Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Cara Mengobati Penyakit Skoliosis dengan Aman dan Mudah

Uncategorized

22 Cara Mengobati Penyakit Skoliosis dengan Aman dan Mudah

Skiloisis merupakan kondisi tulang belakang yang bengkok dengan lengkungan ke salah satu sisi. Kondisi ini menjadikan bentuk tulang terlihat tidak normal karena terdapat kelainan di dalamnya. Anda dapat mengobati skoliosis dengan beberapa cara. Untuk itu, sangat penting bagi anda mengetahui cara mengobati skoliosis agar kondisi tulang bisa kembali dalam bentuk normal.


Cara mengobati skoliosis dapat dilakukan dengan aromaterapi, latihan punggung, mengkonsumsi suplemen dan lain sebagainya. Jika tidak dilakukan pengobatan sesegera mungkin, maka akan menimbulkan komplikasi lanjutan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati skoliosis.

Cara Mengobati Skoliosis, Cara Ampuh Mengobati Skoliosis, Cara Aman Mengobati Skoliosis, Cara Mengobati Penyakit Skoliosis

1. Konsumsi kalsium 

Cara mengobati skoliosis yang pertama dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium akan memberikan manfaat untuk kesehatan tulang. Untuk itu, jangan sampai tubuh anda kekurangan kalsium yang akan menyebabkan bahaya bagi kondisi tulang. Dengan mengkonsumsi makanan seperti susu, telur, keju, dan kacang-kacangan kandungan kalsium dalam tubuh akan terpenuhi.

2. Menghindari kebiasaan melipat satu kaki

Kebiasaan melipat satu kaki menjadi salah satu penyebab skoliosis. Untuk mengobatinya maka anda harus menghidari kebiasaan tersebut karena posisi duduk yang tidak seimbang akan berakibat fatal. Jadi untuk penderita skoliosis jangan sekali-kali melakukan duduk dengan melipat satu kaki yang justru akan membuat skoliosis anda bertambah parah.

3. Akupuntur 

Cara akupuntur juga dapat digunakan untuk mengobati skoliosis. Cara ini dengan menggunakan sebuah metode khusus sehingga tubuh pasien akan mengeluarkan qi atau energi vital. Aliran energi vital yang ada dalam tubuh bisa berjalan dengan baik dan membuat tulang menjadi rileks. Namun, anda juga harus memperhatikan efek samping akupuntur agar tidak menyebabkan skoliosis anda bertambah parah.

4. Aromaterapi

Cara selanjutnya untuk mengobati skoliosis dengan aromaterapi. Mungkin anda sudah tidak asing dengan cara yang satu ini. Cara yang masih tergolong alami ini dilakukan dengan mengoleskan minyak aromaterapi pada bagian otot. Para ahli pijat akan memulai pijatannya dibagian otot yang tegang dengan bantuan dari minyak esensial dan beberapa jenis aromaterapi lainnya sehingga kondisi otot akan lebih kendur.

5. Latihan punggung 

Punggung merupakan bagian utama yang harus mendapatkan penangan terlebih dulu untuk mengobati skoliosis. Anda dapat melakukan cara ini dengan meletakkan bantal pada bawah punggung dan kemudian cobalah untuk tidur dengan posisi tubuh terlentang sehingga tubuh akan lebih rileks. Paling tidak cara ini akan membantu anda untuk mengurangi ketegangan otot tulang punggung.

Loading...

6. Menghambat pertumbuhan bakteri

Dengan menghambat pertumbuhan bakteri dapat menjauhkan anda dari resiko skoliosis. Mulailah untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar sehingga bakteri bisa dihambat pertumbuhannya dan tidak menyebabkan skoliosis.

7. Konsumsi suplemen selenium

Cara mengobati skoliosis juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen selenium. Namun bukan berarti anda dapat mengkonsumsi suplemen sembarangan yang di dalamnya tidak terdapat kandungan yang berperan penting untuk mengobati skoliosis. Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung kalsium, mineral dan magnesium yang membantu otot punggung lebih rileks.

8. Melakukan fleksibilitas punggung

Cara fleksibilitas punggung yaitu dengan melakukan beberapa gerakan akan membantu anda untuk mengobati skoliosis. Hal ini dikarenakan badan akan dipakai untuk membungkuk ke depan, belakang, kanan, dan kiri sedangkan tangan selalu mengikuti arah badan yang bergerak. Semakin sering anda melakukannya kemungkinan otot punggung akan kembali normal.

9. Melakukan stretching thoraxal

Stretching thoraxal merupakan cara dengan membentuk tulang yang melengkung ke belakang atau pada bagian atas. Anda bisa mencoba cara ini untuk mengobati skoliosis yang terjadi pada tubuh anda.

10. Gunakan korset penyangga 

Jika memang skoliosis anda cukup parah maka anda dapat menggunakan korset penyangga untuk mengobati skoliosis. Kawat penyangga dalam bentuk korset ini bisa dipakai untuk mengobati skoliosis sehingga lekukan pada punggung tidak bertambah parah.

Baca Juga 20 Cara Ampuh Mengatasi Menopause

Selain 10 cara mengobati skoliosis, ada 12 cara lainnya untuk mengobati skoliosis yang perlu anda ketahui.

12 Cara Mengobati Skioliosis Lainnya:

11. Berjalan dengan tagak
12. Turunkan berat badan
13. Berenang
14. Peppermint
15. Oregano
16. Mengkonsumsi bayam
17. Perawatan biofeedback
18. Lavender
19. Mengkonsumsi kubis atau kol
20. Kale
21. Konsumsi amla
22. Perawatan kiropratik

Itulah cara mengobati penyakit skoliosis. Untuk itu, bagi anda yang mengalami tulang belakang yang bengkok atau skoliosis maka anda bisa melakukan salah satu cara tersebut tanpa melakukan pengobatan dengan cara operasi. Namun, jika cara tersebut tidak berhasil maka anda dapat memeriksakan diri ke dokter.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top