Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Ciri Ciri Batuk Asma yang Perlu Diketahui

Uncategorized

17 Ciri Ciri Batuk Asma yang Perlu Diketahui

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernafasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluarn pernafasan. Batuk asma merupakan penyakit gangguan pernafasan yang mana kondisi paru-paru mengalami penyempitan sehingga menghambat udara masuk dengan lancar sehingga menimbulkan sesak atau slit bernafas. Penyakit batu asma dapat disebabkan oleh factor keturunan, untuk mengetahui lebih mendalam kenali ciri ciri batuk asma.

Jika anda sudah terkena batu asma jangan dianggap sepele karena asma merpakan salah satu penyakit yang dapat menular. Asma memilki tingkat kematian yang cukup rendah jika dibandingakan penyakit kronis lainnya, kebanyakan kematian yang disebabkan batuk asma terjadi di Negara berpenghasilan rendah termasuk Indonesia. Ketika anda sudah terkena gejala asma segera tangani ke dokter untuk segera di sembuhkan, jika anda ingin tahu orang tersebut meenderita asma kenali ciri ciri batuk asma.

Ciri Ciri Batuk Asma, Ciri Ciri Penyakit Batuk Asma, Macam Ciri Ciri Batuk Asma

1. Batuk-batuk

Ketika tenggorokan gatal dan memunculkan riak ketika meludah dapat memicu batuk-batuk. Semakin batuk berdurasi cepat dan berulan-ulang maka rasa gatal akan segera cepat hilang namun meninggalkan jejak luak pada tenggorokam yang semakin melebar dan meradang. Supaya batuk tidak bertambah parah alangkah baiknya anda mencegah makanan yang dapat menyebabkan batuk.

2. Dada Terasa Nyeri

Ketika batuk seseorang akan merasakan nyeri pada dada akibatnya jaringan dada termasuk saraf-saraf dipaksa untuk menahan himpitan udara pada saluran dada bawah dan atas. Hal ini terjadi secara spontan ketika seseorang terbatuk dalam durasi yang sering atau terus-menerus.

3. Bersin-bersin dan Hidung Tersumbat

Ketika mengalami batuk daya tahan tubuh akan menurun sehingga tubuh kesulitan dalam menahan radikal bebas yang menyebabkan bersin berulang-ulang yang menyebabkan hidung pilek dan tersumbat. Sehingga membuat hidung memerah.

4. Mudah Merasa Lelah

Ketika terkena batuk asma maka kondisi keseimbangan tubuh akan turun dan melemmah. Sehingga tubuh kurang berstamina serta mudah terasa lelah walaupun tubuh tidak sedang melakukan aktivitas.

Loading...

5. Tubuh Lemas dan Sulit Berkonsentrasi

Batuk asma yang tidak segera ditangani oleh pihak kesehatan ( dokter ) akan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan juga menurunkan tingkat konsentrasi seseorang dalam berfikir. jika hal ini sudah di derita oleh orang yang memiliki ciri-ciri batu asma sehingga akan memudahkan orang terkena stress. Stress ini dapat memicu otak yang tak lagi mampu menerima informasi dari luar tubh secar tepat.

6. Meningkatakan Ritme Jantung

Ciri-ciri batu asma yang menyerang seseorang maka akan menyebabkan salah satu penyebab gangguan ritme jantung dan juga dapat memngaruhi fungsi jantung. Detak jantung yang meningkat akan menyebabkan orang tersebut tidak mampu duduk atau berdiri dengan baik.

7. Berkeringat

Orang yang sudah memiliki ciri-ciri batuk asma mungkin akan mengalami keluar keringat dingin terutama pada area kening. Pada area kening ini akan memunculkan keringat yang cukup banyak terutama pada saat bberada di cuaca yang dingin. Karena cuaca dingin dapat memicu mnculnya asma.

8. Nafas Mengi

Nafas mengi merupakan salah satu ciri dari batuk asma. Nafas mengi ini berbunyi “ngik” yang cukup keras sehingga dapat terdengar oleh orang lain. Namun, jika penderita yang memilik batuk asma dan tidak kambuh bunyi nafas menginya tidak begitu terdengar oleh orang lain melainkan hanya dapat di dengar melalui stetoskop. Sehingga hal ini memudahkan dokter untuk untuk mendiagnosis.

9. Sulit Makan

Kebanyakan penderita batuk asma yang sedang kambuh akan mengalami nafsu makan yang kurang, terutama anak-anak. Karena bagian dada yang sesak dan nafas yang mengi akan menyulitkan seseorang memenuhi mulutnya. Jadi tidak heran mengapa penderita asma memiliki tubuh yang kurus.

10. Moodiness

Selain menyerang fisik asma juga dapat menyerang jiwa seseorang. Para penderita asma biasanya sering muncul sikap moodiness atau perubahan suasana hati., sehingga memicu beberapa hal yang membuat orang lain khawatir pada keadaan ini. Jadi usahakan anda dapat menegndalikan suasana hati agar tidak membuat orang lain menjadi khawatir dan bingung pada anda.

Baca Juga 18 Macam Ciri Ciri Stress yang Perlu Diketahui

7 Ciri Ciri Batuk Asma Lainnya:

11. Munculnya Lingkaran Hitam pada Kelopak Mata Bagian Bawah
12. Sakit Kepala
13. Suara Menghilang
14. Tuubuh Membiru
15. Mual dan Muntah
16. Gugup dan Tegang
17. Sulit Melakukan Banyak Hal/Aktivitas

Diatas itu merupakan ciri-ciri batuk asma yang perlu anda ketahui sebelum batuk asma yang anda derita menjadi semakin parah. Alangkah baiknya jika anda mengobati penyakit tersebut mulai saat ini.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top