Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Cara Mudah Mengobati Masalah Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif

Uncategorized

18 Cara Mudah Mengobati Masalah Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif

Pernakah anda mengalami kondisi syaraf kejepit di pinggang? Ketika anda mengalami syaraf kejepit atau juga dikenal dengan urat terjepit, otomatis kegiatan harian anda menjadi sangat terganggu. Untuk itu, anda akan mencari cara untuk mengobatinya. Cara mengobati syaraf kejepit di pinggang paling efektif dilakukan dengan pijat, merilekskan otot, dan lain sebagainya.

Namun, cara mengobati syaraf kejepit di pinggang tidak hanya dilakukan dengan pijat atau merilekskan otot. Anda juga bisa mengobati syaraf kejepit dengan cara mengimbangi asupan yang dikonsumsi seperti kalium, kalsium atau omega-3. Berikut inilah cara mengobati syaraf kejepit di pinggang paling efektif.

Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif, Cara Mudah Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif, Cara Ampuh Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif

1. Pijat

Cara pertama untuk mengobati syarat kejepit di pinggang pling efektif dengan pijat. Rasa sakit di pinggang akan mereda, jika anda melakukan pijat seluruh tubuh. Ini justru akan membuat tubuh lebih rileks di bagian otot. Selain itu, bagian pinggang yang syarafnya kejepit akan terasa melemas.

2. Kompres dingin atau panas

Cara lainnya untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang juga dapat anda lakukan dengan kompres menggunakan air dingin atau panas. Hal ini dikarenakan sirkulasi darah lebih lancar dan pembengkakan akan berkurang. Selain itu cara ini juga dapat membantu anda untuk mengurangi peradangan. Anda bisa melakukan cara ini sehari 3-4 kali.

3. Akupuntur

Untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang anda bisa melakukan dengan cara akupuntur. Cara ini biasa dilakukan dengan menggunakan jarum yang ditancapkan pada bagian syaraf yang terluka. Memang sedikit mengerikan namun sangat membantu anda untuk memulihkan kondisi syaraf agar kembali normal.

4. Berjalan

Untuk mengobati syaraf yang kejepit justru berjalan adalah cara yang paling dianjurkan. Dengan berjalan anda bisa melatih tubuh untuk bergerak sehingga kondisi pinggang dapat berangsur membaik. Anda bisa berjalan selama 10-20 menit setiap 3 jam sekali tapi jangan memaksakan diri yang justru akan membahayakan bagian syaraf anda.

Loading...

5. Memakai kunyit

Kunyit mengandung antioksidan yang dapat digunakan untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, anda bisa memakai kunyit untuk mengobati syaraf yang kejepit. Kunyit biasanya dikemas dalam bentuk tablet, kapsul atau bubuk. Namun baik dalam bentuk tablet, kapsul ataupun bubuk anda dapat memakainya untuk pengobati syaraf kejepit di pinggang.

6. Merilekskan otot

Anda juga perlu merilekskan otot untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang. Cara ini akan membantu anda untuk merilekskan otot pinggang. Lakukanlah dengan mengangkat kedua kaki saat berbaring dengan ditopang sebuah bola atau bantal yang cukup tinggi.

7. Asam lemak omega-3

Kandungan asam lemak atau omega-3 mampu menjadikan kondisi pinggang lebih baik dan mengurangi rasa nyeri dan juga sakit bagian pinggang. Dengan mengkonsumsi asam lemak atau omega-3 akan membantu anda memperbaiki syaraf yang kejepit.

8. Garam epsom

Garam epsom dipercaya mampu mengobati syaraf kejepit di pinggang. Bahkan sudah banyak yang membuktikan bahwa bahan alami ini sangat mujarab. Cukup dengan menambahkan 1-4 cangkir garam epsom ke dalam bak mandi setelah itu gunakan untuk berendam.

9. Memakai daun comfrey

Daun comfrey juga dapat anda gunakan untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang. Daun ini sudah cukup sering digunakan oleh para penderita gangguan tulang dan jaringan ikat. Berendamlah dengan menggunakan daun comfrey untuk memulihkan kondisi pinggang menjadi lebih baik.

10. Istirahat

Istirahat juga sangat diperlukan untuk memperbaiki kondisi syaraf yang kejepit di pinggang. Dengan istirahat yang cukup maka akan membantu proses pemulihan syaraf yang kejepit, baik itu di pinggang, punggung, atau bagian tubuh lainnya.

Baca Juga 24 Cara Alami Mengatasi Masalah Pengapuran Tulang

Selain 10 cara mengobati syaraf kejepit di pinggang paling efektif, ada 8 cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengobati syaraf kejepit di pinggang, Seperti:

8 Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang Paling Efektif Lainnya:

11. Meningkatkan asupan kalium
12. Fisioterapi
13. Menggunakan cabe rawit
14. Memakai passionflower
15. Minum obat pereda nyeri
16. Injeksi steroid epidural
17. Mengandalkan terapis fisik
18. Meningkatkan asupan kalsium

Itulah cara mengobati syaraf kejepit di pinggang paling efektif. Jika anda mengalami syaraf kejepit di bagian pinggang maka anda dapat melakukan salah satu cara seperti yang disebutkan di atas. Namun jika tidak ada perkembangan ada bisa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut agar tidak terjadi penyakit yang tidak di inginkan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top