Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Menghilangkan Tumit Pecah-Pecah Cepat, Mudah dan Alami

Uncategorized

Cara Menghilangkan Tumit Pecah-Pecah Cepat, Mudah dan Alami

Ada beberapa cara menghilangkan tumit pecah-pecah yang kasar dan bersisik itu. Salah satunya dengan menggunakan serum wajah atau krim pelembab. Kulit kering disebut juga dengan iktiosis atau kulit bersisik yang disebabkan karena hilangnya kelembaban lapisan kulit epidermis yang menjadikan kulit tidak elastis.

Jika kulit kering dibiarkan maka, akan mengganggu karena mengakibatkan pengelupasan, gatal, pengelupasan dan tidak enak dipandang orang. Apalagi jika terjadi pada kaki, dimana kita sering menggunakan sepatu, tentu bisa memperburuk kondisi tersebut. Peregangan kulit kaki setiap kita melangkah dengan bahan sintetis tertentu pada kaos kaki atau sepatu kulit bisa menjadi pemicu kulit kering.

Untuk menghindari kulit kering, kamu harus tahu beberapa hal yang menjadi penyebab kulit kering sehingga menimbulkan tumit pecah-pecah.

Penyebab kulit kering

  • Cuaca atau perubahan suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas.
  • Sering mandi atau terkena air panas atau karena berenang di kolam diklorinasi berat.
  • Kelenjar keringat yang aktif (faktor genetik).
  • Mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas.
  • Gangguan kulit kronis seperti, psoriasis dan eksim.
  • Penyakit tertentu diabetes.
  • Obat tertentu seperti antihistamin dan diuretik mempunyai efek pengeringan.
  • Cacat kaki yang mengakibatkan kelainan dalam berjalan.

Setelah mengetahui penyebab tumit kaki pecah-pecah, sekarang mari membahas cara menghilangkan tumit pecah-pecah. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi dan merasa malu dihadapan teman-temanmu.

Cara menghilangkan tumit pecah-pecah

Hanya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat di rumah kamu bisa mengatasi tumit pecah-pecah. Berikut ini caranya!

Menggunakan mentimun
Mentimun mempunyai kadar air yang tinggi, sehingga bisa menjaga kelembaban kulit kaki. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan mentimun sebagai cara mengobati tumit pecah-pecah. Caranya, siapkan mentimun dan halusakn. Lalu, balurkan ke tumit kaki dan pijatlah dengan lembut. Diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

Loading...

Jeruk nipis
Kamu pasti tahu jika jeruk nipis kaya akan vitamin C yang membantu dalam menghaluskan tumit pecah-pecah. Caranya, ambil jeruk nipis dan belah menjadi dua. Kemudian, terapkan ke tumit kaki atau kulit yang mengalami pecah-pecah. Diamkan beberapa menit dan lakukan secara teratur sampai kulit halus seperti semula.

Ramuan pisang
Cara menghilangkan tumit pecah-pecah bisa menggunakan ramuan pisang. Kandungan di dalam pisang, mampu memulihkan dan menghaluskan kulit tumit dengan cepat. Haluskan pisang secukupnya, terapkan ke tumit kaki sembari dipijat dan diamkan beberapa menit. Bilaslah menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin ya!

Krim pelembab
Untuk mengatasi tumit pecah-pecah aplikasikan saja krim pelembab. Cara ini cukup ampuh mengembalikan tekstur kulit yang lembut. Oleskan krim pelembab ke bagian kulit yang pecah-pecah setelah mandi secara rutin.

Campuran air mawar dan gliserin
Air mawar yang dicampur dengan gliserin sangat manjur untuk menghaluskan kulit. Jadi, sangat tepat digunakan sebagai cara menghilangkan tumit pecah-pecah. Campurlah air mawar dan gliserin secukupnya, oleskan ke bagian kulit yang pecah-pecah sebelum tidur dan hendak pergi tanpa alas kaki.

Menggunakan buah alpukat
Cara mengatasi kulit kering dan tumit pecah-pecah menggunakan alpukat. Buah ini dipercaya mampu membuat kulit mulus, putih bersih. Caranya pun gampang, tinggal menghaluskan alpukat secukupnya, lalu aplikasikan ke tumit yang pecah-pecah dan diamkan beberapa lama. Lalu bisa dengan air bersih.

Perasan lemon
Selain baik untuk kesehatan, lemon juga banyak andil dalam hal kecantikan. Lemon seringkali dijadikan bahan utama di beberapa produk kecantikan. Buatlah air perasan lemon yang ditambahkan air hangat sekiranya cukup untuk merendap kaki. Masukkan kakimu ke dalam air lemon itu dan rendam beberapa menit.

Jaga kebersihan kaki
Sesaat sebelum tidur, jangan lupa untuk membersihkan kaki. Sikat lembut bagian kaki yang pecah-pecah. Lakukanlah secara rutin, sehingga mampu menghilangkan tumit pecah-pecah.

baca juga : Cara Menghilangkan Kaki Rayapan atau Pitted Keratolysis Terbukti Manjur

Minyak nabati
Selain rajin membersihkan kaki, cara mengatasi tumit pecah-pecah selanjutnya dengan mengoleskan minyak nabati. Saat kamu mengoleskannya, jangan lupa dipijat lembut dan didiamkan agar meresap ke kaki. Jika kamu lakukan secara teratur, tentu secara perlahan kulit akan menjadi halus dan lembut.

Minyak zaitun
Kalau kamu mempunyai minyak zaitun, pakailah untuk mengobati tumit pecah-pecah. Terapkan minyak zaitun ke kulitmu sembari pijat dan diamkan beberapa menit hingga kandungannya meresap. Bilas menggunakan air bersih.

Air hangat
Air hangat memang mempunyai manfaat terapi yang bisa menenangkan kulit. Rendam kakimu ke dalam air hangat dalam beberapa menit setiap hari sampai pecah-pecah hilang.

Nah, itulah penyebab dan cara menghilangkan tumit pecah-pecah yang membuatmu tidak khawatir lagi. Lebih baik gunakan cara-cara tersebut sebelum tidur karena kaki sudah beristirahat dari aktivitasnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top