Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Meracik Teh Hijau yang Nikmat dan Segar

Uncategorized

Cara Meracik Teh Hijau yang Nikmat dan Segar

Teh hijau sangat kaya manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Agar dapat mengkonsumsinya dengan nikam, kamu harus tahu cara menyeduh teh hijau yang benar. Kandungan antioksidan dan nutrisi penting lainnya mampu mengurangi resiko penyakit kanker, menurunkan berat badan dan mencegah demensia. Teh ini juga dapat mencegah penuaah dini dan mengatasi berbagai masalah pada wajah.

Tapi, apakah kamu sudah memaksimalkan seluruh manfaat dari teh hijau dengan benar? Sebagian orang tidak sadar tentang cara terbaik memeras khasiat dari teh hijau dan membuatnya semakin nikmat. Pasti kamu penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menikmati teh yang menyegarkan untuk tubuh. Simak yuk ulasannya!

Cara meracik teh hijau agar nikmat dan segar

Pastikan air yang kamu gunakan temperaturnya tepat
Cara menyeduh teh hijau yang benar adalah jangan menuangkan air yang terlalu panas, karena rasa teh hijau akan menjadi sepat dan pahit. Tapi, bila terlalu dingin, maka teh tak terekstrak dengan baik. Lantas suhu berapa yang tepat? Temperatur suhu air yang pas untuk menyeduh teha yaitu sekitar 160⁰-180⁰ celcius.

Biasanya air dengan suhi ini akan bergelembung-gelembung di bagian bawah bukan atasnya. Atau masak air hingga mendidih dan tunggu beberapa saat baru seduh teh.

Rendam selama 2-3 menit
Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah merendam teh hijau dalam waktu 2-3 menit. Sehingga, semua ekstrak dan rasanya keluar dan menjadi nikmat. Caranya, seduh dulu selama 2 menit, lalu cicip setiap 30 detik sampai kamu memperoleh rasa yang kamu inginkan.

Penelitian yang diterbitkan pada Journal of Food Science menemukan bahwa reaksi antioksidan pada teh hijau akan dipengaruhi oleh durasi serta suhu ketika merendam daunnya. Jadi, cara tepat menyeduh teh hijau yaitu dengan memastikan waktu merendam daun teh.

Loading...

Campurkan sedikit madu atau gula
Teh hijau memang mempunyai aroma dan rasa daun yang khas. Tapi, beberapa orang tidak terlalu suka dengan rasa tersebut. Untuk mengakalinya kamu bisa menambahkan gula secukupnya atau madu yang lebih sehat. Gula atau madu memang seringkali menjadi penambah rasa dalam meracik teh hijau agar menjadi enak dimulut. Dengan begitu, rasanya lebih bervariasi dan kamu suka.

Pilih daun teh
Sebelum menyeduh daun teh hijau, pilihlah daun yang segar. Maka, akan membuat teh semakin nikmat dan manfaatnya lebih berasa untuk tubuhmu.

Mint atau air lemon
Agar kenikmatannya lebih keluar, kamu bisa menambahkan aroma mint atau air perasan lemon. Sangat bagus untukmu yang sedang menurunkan berat badan.

Cukup mudahkan cara menyeduh teh hijau? Jadi, mulailah bereksplorasi saat kamu meminum teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan tubuhmu. Agar kamu tak ragu dalam mengkonsumsinya ketahui juga beberapa manfaat teh hijau bagi tubuh.

baca juga : Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Manfaat teh hijau

  • Mengontrol berat badan
  • Mengurangi kolesterol
  • Menyegarkan nafas
  • Menyehatkan kulit
  • Mengurangi reaksi alergi
  • Mengontrol diabetes
  • Baik untuk wanita hamil
  • Mencegah penyakit kardiovaskular
  • Mencegah penyakit kanker kulit
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meringankan gejala asma
  • Mengurangi stres dan depresi
  • Sebagai tabir surya
  • Menjaga kesehatan fungsi hati
  • Meningkatkan peredaran darah karena kaya antioksidan

Sebenarnya masih banyak manfaat teh hijau lainnya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Tapi, tetap gunakan secukupnya, jangan berlebihan. Teh hijau memang sering digunakan untuk pengobatan dan sebagai bahan untuk diet yang tepat. Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, jangan ragu share!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top