercampur dengan keringat akan menghasilkan daki di area kulit. Tak hanya di kulit saja, daki juga bisa meninggalkan bekas membandel di pakaian khususnya kerah baju, bagian ketiak dan lainnya.

Tentu kamu sangat malu jika ketahuan mempunyai kerah baju yang kotor dan kehitaman itu. Orang juga akan menganggap kamu jorok tidak suka dengan kebersihan. Untuk itu, sangatlah penting kamu mengetahui cara menghilangkan daki di leher yang membandel itu. Mau tahu bagaiamana caranya? Simak saja!

Inilah cara menghilangkan daki yang alami

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan daki yang sudah menghitam di kulit dengan cepat dan alami.

Lulu kopi
Salah satu cara kuno yang digunakan untuk membersihkan daki menahun di kulit adalah menggunakan lulur kopi. Kopi merupakan jenis minuman yang disukai oleh banyak orang dan biasanya dijadikan sebagai perjamuan. Kali ini kamu bisa memanfaatkan kopi sebagai penghilang daki membandel.

Cara menghilangkan daki membandel dengan kopi yaitu siapkan beberapa sendok bubuk kopi hitam alami. Kemudian, masukkan ke dalam cangkir dan seduh dengan air hangat. setelah kopi larut ke air, terapkan air kopi itu untuk membasuh area tubuh yang berdaki secara merata. Biarkan meresap selama 20 menit dan bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Loading...

Beras dan minyak zaitun
Kedua bahan alami seperti beras dan minyak zaitun juga seringkali digunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher. Minyak zaitu dan beras sama-sama mempunyai efek lembut dan menenangkan kulit. Jadi, kamu tak perlu ragu dalam menerapkan kedua bahan tersebut untuk kulitmu.

Caranya, ambil beras secukupnya kemudian sangrai. Setelah kelihatan matang, tumbuk halus dan letakkan ke dalam piring. Tambahkan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun secukupnya. Aduk merata dan aplikasikan kekulit yang brdaki, sembari dipijat lembut selama beberapa menit.

Batu apung
Cara menghilangkan daki menggunakan batu apung merupakan cara yang sudah lama diterapkan oleh para tetua kita. Batu apung adalah sejenis batu garam yang mengapung di atas air. Yang harus kamu lakukan dalan memanfaatkannya adalah dengan menggosokkan-gosokkan batu ke area kulit yang berdaki.

Gosok secara perlahan dan hati-hati jangan sampai menimbulkan luka lecet. Lakukan secara rutin ketika mandi atau diwaktu luangmu. Sehingga, tubuhmu bersih dan terhindar dari kotoran yang menyebabkan tumbuhnya kuman penyakit.

baca juga : Ketahui Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Sesuai Jenis Kulit

Pakai scrub mandi
Gunakan scrub mandi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulitmu. Selain menghilangkan daki membandel, scrub ini membuat kulit menjadi halus dan wangi sepanjang hari. Kamu bisa membuat scrub mandi sendiri menggunakan gula dan garam yang dicampur dengan sabun cair. Setelah berbaur rata gosokkan ke bagian yang berdaki.

Jagalah kebersihan tubuh
Sayarat utama agar terbebas dari daki membandel yakni harus menjaga kebersihan tubuh. Upayakan selalu mandi secara teratur dan mencuci tubuh ketika terkena kotoran dengan sabun. Dengan begitu, takkan ada lagi kotoran apalagi daki berada di area kulit yang menutupi kecantikanmu.

Jangan permalukan dirimu segera aplikasikan cara menghilangkan daki di leher, ketiak, selakangan dan lainnya. Ingat, kebersihan adalah sebagian dari kesehatan yang berarti sangat penting kamu lakukan setiap hari.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top