Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Cara Mengobati Kista Secara Alami dan Efektif

Uncategorized

10 Cara Mengobati Kista Secara Alami dan Efektif

Kista adalah sejenis tumor jinak yang paling sering di temukan. Tumor ini biasanya berbentuk kistik, berisi cairan kental dan menggerombol seperti buah anggur. Cara mengobati kista juga tidak bisa sembarangan harus di sesuaikan dengan penyakit kista yang dialami.

Ada banyak jenis kista yang dapat dialami oleh berbagai kalangan baik anak – anak maupun orang dewasa. Biasanya kista tidak menimbulkan gejala awal yang menyakitkan, namun apabila sudah membesar baru terasa efeknya. Berikut ini merupakan cara mengobati kista sesuai dengan jenisnya dengan tepat.

Cara Mengobati Kista, Cara Mengobati Kista Secara alami, Cara Mengobati Kista secara Efektif

1. Mengompres dengan air hangat

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan sebagai cara mengobati kista jenis ini yaitu dengan mengompresnya dengan air hangat. Gunakan air hangat untuk merendam handuk yang masih bersih dan steril. Air hangat ini akan berguna untuk mengeluarkan cairan nanah dari kista dengan mengolesnya secara perlahan, jangan sampai menekan kista agar tidak menimbulkan infeksi yang berbahaya.

2. Minyak pohon teh

Kamu juga dapat menggunakan minyak pohon teh untuk mengobati penyakit kista sehingga terhindar dari peradangan. Minyak ini dapat membantu membersihkan yang mudah berkembang pada kista. Caranya tinggal mengoleskan minyak pohon teh pada kista secara perlahan. Lakukan cara ini dengan rutin.

3. Gel lidah buaya

Gel lidah buaya ternyata dapat digunakan sebagai obat kista alami yang sangat ampuh. Gel dari lidah buaya dipercaya dapat mengatasi rasa sakit dan menghilangkan bakteri berbahaya pada kista. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan mengusapkan gel lidah buaya secara perlahan berkali – kali sampai nanah kista keluar dengan sendirinya.

4. Minyak jarak

Minyak jarak merupakan salah satu bahan alami yang juga dapat diandalkan untuk menghilangkan kista dengan cepat. Minyak baik sangat baik untuk menghilangkan rasa gatal dan peradangan akibat dari penyakit kista ini.

Loading...

5. Cuka sari apel

Selain bahan – bahan tadi, cuka sari apel juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kista. Kamu bisa menggunakan cuka sari apel yang di oleskan dengan perban, kemudian tempelkan pada kista yang semakin membesar. Jangan lupa untuk selalu mengganti perban setiap hari agar daerah disekitar kista tetap bersih dan steril.

6. Pengobatan dokter

Jika semua cara alami sudah kamu coba namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, tindakan medis adalah cara terakhir yang dapat kamu coba untuk mengobati penyakit kista. Biasanya dokter akan memberikan antibiotik dan nanah dari kista akan dikeluarkan dengan menggunakan jarum suntik steril.

7. Ibuproven dan naproxen

Selain menggunakan jarum suntik, biasanya seorang penderita kista akan diberi obat ibuproven dan naproxen. Obat – obatan tersebut digunakan untuk menghilangkan sakit setelah tindakan operasi.

8. Berendam dengan air hangat

Cara ini dapat kamu lakukan apabila ukuran kista belum terlalu besar. dengan berendam air hangat, bisa membantu kamu untuk membunuh bakteri penyebab kista. Sehingga kista secara bertahap akan mengecil dan tidak menyebar ke bagian kulit lainnya. Lakukan cara ini secara rutin setelah kelelahan beraktivitas. Berendam dengan air hangat juga akan mengembalikan kebugaran tubuh.

9. Jus lidah buaya

Selain dapat mengobati kista dari luar dengan cara mengolesnya secara langsung pada kista. Kamu juga bisa mengonsumsi gel lidah buaya yang di olah menjadi jus. Cara ini juga berfungsi mengatasi kista di bagian dalam tubuh. Tumbuhan yang kaya vitamin C akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit.

10. Banyak minum air putih

Dengan banyak mengonsumsi air putih yang cukup, kamu dapat membersihkan kista yang terdapat pada bagian ginjal secara alami. selain itu juga disarankan untuk mengonsumsi jus buah dan minuman lainnya yang dapat membantu menyehatkan serta menjaga kebersihan ginjal.

Baca Juga 16 Cara Menyembuhkan Bipolar dengan Cepat dan Aman

Itulah 10 informasi tentang cara mengobati kista yang terdapat pada bagian luar dan bagian dalam tubuh. Cara alami masih sangat bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kista. Cara ini juga dianggap aman digunakan dari pada menggunakan obat – obatan dari bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping berbahaya .

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top