Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam (Alami dan Cepat)

Uncategorized

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam (Alami dan Cepat)

Jerawat adalah masalah wajah yang paling mengganggu, terkadang gatal, meradang dan membandel. Cara menghilangkan jerawat sebenarnya mudah, tapi kebiasaan yang membuat jerawat tumbuh itulah yang susah dihilangkan. Oleh karena itu, beberapa waktu setelah jerawat hilang akan timbul lagi.

Kebiasaan tersebut adalah sering menyantuh wajah dengan tangan yang kotor atau lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Yang mana memudahkan bakteri untuk tumbuh dan berkembang pada wajah, pada akhirnya membantu jerawat. Banyak orang rela mengaluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah bersih dari jerawat.

Namun, jika dipikir secara baik-baik itu bukanlah cara efektif. Sebab, sangat rawan mempunyai efek samping dan belum tentu hasilnya memuaskan. Tapi, tenang masih ada kok cara menghilangkan jerawat dalam satu malam menggunakan bahan alami yang minim resikonya. Mau tahu bagaimana menyingkirkan jerawat dalam semalam? Simak yuk!

Cara menghilangkan jerawat dalam satu malam dengan bahan alami

Kulit jeruk mampu menghilangkan jerawat dalam semalam

Bahan alami ini sering digunakan dalam produk kosmetik, kandungan vitamin C merupakan obat sempurna untuk jerawat. Beginilah cara memanfaatkan kulit jeruk untuk mengatasi jerawat.

  • Cuci tangan sampai bersih sebelum menyentuh muka.
  • Bersihkan wajahmu menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka.
  • Gosokkan kulit jeruk yang kamu siapkan ke seluruh wajah dan berhati-hati saat menggosok di bagian jerawat.
  • Kamu harus mengganti kulit jeruk setelah menggosokkan pada setiap jerawat. Jadi, satu jerawat satu kulit jeruk. Hal ini untuk mencegah penularan bakteri ke bagian lainnya.
  • Setelah kamu menerapkan kulitnya ke area wajah yang berjerawat, ambillah bola kapas dan celupkan pada air perasan jeruk. Lalu oleskan ke seluruh wajahmu untuk mencegah penyebaran kumar.
  • Biarkan perasan jeruk meresap ke kulit dengan mendiamkannya selama 15 menit.
  • Setelah itu, bersihkan wajahmu menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah. Lakukan secara rutin seminggu sekali atau dua kali.
  • Ingat, jika wajahmu terasa seperti terbakar secepatnya cuci wajah dengan air.


Teh hijau ampuh sebagai cara mengatasi jerawat 

Telah banyak penelitian yang menunjukkan jika teh hijau memberikan efek magis terhadap jerawat apabila digunakan secara eksternal. Akan lebih membantu lagi jika dikonsumsi juga. Teh hijau mempunyai antioksidan yang disebut dengan epigallocatechin-3-gallate atau EGCG.

Loading...

ECGC dapat mengurangi produksi sebum, pertumbuhan bactial dan peradangan pada kulit yang berjerawat. Hal ini menjukkan bahwa teh hijau merupakan cara menghilangkan jerawat yang tepat.
Petunjuk dalam memanfaatkan teh hijau untuk jerawat

  • Ambil daun teh hijau secukupnya. Apabila tidak ada, kamu bisa menggunakan kantong teh hijau.
  • Siapkan cangkir dan tuangkan air mendidih ke dalamnya. Biarkan agar dingin sekitar 5-10 menit.
  • Cuci wajah hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut.
  • Pakailah cotton bud untuk menerapkan air teh hijau ke bagian yang berjerawat.
  • Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan wajahmu dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan tea tree oil

Bahan ini merupakan obat efisien untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat. Tea tree oil atau minyak pohon teh mempunyai sifat antibakteri yang dapat melawan mikroorganisme dan membunuh bakteri pemicu bakteri. Minyak ini berfungsi sebagai pelarut, lalu menutup pori-pori kulit dan meregenerasi sel-sel kulit mati. Selain itu juga dapat mengurangi peradangan  atau pembengkakan jerawat

Cara mengatasi jerawat dengan tea tree oil

  • Cuci wajah hingga bersih dan keringkan.
  • Celupkan bola kapas ke dalam minyak pohon teh dan oleskan ke area yang berjerawat dan diamkan selam 15-20 menit.
  • Atau dengan cara menambahkan 1sdm gel lidah buaya ke dalam beberapa tetes tea tree oil. Aduk sampai merata.
  • Terapkan pada jerawatmu menggunakan cutton bud dan diamkan selam 15-20 menit agar meresap ke kulit.

 baca juga : Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu dan Keriput

Menggunakan perasan lemon

Cara menghilangkan jerawat terbaik adalah menggunakan perasan lemon. Saat mengaplikasikan ke wajah akan terasa perih dan kesemutan, tapi biss mengurangi pembengkakan pada jerawat.
Cara memanfaatkan perasan lemon untuk jerawat

  • Siapkan perasan lemon
  • Celupkan bola kaps ke dalamnya dan oleskan ke jerawat satu jam sebelum tidur. Jika kamu merasa terbakar segera bilas wajahmu.
  • Atau menggunakan cara lainnya yakni campurkan 1 sdm perasan lemon dan 1 sdm bubuk kayu manis. Aduk sampai menjadi pasta.
  • Terapkan pasta tersebut untuk menghilangkan jerawat satu jam sebelum tidur. Sebaiknya jangan digunakan jika kulitmu sensitif, karena bisa memicu peradangan, kekeringan dan kemerahan.

Cara mengatasi jerawat menggunakan bawang putih

Bawang putih mengandung sifat antibakteri dan sangat tepat untuk melawan jerawat. Caranya, ambil 2-3 siung bawang putih dan haluskan. Tambahkan air secukupnya dan diamkan selama 10-15 menit agar saling meresap. Tambahkan 1 sdm gel lidah buaya ke dalam larutan bawang putih dan aduk merata. Oleskan pada bagian yang berjerawat. Lakukan secara rutin!

Lakukan semua perawatan di atas satu jam sebelum tidur. Karena waktu tidur merupakan cara terbaik kulit beristirahat dan beregenarasi. Itulah 5 cara mengatasi jerawat dalam satu malam yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top