Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Uncategorized

8 Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata bisa mengganggu keindahan mata, oleh karena sebagian orang mencari cara menghilangkan kantung mata hitam. Adanya kantung mata hitam membuat penampilan menjadi tidak menarik dan menunjukkan jika mata lelah, sayu. Terutama wanita yang sangat pedului dengan kecentikan wajahnya, tentu ini menjadi masalah besar. Mereka pasti menginginkan cara yang cepat karena aktivitas yang padat setiap hari.

Ada beberapa macam penyebab munculnya kantung mata yang membuat seseorang kurang percaya diri. Diantaranya adalah kurang tidur, kebanyakan tidur, kurang minum air putih, terlalu lama bekerja di depan komputer dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin. Pada beberapa kasus, penyebab kantung mata dapat dikerenakan faktor genetik dan proses penuaan.

Umumnya, kantung mata itu suatu pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna hitam di kelopak mata bagian bawah. Oleh sebab itu, bisa mengganggu penampilan. Menurut pendapat beberapa ahli kesehatan kantung mata bisa sebagai pertanda adanya penyakit. Penyakit seperti gangguan ginjal atau tiroid, alergi dan infeksi.

Jika kamu sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan kantung mata hitam, tapi tidak bisa segera periksa ke dokter agar diketahui secara pasti apa penyebabnya. Apakah penyakit serius atau bukan! Sekarang mari kita bahas tentang cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami, cepat dan mudah dilakukan. Simak yuk, ulasannya!

Cara menghilangkan kantung mata hitam

Kompres es batu
Tentunya kamu pernah nonton tinju bukan? Setiap waktu jeda, biasanya petinju akan dikompres wajahnya menggunakan waslap dingin yang sudah dicelupkan ke air es. Diketahui bahwa sifat es yang dingin dapat menyegarkan kulit. Sehingga, kompres es batu menjadi cara efektif menghilangkan kantung mata panda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu adalah dengan menyiapkan es batu secukupnya. Pilihlah mau mengompres langsung atau menggunakan waslap. Tapi, jika kantung mata cukup parah, lebih baik terapkan es batu secara langsung. Jika tidak ada waslap kamu bisa menggunakan kain lembut.

Loading...

Masker kentang
Ada berbagai manfaat dari masker kentang yakni mencegah penuaan dini yang berupa kerutan maupun kantung mata panda. Manfaat itu didapat karena kandungan asam sitrat dan asam fosfat dalam kentang cukup tinggi. Kedua asam itu terbukti memprcepat regenerasi sel kulit baru. Sehingga, sel kulit mati hilang dan digantikan dengan kulit yang lebih cerah.

Cara mengatasi kantung mata hitam menggunakan kentang, dengan mengupas 1 buah kentang dan haluskan. Kemudian, masukkan kentang halus ke dalam kain tipis yang bersih. Lalu, kompreslah kantung mata dengan kain yang berisi kentang selama 30 menit. Rutinlah melakukannya sebelum tidur dan setelah bangun di pagi hari.

Masker bengkoang
Bengkoang kaya akan vitamin B1 dan C yang dapat berguna untuk mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan kandungan airnya juga diyakini mampu menghilangkan kantung mata hitam secara alami.

Cara menghilangkan mata panda dengan masker bengkoang, yaitu siapkan 1 buang bengkoang dan parut sampai halus semuanya. Terapkan parutan bengoang ke kantung mata atau seluruh wahamu selama 30 menit. Pastikan, sebelum kamu menggunakannya wajahmu harus bersih. Setelah 30 menit, bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin maka, kantung mata hilang dan wajah berseri.

Kompres kantung teh
Kantung teh bahkan bisa dipakai untuk menyehatkan mata sakit. Selain itu, juga dapat mengatasi mata panda karena mengandung tanin. Tanin ini dapat mengecilkan pori-pori kulit serta mengencangkan kulit secara alami. Menggunakannya secara rutin, membuat mata kamu lebih segar dan cerah.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan kantung teh, sipakan 2 kantung teh bekas, baik teh biasa maupun teh hijau. Siapkan air dingin dan celupkan kantung teh kedalam air tersebut dalam 10 menit. Lalu, tempelkan kantung teh ke daerah mata selama 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan rasakan kesegarannya.

Irisan mentimun
Menggunakan irisan mentimun untuk mengatasi mata panda secara alami sudah banyak yang tahu. Mereka lebih suka dengan mentimun, karena cepat dan mudah didapatkan, harganya pun sangat terjangkau. Mentimun mempunyai sifat astrigen yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah pada lapisan permukaan kulit.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan timun adalah siapkan mentimun dan iris dengan ketebalan 0,5 cm. Tempelkan irisan mentimun pada kedua mata sambil tiduran dan biarkan selama 30 menit. Rasakan sensasi sejuknya. Agar perawatan wajah menyeluruh, haluskan mentimun buatlah menjadi masker dan terapkan ke seluruh wajah.

Minyak almond
Kandungan mineral alami yang lengkap di dalam almond dapat mengencangkan kulit sekitar mata. Beberapa mineral tersebut adalah kalsium, kalsium, kolagen, asam folat dan sebagainya. Sehingga, sangat tepat minyak almond untuk menghilangkan kantung mata panda.

Cara mengatasi kantung mata hitam menggunakan minyak almond adalah siapkan minyak almond secukupnya. Oleskan ke sekitar mata setiap selesai mandi. Sambil mengoleskan, beri pijatan lembut dan diamkan selama 10 menit agar meresap. Bilas dengan air es sampai bersih.

baca juga : Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dalam Beberapa Menit

Minyak zaitun
Mungkin kamu pernah membaca-baca artikel yang isinya Ratu Cleopatra Mesir menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit setelah mandi. Terbukti, beliau mempunyai kecantikan kulit yang tiada duanya. Sehingga, kamu pun bisa menirunya untuk mengatasi kantung mata hitam.

Cara menghilangkan kantung mata panda dengan minyak zaitun adalah terapkan minyak zaitu setiap selesai mandi pagi atau sore. Diamkan minyak bereaksi selama 30 menit dan beri pijatan lembut untuk membantu peresapannya.

Putih telur
Putih telur adalah sumber protein hewani yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan mengoleskan putih telur pada sekitar mata, kantung mata akan hilang dengan cepat.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan telur yaitu, ambil sebutir telur , ambil putihnya saja. Lalu kocok hingga berbusa dan oelskan secara merata ke kantung mata, tapi jangan terkena mata. Pijat lembut selama 5 menit dan biarkan merasap selama 30 menit. Bilas air hangat sampai bersih.

Sendok dingin
Kamu pasti punya sendok stainless kan? Pakailah untuk mencerahkan kulit mata atau menghilangkan mata panda. Sifat dingin pada sendok ini bisa merileksasi kulit di bagian bawah mata.

Cara menggunakan sendok untuk mengatasi kantung mata adalah rendam sendok ke dalam air es atau es batu langsung selama 15 menit. Kemudian, tempelkan ke sekitar mata sampai hawa dinginnya habis. Mungkin 2-3 kali penggunaan, kantung mata akan enyah secepatnya.

Itulah cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat dalam 30 menit. Supaya hasilnya lebih maksimal, selalu laksanakan pola hidup sehat. Terutama tidur yang cukup minimal 8 jam sehari.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top