Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Hilangkan Tanda Penuaan Pada Wajah Dengan Vaseline (Petroleum Jelly)

Uncategorized

Hilangkan Tanda Penuaan Pada Wajah Dengan Vaseline (Petroleum Jelly)

Banyak wanita tidak menerima tanda penuaan dini muncul di kulit wajahnya. Oleh karena itu, mereka mencari cara menghilangkan tanda penuaan. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga mulai berubah lebih kendur, keriput dan tidak elastis. Tanda penuaan ini tidak hanya dialami oleh mereka yang sudah tua saja, tapi yang masih muda juga bisa mengalaminya.

Industri kosmetik berlomba-lomba mengeluarkan produk perawatan anti-aging seperti botox dan masih banyak lagi. Namun, harganya cukup menguras kantong dan hasilnya juga belum tentu efektif. Karena hal itu, banyak wanita yang memilih menggunakan bahan alami untuk awet muda yang bisa menghilangkan keriput atau tanda lainnya.

Dengan membuat sendiri krim anti penuaan dini membuatmu dapat memastikan jika bahan yang kamu gunakan aman dan mempunyai kandungan yang baik untuk kulit. Yuk, ketahui bahan apa saja yang bisa kamu manfaat untuk menghilangkan tanda penuaan dini. Simak juga cara pembuatannya seperti berikut ini!

Cara menghilangkan tanda penuaan pada wajah dengan vaseline

Vaselin merupakan petroleum jelly yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Untuk perawatan mencegah atau mengatasi penuaan ini kamu bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan pendukungnya. Ada beberapa bahan alami yang bisa bekerjasama dengan vaseline diantaranya adalah :

Bahan-bahan

  • 2 sdt vaseline (petroleum jelly)
  • 1 sdm minyak zaitun atau almond
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdt madu

Proses pembuatannya :
Pertama-tama lelehkan vaselin menggunakan api kecil. Setelah meleleh tuangkan ke wadah, lalu tambahkan kuning telur, madu dan minyak zaitun atau almond. Aduk sampai semua bahan tercampur dan diamkan selama 5 menit. Kemudian, cucilah wajahmu sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Loading...

Oleskan krim alami ini ke seluruh wajah dan leher sambil memijatnya lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan krim ini bekerja selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan seluruh wajah dan leher dengan air bersih. Rutinlah melakukan langkah ini, setelah 7 hari kamu akan mendapatkan perubahan pada wajahmu. Cara menghilangkan tanda penuaan pada wajah ini akan bekerja secara efektif mengurangi kerutan di wajah.

Kandungan bahan-bahan krim alami anti penuaan :

Vaseline mempinyai molekul tinggi yang bia menciptakan lapisan yang tidak tertembus pada kulit. Lapisan tersebut dapat mencegah kotoran agar tidak mencemari kulit. Selain itu, vaselin juga mempunyai sifat yang melembabkan kulit. Karena sifatnya melembabkan, berarti mampu melawan keriput. Vaseline akan mencegah kulit supaya tak kehilangan kandungan air. Sehingga, membuat kulit terhidrasi dan menjadi lebih elastis.

baca juga : 7 Bahan Alami Untuk Kulit wajah Awet Muda

Sifat superemolien dan asam lemak esensial dalam minyak zaitun merupakan asupan yang baik untuk kulit dan bersifat antiperadangan. Minyak ini tepat untuk kulit sensitif dan menangkal radikal bebas tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati atau rusak dan membuat kulit lembab, lembut dan bercahaya. Sehingga, sangat tepat minyak zaitun di gunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan tanda penuaan pada wajah.

Sedangkan madu mengandung zat antioksidan, anti bakteri dan lainnya yang bisa menghapus tanda-tanda penuaan dini. Kandungan kuning telur pun akan mendukungmu untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda.

Cukup mudah bukan membuat krim alami untuk menghilangkan tanda penuaan dini? Tak perlu waktu lama dan biaya yang banyak untuk memperoleh kulit cantik awet muda, cukup menggunakan bahan yang tersedia di rumah.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top