Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Atasi Nyeri di Gigi Dalam Beberapa Menit dengan Cengkeh

Uncategorized

Atasi Nyeri di Gigi Dalam Beberapa Menit dengan Cengkeh

Terdapat beberapa cara untuk mengobati sakit gigi menggunakan metodel alami dan cara medis. Sakit gigi merupakan nyeri yang menjengkelkan siapa saja. Tidak hanya anak-anak orang tuapun bisa dibuat kesal karenanya. Mungkin jika sakit kepala kamu akan mencoba untuk memejamkan mata lalu tidur, tapi jika sakit gigi untuk terpejam aja susah apalagi tidur nyenyak.

Rasa sakitnya, mampu membuatmu teralihkan, melalaikan kewajiban dan tugas dan membuat mood yang buruk sepanjang hari. Bahkan sakit gigi bisa mengalahkan rasa lapar tak tertahankan. Bagaimana tidak, jika sakit gigi mendera pasti kamu malas makan atau minuman yang bisa menambah rasa nyerinya.

Pilihan terbaik dalam mengobati sakit gigi yakni dengan periksa ke dokter gigi. Tapi, terkadang sakit gigi muncul secara tiba-tiba, misalnya ditengah malam yang mana dokter sudah tutup. Atau juga muncul saat bepergian jauh dari dokter dan lainnya. Lantas apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi sakit gigi tersebut?

Oleh karena itu, kamu perlu tahu obat alami sakit gigi yang bisa kamu buat sendiri. Jadi, ketika sakit gigi datang, kamu tak bingung lagi haru berbuat apa. Bahkan bahan alami yang kamu rekomendasikan ini mampu menyembuhkan nyeri gigi dalam beberapa menit. Jadi, sangat membantumu jika tidak bisa pergi ke dokter gigi.

Inilah obat alami sakit gigi yang manjur

Cara mengobati sakit gigi yang ampuh dengan menggunakan dua bahan alami ini yang sudah terbukti dan digunakan oleh nenek moyang. Begini cara membuatnya!

Bahan-bahan :

Loading...
  • 1 sdt bubuk cengkeh
  • 1 sdt minyak kelapa

Cara pembuatan :
Campur kedua bahan di dalam gelas atau mangkok kecil, aduk hingga menjadi pasta. Pakailah cutton bud untuk mengoleskan ramuan itu ke gigimu yang sakit. Biarkan bekerja dalam beberapa menit dan bilas hingga bersih. Selain menerapkannya ke gigi, kamu juga bisa lakukan ke gusi yang sakit. Ramuan ini akan membantu melegakan rasa nyeri secara cepat. Gunakan 3 kali sehari hingga sembuh.

Kamu bisa memperoleh minyak kelapa dan bubuk cengkeh di toko terdekat atau supermarket. Proses pembuatannya pun mudah, jadi kamu tak usah bingung lagi mencari obat alami sakit gigi.

baca juga : 5 Cara Mengatasi Gigi Keropos dan Berlubang Dengan Bahan Alami

Kenapa bahan ini dapat menyembuhkan sakit gigi?
Cengkeh mengandung eugenol tinggi yang berfungsi sebagai analgesik dan benar-benar efektif digunakan untuk mengobati sakit gigi. Selain ampuh mengatasi sakit gigi, bubuk cengkeh juga dapat membantu mengatasi sakit perut dan obat cacing perut. Cengkeh juga mengandung minyak atsiri, vanilin, kariofilen, tanini, gom, serat, asam galatanat yang mendukung dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sedangkan minyak kelapa mempunyai sifat antibakteri yang mampu membasmi bakteri atau jamur penyebab sakit gigi. Minyak kelapa bersifat lembut sehingga sangat tepat kamu campur dengan bubuk cengkeh untuk menyembuhkan nyeri gigi yang kamu alami.  Minyak ini juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi semua masalah di wajah. Karena cocok untuk semua jenis kulit.

Itulah cara mengobati sakit gigi dengan obat alami sakit gigi yang manjur. Terapkan saja langkah perawatan itu ketika kamu mengalami sakit gigi. Jangan lupa bagikan cara ini kepada temanmu juga jika memang bermanfaat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top